20 Donatur Donasikan Sembako ke FORWAN Terdampak Virus Covid-19

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Mei 2020 - 15:00 WIB

20 Donatur Donasikan Sembako ke FORWAN Terdampak Virus Covid-19
20 Donatur Donasikan Sembako ke FORWAN Terdampak Virus Covid-19

INDUSTRY.co.id - Depok- Sedikitnya ada 20 donatur yang turut mendukung kegiatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia bertajuk FORWAN Peduli Wartawan (FPW) 2020.

Ke-20 sponsor tersebut terdiri atas perusahaan/instansi maupun perorangan. Ada juga dari kalangan biasa maupun artis.

Donatur dari perusahaan antara lain PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Wardah, dan TravelPlus Indonesia.

Herawati GM Brand Glumory Health & Beauty   mengatakan pihaknya memang baru pertama kali bersinergi membantu  FORWAN. "Kami ingin ikut meringankan beban berbagai profesi termasuk wartawan yang terdampak pandemi ini," terangnya.

Alasan lainnya, karena wartawan juga sudah sering mempromosikan aneka produk Glumory baik itu produk kesehatan dan  kecantikan, produk menurunkan berat badan, black pink (sabun dan serum), maupun jungle bee (madu hutan).

"Jadi saling take and give-lah," ujar Herawati yang siap bersinergi lagi dengan FORWAN di kegiatan berikutnya.

Sementara donatur dari perorangan dan atau artis antara lain Nina Nugroho, Dede Yusuf,  Ratna Listy, Teuku Zacky, dan Yuliana Agustine.   

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin menjelaskan ada dua jenis donasi yang diberikan para penyumbang.

"Pertama, berbentuk aneka produk seperti  minuman, masker, hand sanitizer, emas, dan lainnya. Kedua, tak sedikit yang berdonasi dalam bentuk uang," terang Taufiq di acara pembagian paket FPW untuk anggota FORWAN wilayah Depok dan Bogor di Kedai Ayam Gosong (KAG), Depok 2 Tengah, Selasa (19/5) siang.

Khusus masker ada tiga jenis, yakni masker kain hitam (paling banyak), masker kain Nusantara (aneka batik dari Cirebon dan Solo), serta masker Merah-Putih.

Setiap penerima paket FPW 2020, sambung Taufiq, menerima minimal 1 masker sebagai bukti FORWAN amat mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun daerah untuk membudayakan penggunaan masker guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kata Taufiq sejak awal pengiriman proposal donasi, panitia sudah mengusulkan kepada donatur agar tidak sepenuhnya menyumbang dalam bentuk rupiah.

Ini tujuannya agar paket FPW yang dibagikan ke 130 wartawan anggota FORWAN tidak berbentuk produk semata. "Kalau isi paketnya cuma beragam produk nanti penerima susah bawanya, keberatan dan juga kurang praktis," ungkap Taufiq.

Dalam kesempatan ini, Taufiq mewakili seluruh panitia FPW 2020 yang berjumlah 15 orang berucap terima kasih berulangkali kepada semua donatur kali ini.

"Kami berharap para donatur tak pernah bosan bersinergi dengan FORWAN untuk kegiatan-kegitatan berikutnya dan mendapatkan manfaat besar dari publikasi yang diberikan FORWAN sebagai kompensasi atas dukungannya," jelas Taufiq.

Sementara Ketua umum (Ketum) FORWAN Buyil Sutrisno menyampaikan bahwa seluruh anggota FORWAN berhak menerima paket FPW 2020 baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Kita juga bukan cuma berikan paket FPW 2020 kepada keluarga rekan anggota FORWAN yang sudah meninggal dunia tapi juga membacakan doa atau mengirimkan Al-Fatihah kepada almarhum/almarhumah sebagai tanda kita tetap mengingat mereka," terang Buyil seraya mengimbau siapapun yang menjadi the next pengurus FORWAN agar mempertahankan tradisi baik ini (pembacaan doa_red), minimal di setiap pembukaan acara yang FORWAN buat, baik itu kegiatan bersifat hiburan apalagi charity atau penggalangan dana seperti ini.

Sebagai informasi, sehari pasca-pembagian paket FPW 2020 di Depok, juga akan dilakukan hal serupa di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih, Rabu (20/5) pada jam yang sama untuk anggota Forwan area Bekasi dan sekitarnya.

Selanjutnya untuk wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) bertempat di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Kamis (21/5) juga pada jam yang sama.

Sebelumnya, Senin (18/5), sudah terlaksana dengan lancar pendistribusian paket FPW 2020 untuk anggota Forwan di Aula SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pembagian FPW 2020 untuk anggota FORWAN wilayah Jakarta yang dimulai pukul 1.30 siang hingga 5 sore tersebut, sudah mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19 dengan memakai masker kain serta  menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…