Rp5,2 Miliar Donasi Hutama Karya ke Masyarakat Cegah Covid-19

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Mei 2020 - 14:00 WIB

Rp5,2 Miliar Donasi Hutama Karya ke Masyarakat Cegah Covid-19
Rp5,2 Miliar Donasi Hutama Karya ke Masyarakat Cegah Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyalurkan bantuan serentak tahap pertama berupa paket sembako kepada masyarakat yang tedampak serta beberapa lembaga yang berkontribusi aktif dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan ini sejalan dengan arahan konkrit Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk melakukan realokasi Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2020 Direksi dan Dewan Komisaris Hutama Karya baik di kantor pusat, anak perusahaan, hingga afiliasi untuk kegiatan dan atau donasi kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19.

Tak hanya itu, secara sukarela, seluruh direksi baik di kantor pusat, anak perusahaa, dan afiliasi; hingga seluruh pegawai Hutama Karya menyisihkan sebagian dari gaji bulanan mereka selama 3 bulan yang dimulai sejak bulan April hingga Juni mendatang melalui program penggalangan dana Hutama Karya Menghubungkan Kebaikan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Insan Hutama Karya pada pencegahan Covid-19.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan bahwa hasil program penggalangan dana ini digunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 mulai dari kalangan pegawai, warga sekitar kantor pusat Hutama Karya, hingga masyarakat di sekitar proyek yang dikerjakan Hutama Karya di seluruh Indonesia terutama di proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

“Total bantuan tahap pertama adalah senilai Rp 5,2 Miliar yang disalurkan kedalam bentuk paket sembako kepada lebih dari 3000 anggota masyarakat serta kepada lebih dari 100 lembaga seperti rumah sakit, puskesmas, pondok pesantren, posko tanggap darurat, yayasan yatim piatu, hingga tempat ibadah,” ujar Fauzan. 

 Lebih lanjut ia menyatakan bahwa program ini dapat terealiasi atas dukungan dari seluruh unit kerja dan anak perusahaan di lingkungan Hutama Karya seperti Hakaaston, HK Realtindo, dan HK Infrastruktur, serta dari jajaran direksi hingga komisaris. “Program ini menjadi bentuk ungkapan rasa syukur kami yang masih dapat menjalankan ibadah Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dengan rezeki yang cukup, sehingga kami rasa perlu untuk berbagi sebagai bentuk empati kami terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya yang sedang dalam masa sulit imbas pandemi Covid-19 yang semakin meluas. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” imbuh Fauzan.

 

Ridwan, salah satu penerima bantuan yang juga warga sekitar Gedung Kantor Pusat Hutama Karya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta menyampaikan kesan positif atas kegiatan ini. “Kami akan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga apa yang telah dilakukan Hutama Karya disini dapat menjadi amal ibadah yang akan selalu mengalir dan bermanfaat,” terangnya.

 Sementra itu H. Mulyadi Yakub selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ya’qubiyah juga menyampaikan hal serupa atas bantuan yang diterima. “Apresiasi kami kepada Hutama Karya atas bantuan yang diberikan khususnya ditengah kondisi pandemi Covid-19 sehingga santri-santri kami dapat menjalankan ibadah puasa dan meyambut Hari Raya Idul Fitri 1441H dengan kebutuhan yang cukup,” ujar Yakub.

 Muhammad Ashar, salah satu pegawai Hutama Karya yang menjabat sebagai Asisten Manajer Divisi Pengembangan Bisnis & Investasi menyatakan dukungannya terhadap program penggalangan dana tersebut. “Bagi saya yang penting kita bisa membantu masyarakat yang terdampak dalam melalui situasi sulit ini. Semoga mereka diberikan kesehatan selalu,” ucap Ashar.

 Hutama Karya sangat peduli terhadap wabah yang saat ini merebak di tanah air. “Alhamdulillah seluruh pegawai Hutama Karya ingin berpartisipasi, juga mendukung penuh program ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu seluruh masyarakat yang terdampak, hingga pemerintah dalam memerangi Covid-19,” jelas Fauzan, SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Adapun ia melanjutkan bahwa penyaluran bantuan oleh Hutama Karya ini tidak akan berhenti sampai disini. Hutama Karya akan terus menyalurkan bantuan sebagai komitmen perusahaan untuk terus hadir dalam memerangi Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…