CFLD Indonesia Distribusikan Ratusan Paket Makanan Pokok di Masa Pandemi Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 20 Mei 2020 - 11:27 WIB

Donasi Sembako CFLD ke Kantor Bupati Tangerang
Donasi Sembako CFLD ke Kantor Bupati Tangerang

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Di tengah pandemi Covid-19 bantuan demi bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali CFLD Indonesia, anak perusahaan CFLD International, pengembang dan operator kota industri baru berskala internasional, bergabung dalam upaya Indonesia memerangi COVID-19 dengan mendistribusikan paket makanan pokok kepada ratusan keluarga yang termasuk kelompok rentan.

Distribusi yang berlangsung pada hari Sabtu dan Senin, 16 dan 18 Mei 2020 diharapkan dapat memberi manfaat bagi pekerja berpenghasilan rendah seperti pedagang kaki lima, pengemudi ojek online, dan pembersih jalan di Tangerang dan Karawang, area operasi CFLD. Sabtu (16/5/2020).

"Kekurangan bahan pangan menjadi kenyataan yang tidak menyenangkan bagi banyak orang setelah mereka kehilangan pekerjaan dan mengalami tekanan ekonomi berat selama pandemi. Bagi kami, memberikan dukungan nyata kepada orang-orang yang terkena dampak selama krisis adalah bentuk kepedulian sosial kami terhadap masyarakat, yang terinspirasi oleh program pemerintah dalam memastikan akses masyarakat terhadap makanan. Kami berharap, semangat untuk memberi dukungan juga dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk bergabung dalam aksi nyata membantu sesama," ujar salah satu perwakilan CFLD Indonesia.

Sebanyak 500 paket makanan didistribusikan melalui Kantor Bupati dan langsung ke keluarga yang membutuhkan di kedua kota tersebut untuk memastikan bantuan dapat menjangkau mereka yang paling membutuhkan.

Setiap paket bantuan berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 2L minyak goreng, 1L susu segar, dan 10 bungkus mie instan untuk memastikan masyarakat terdampak dapat menyiapkan makanan berbuka puasa untuk keluarga mereka.

Selama pandemi, CFLD Indonesia telah aktif memberikan dukungan terhadap masyarakat. Sebelumnya, CFLD Indonesia telah menyumbangkan 100.000 masker kepada masyarakat dengan mendistribusikannya melalui BNPB dan pemerintah daerah Tangerang dan Karawang.

Pada tanggal 13 Mei 2020, CFLD Indonesia juga menyumbangkan 3 ton bahan pangan kepada pemerintah Karawang yang kemudian didistribusikan ke ribuan keluarga yang membutuhkan bantuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wisata Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…

PLUT Jembrana

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:45 WIB

Meski Baru 'Seumur Jagung', PLUT Jembrana Berhasil Dorong UMKM Sekitar Naik Kelas

Usia Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Jembrana, Bali masih seumur bayi, satu tahun. Walaupun baru lahir, PLUT Jembrana mampu menorehkan berbagai jejak untuk mengembangkan UMKM…

Tenaga Medis Memeriksa Sampel darah Pasien

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:41 WIB

Gugus Tugas Benarkan Rektor USU Prof Runtung Sitepu Positif terpapar COVID-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan bahwa Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar virus…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:18 WIB

Sekolah Kembali di Buka, Menteri Nadiem: Bila Orang Tua Tidak Siap, Ia Berhak Menolak, Kita Pegang Prinsip Bebas Memilih

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan pembukaan sekolah harus kedepankan protokol kesehatan. "Namun, bila ada orang tua yang tidak siap jika anaknya kembali…