BNP Paribas AM dan Citi Beri Dukungan Penanganan COVID-19 Lewat Reksa Dana SRI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Mei 2020 - 14:53 WIB

 PT. BNP PARIBAS ASSET MANAGEMENT
PT. BNP PARIBAS ASSET MANAGEMENT

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. BNP Paribas Asset Management (PT. BNP Paribas AM) dan Citi Indonesia (Citibank), mengumumkan penyaluran dana sosial dari Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi, salah satu Reksa Dana dengan tema investasi berkelanjutan Socially Responsible Investment (SRI) yang dikelola oleh PT. BNP Paribas AM, yang ditujukan untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. 

Dana sosial sebesar masing-masing Rp 250 juta disalurkan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia guna mendukung upaya organisasi-organisasi tersebut dalam menangani dampak penyebaran COVID-19 dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), program pendidikan kesehatan, sanitasi, perlindungan dan pendidikan untuk anak-anak, serta pelayanan kesehatan darurat. 

“Penyaluran dana sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap situasi yang dihadapi oleh masyarakat saat ini dan bagian dari fokus kami terhadap investasi bertema SRI di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.” kata Maya Kamdani, Direktur PT. BNP Paribas AM melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (20/5/2020).

Sementara, Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia menambahkan, Reksa Dana tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Citi untuk memberikan dampak yang bermakna serta positif bagi masyarakat di wilayah dimana kami beroperasi.

"Dengan memperhatikan pilar kemanusiaan, sosial budaya, pendidikan, literasi keuangan dan pemberdayaan ekonomi, serta dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, kami memutuskan untuk memprioritaskan aspek kemanusiaan guna membantu Indonesia mengatasi keadaan yang menantang saat ini," ujar Batara.

Diluncurkan secara eksklusif melalui Citi Indonesia sejak tanggal 1 Maret 2019, BNP Paribas IDX30 Filantropi adalah Reksa Dana dengan tema investasi berkelanjutan (SRI) keempat yang dikelola oleh PT. BNP Paribas AM. 

Penyaluran donasi ini dilakukan bersama-sama antara PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia dengan mempertimbangkan dampak pandemi COVID-19 terhadap masyarakat, proses seleksi dan wawancara yang menyeluruh atas kualitas dan pelaksanaan program, serta manfaat yang diberikan oleh organisasi-organisasi yang terpilih tersebut terhadap masyarakat. 

“Dengan konteks pandemi saat ini, kami percaya bahwa penggabungan investasi berkelanjutan dan kontribusi sosial ke dalam solusi investasi menjadi semakin penting untuk menunjukkan bagaimana industri keuangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat” kata Maya. 

PT BNP Paribas AM adalah bagian dari BNP Paribas Group dimana di Indonesia, BNP Paribas Group juga telah menyalurkan donasi sekitar Rp 6 milyar dalam rangka bantuan darurat terkait pandemi COVID-19 di Indonesia antara lain berupa dua mesin uji PCR (polymerase chain reaction) untuk RSUP Persahabatan dan RSUD Cengkareng, guna mendukung tes COVID-19 yang lebih luas untuk masyarakat.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada para petugas kesehatan yang tanpa henti telah membantu negara dan masyarakat dalam menangani pandemi ini, BNP Paribas Group juga menyediakan penginapan dan tempat istirahat untuk 200 petugas kesehatan RSUD Cengkareng and RSPI Sulianti Saroso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masyarakat Aceh patuhi pemakaian Masker (foto dialeksis.com)

Senin, 25 Mei 2020 - 08:14 WIB

Kurva COVID-19 Landai, Jubir Pemerintah: Aceh Adalah Provinsi yang Luar Biasa, Masyarakatnya Patuh

“Kunci penyelesaian masalah (COVID-19) ini ada di masyarakat. Pemerintah hanya membuat pedoman, ketentuan, anjuran dan ini tidak akan ada hasilnya kalau masyarakat tidak patuh. Kalau masyarakatnya…

Ambulans

Senin, 25 Mei 2020 - 07:45 WIB

Nekat, Wanita Ini Sewa Ambulans untuk Mudik

Kepolisian di Tabanan, Bali, berhasil menghentikan aksi seorang ibu dan anaknya yang nekat menyewa mobil ambulans untuk mudik ke Jember, Jawa Timur.

Para pemudik lebaran yang hendak pulang kampung (ist)

Senin, 25 Mei 2020 - 07:08 WIB

Jubir COVID-19: Pemudik Jangan Kembali ke Jakarta Dulu

“Pahami, bahwa dalam situasi yang saat ini terjadi, kita tidak boleh menggunakan cara pikir, cara tindak, seperti situasi di masa-masa lalu. Inilah yang kemudian beberapa kali pemerintah,…

Perjalanan Bisnis Akim dari Penjual Nasi Liwet Ke Suplier Scrab

Senin, 25 Mei 2020 - 07:00 WIB

Perjalanan Bisnis Akim dari Penjual Nasi Liwet Ke Suplier Scrab

Semula Akim menekuni penjual nasi liwet, namun wanita asal Solo ingin meningkatkan penghasilan dengan mencoba peluang baru dibidang Suplier Scrab

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Mei 2020 - 06:00 WIB

DRP Nilai Menkeu Sri Mulyani Tak Hormati Kesepakatan Politik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkirim surat kepada DPR RI untuk mengonsultasikan kebijakannya yang belakangan banyak dikritik kalangan legislator di Parlemen, terutama Komisi XI DPR…