CFLD Indonesia Distribusikan Ratusan Paket Makanan Pokok di Masa Pandemi Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 20 Mei 2020 - 11:27 WIB

Donasi Sembako CFLD ke Kantor Bupati Tangerang
Donasi Sembako CFLD ke Kantor Bupati Tangerang

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Di tengah pandemi Covid-19 bantuan demi bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali CFLD Indonesia, anak perusahaan CFLD International, pengembang dan operator kota industri baru berskala internasional, bergabung dalam upaya Indonesia memerangi COVID-19 dengan mendistribusikan paket makanan pokok kepada ratusan keluarga yang termasuk kelompok rentan.

Distribusi yang berlangsung pada hari Sabtu dan Senin, 16 dan 18 Mei 2020 diharapkan dapat memberi manfaat bagi pekerja berpenghasilan rendah seperti pedagang kaki lima, pengemudi ojek online, dan pembersih jalan di Tangerang dan Karawang, area operasi CFLD. Sabtu (16/5/2020).

"Kekurangan bahan pangan menjadi kenyataan yang tidak menyenangkan bagi banyak orang setelah mereka kehilangan pekerjaan dan mengalami tekanan ekonomi berat selama pandemi. Bagi kami, memberikan dukungan nyata kepada orang-orang yang terkena dampak selama krisis adalah bentuk kepedulian sosial kami terhadap masyarakat, yang terinspirasi oleh program pemerintah dalam memastikan akses masyarakat terhadap makanan. Kami berharap, semangat untuk memberi dukungan juga dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk bergabung dalam aksi nyata membantu sesama," ujar salah satu perwakilan CFLD Indonesia.

Sebanyak 500 paket makanan didistribusikan melalui Kantor Bupati dan langsung ke keluarga yang membutuhkan di kedua kota tersebut untuk memastikan bantuan dapat menjangkau mereka yang paling membutuhkan.

Setiap paket bantuan berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 2L minyak goreng, 1L susu segar, dan 10 bungkus mie instan untuk memastikan masyarakat terdampak dapat menyiapkan makanan berbuka puasa untuk keluarga mereka.

Selama pandemi, CFLD Indonesia telah aktif memberikan dukungan terhadap masyarakat. Sebelumnya, CFLD Indonesia telah menyumbangkan 100.000 masker kepada masyarakat dengan mendistribusikannya melalui BNPB dan pemerintah daerah Tangerang dan Karawang.

Pada tanggal 13 Mei 2020, CFLD Indonesia juga menyumbangkan 3 ton bahan pangan kepada pemerintah Karawang yang kemudian didistribusikan ke ribuan keluarga yang membutuhkan bantuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Shashwat Khandelwal, Head of Southeast Asia Consumer, McAfe

Senin, 28 September 2020 - 15:25 WIB

Menuju Masa Depan Pembayaran yang Lebih Aman dari Ancaman Kejahatan

Sebagian besar masyarakat Indonesia yang beradaptasi dengan perubahan digital merupakan sasaran utama penipuan atau kejahatan siber. Tingginya penggunaan teknologi digital yang memiliki peran…

Preaiden Joko Widodo (Jokowi)

Senin, 28 September 2020 - 15:10 WIB

Jokowi Minta Jajarannya Serahkan Perencanaan Vaksinasi Covid-19 Dalam Waktu Dua Minggu Kedepan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta jajaran di bawahnya merencanakan program secara detail terkait keseluruhan pelaksanaan vaksin pada saat nanti disuntikkan ke orang per orang.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Senin, 28 September 2020 - 15:02 WIB

Asiiik...Menteri Luhut Pastikan Pemerintah Bakal Kasih Diskon 50% untuk Perjalanan Wisata

Industri pariwisata akan mendapatkan stimulus dari pemerintah agar dapat bangkit dari Covid-19. Salah satunya berupa diskon paket wisata perjalanan sebesar 50 persen.

Pentingnya Manajemen Talenta bagi Generasi Milenial

Senin, 28 September 2020 - 13:00 WIB

Pentingnya Manajemen Talenta bagi Generasi Milenial

Bonus demografi di Indonesia sudah dirasakan dengan banyaknya talenta-talenta dari generasi milenial yang mengisi di instansi pemerintah dan BUMN. Generasi milenial yang terpapar masifnya perkembangan…

Selebritis Sheza Idris Selama Pandemi Covid 19, Stop Perawatan Kecantikan

Senin, 28 September 2020 - 12:42 WIB

Selebritis Sheza Idris Selama Pandemi Covid 19, Stop Perawatan Kecantikan

Di usianya yang sudah kepala tiga, aktris Sheza Idris masih tampak cantik dan awet muda. Rahasia perempuan kelahiran Jakarta, 14 Oktober 1988 ini adalah rutin menjalani treatment harian di rumah,…