Jaga Kebugaran Prajurit Infantri Marinir Rutin Latihan Renang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jaga Kebugaran Prajurit Infantri Marinir Rutin Latihan Renang
Jaga Kebugaran Prajurit Infantri Marinir Rutin Latihan Renang

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang di Kolam Kompi Falcon Batalyon Infanteri 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/05/2020).

 Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan dan mengikuti kegiatan latihan dengan penuh semangat, sungguh–sungguh, dan yang paling utama tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan agar zero accident.

 Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina fisik dan kemampuan prajurit, baik perorangan maupun regu, karena kemampuan renang wajib dan mutlak bagi seorang prajurit.

Dengan adanya latihan ini, lanjutnya, diharapkan seluruh prajurit Yonif 3 Marinir profesinal guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di masa yang akan datang sebagai pasukan pendarat amfibi.

 Disampaikan juga bahwa setiap selesai melaksanakan latihan renang seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi kegiatan, agar dapat diperbaiki dalam latihan berikutnya.

Sementara itu Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono, S. E didampingi Wadan, perwira staf Kolatmar, Dan Puslatsus beserta anggota Mako Kima Kolatmar, Puslatsus dan Puslatpurmar 3 Grati melaksanakan olahraga bersama di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati,  Pasuruan, Selasa (19/05/2020).

Kegiatan Olahraga bersama di Kolatmar rutin dilaksanakan tiap minggu sekali, tempat dan pelaksanaannya bergantian di jajaran satuan pelaksana (satlak) Kolatmar, dengan tujuan tetap menjaga kebugaran tubuh meningkatkan kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu juga Komandan Kolatmar meninjau budidaya ikan lele dengan sistem bioflok salah satu program ketahanan pangan dari Puslatpurmar 3 Grati di tengah situasi pandemi Covid 19.

Sebagai kegiatan tambahan dan refreshing dilaksanakan menembak sniper dengan menggunakan senjata jenis Sig 550 dan NTW 20 AMR di lapangan tembak Puslatpurmar 3 Grati.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Senin, 25 Mei 2020 - 04:00 WIB

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, Bintara Tidur Dalam Yonif 3 Marinir bercocok tanam menggunakan teknik Hidroponik dan Aquaponik di Mess Bintara Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo,…

Presiden Jokowi

Minggu, 24 Mei 2020 - 20:40 WIB

Presiden Jokowi: Jadikan Idul Fitri Momen Menjaga Kesatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 merupakan momentum untuk menjaga kesatuan bangsa. Pernyataan ini disampaikan Presiden…

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:46 WIB

Petugas Dilarang Asal Bekerja, Berikut Panduan Aparat Pengamanan Cegah Penularan Covid-19

Aparat dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19 berhadapan langsung atau kontak dengan masyarakat, sehingga berisiko terjadi penularan Covid-19. Oleh karena itu,…

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:03 WIB

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan pengecekan langsung penanganan dan pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,…

Menkes Terawan (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:33 WIB

Halo Perusahaan, Ini Panduan Lengkap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Era New Normal

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri…