Wings Serahkan Bantuan Thermographic Camera Kepada Pemkot Bekasi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Mei 2020 - 15:09 WIB

Wings Serahkan Bantuan Thermographic Camera
Wings Serahkan Bantuan Thermographic Camera

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Yayasan Wings Peduli Kasih melalui PT Prakarsa Alam Segar (PT. PAS) yang merupakan perusahaan pabrik produksi mi instan keluaran Wings Food dengan brand Mie Sedaap, menyerahkan bantuan sosial untuk kantor pemerintah kota Bekasi berupa seperangkat thermographic camera. 

Kegiatan ini adalah wujud nyata dukungan serta tanggung jawab sosial PT PAS dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Bekasi. Bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Thermographic camera merupakan kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) dengan teknologi yang dapat mengukur suhu tubuh manusia dan menampilkan hasil pengukuran secara real time. Keunggulan alat ini adalah dapat mengukur suhu tubuh manusia dalam jumlah banyak baik ketika objek sedang dalam keadaan diam maupun bergerak.

Dengan kemampuan tersebut, maka pengukuran suhu tubuh dapat dilakukan tanpa menimbulkan antrian sebagaimana pengukuran suhu tubuh secara manual, serta akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan akurat.

“Ini adalah inisiatif kami untuk mendonasikan thermographic camera kepada Kantor Pemerintah Kota Bekasi, agar orang yang keluar masuk Kantor Pemerintah Kota Bekasi dapat terpantau suhu badannya secara otomatis," kata Lembono Tjondro, Director PT Prakarsa Alam Segar melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (20/5/2020)

Lembono menambahkan, selama beberapa bulan ini, PT Prakarsa Alam Segar telah menggunakan teknologi tersebut dalam pengukuran suhu tubuh pekerja sebagai salah satu persyaratan sebelum memasuki area perusahaan.

"Kami memastikan bahwa seluruh karyawan dan rekan kerja mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," tambah Lembono.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi memberikan apresiasi atas bantuan dari PT Prakarsa Alam Segar, yang telah memberikan thermal camera untuk mengukur suhu tubuh tersebut. "Semoga dengan bantuan ini dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya kota Bekasi," katanya.

Lembono menambahkan, tak hanya mendukung pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, perusahaan juga telah menyalurkan bantuan berupa produk pangan kepada seluruh stakeholder PT PAS.

"Dengan demikian, kiranya seluruh bantuan sosial yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat Indonesia serta pemerintah untuk bersama-sama tetap semangat melewati masa sulit ini," tutup Lembono.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin