Jaga Kebugaran Prajurit Infantri Marinir Rutin Latihan Renang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jaga Kebugaran Prajurit Infantri Marinir Rutin Latihan Renang
Jaga Kebugaran Prajurit Infantri Marinir Rutin Latihan Renang

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang di Kolam Kompi Falcon Batalyon Infanteri 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/05/2020).

 Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan dan mengikuti kegiatan latihan dengan penuh semangat, sungguh–sungguh, dan yang paling utama tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan agar zero accident.

 Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina fisik dan kemampuan prajurit, baik perorangan maupun regu, karena kemampuan renang wajib dan mutlak bagi seorang prajurit.

Dengan adanya latihan ini, lanjutnya, diharapkan seluruh prajurit Yonif 3 Marinir profesinal guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di masa yang akan datang sebagai pasukan pendarat amfibi.

 Disampaikan juga bahwa setiap selesai melaksanakan latihan renang seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi kegiatan, agar dapat diperbaiki dalam latihan berikutnya.

Sementara itu Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono, S. E didampingi Wadan, perwira staf Kolatmar, Dan Puslatsus beserta anggota Mako Kima Kolatmar, Puslatsus dan Puslatpurmar 3 Grati melaksanakan olahraga bersama di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati,  Pasuruan, Selasa (19/05/2020).

Kegiatan Olahraga bersama di Kolatmar rutin dilaksanakan tiap minggu sekali, tempat dan pelaksanaannya bergantian di jajaran satuan pelaksana (satlak) Kolatmar, dengan tujuan tetap menjaga kebugaran tubuh meningkatkan kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu juga Komandan Kolatmar meninjau budidaya ikan lele dengan sistem bioflok salah satu program ketahanan pangan dari Puslatpurmar 3 Grati di tengah situasi pandemi Covid 19.

Sebagai kegiatan tambahan dan refreshing dilaksanakan menembak sniper dengan menggunakan senjata jenis Sig 550 dan NTW 20 AMR di lapangan tembak Puslatpurmar 3 Grati.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan kegiatan web seminar (webinar) guna mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala.

Rabu, 23 September 2020 - 21:10 WIB

Dukung Peningkatan Daya Saing Industri, SUCOFINDO Sharing Pentingnya Kalibrasi Peralatan Operasi Secara Berkala

Jakarta (22/09) - PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan kegiatan web seminar (webinar) guna mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala.

Tingkatkan Kolaborasi, Pemprov DKI dan Bank DKI gandeng Gopay untuk Mudahkan pembayaran pajak

Rabu, 23 September 2020 - 20:37 WIB

Mudahkan Pembayaran Pajak! Kini Pemprov DKI dan Bank DKI Gandeng Gopay

Jakarta – Permudah warga Jakarta melakukan pembayaran PBB secara praktis, Bank DKI dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan GoPay, uang elektronik bagian…

Kunjungan Mappilu PWI Dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PWI Pusat

Rabu, 23 September 2020 - 20:30 WIB

Aziz Syamsuddin: Pensiunan ASN dan TNI-POLRI Perlu Jeda 5 Tahun Terjun ke Politik

Sekertaris Mappilu PWI mengatakan wacana yang dilontarkan Aziz terkait perlunya jeda lima tahun bagi pensiunan ASN dan TNI-Polri untuk terjun ke politik praktis menjadi wacana yang patut didiskusikan…

Serah terima bantuan PT PP ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati

Rabu, 23 September 2020 - 20:26 WIB

PTPP Salurkan Bantuan Logistik ke Rumah Sakit di Jakarta

PT PP (Persero) Tbk, menyalurkan kebutuhan logistik Tim Medis ke Rumah Sakit Polri dan Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu. Bantuan logistic yang diberikan kepada masing-masing Rumah Sakit…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…