Cargill Donasikan Mobil Ambulans dan Rapid Test Kit untuk Dukung Pemda Tangani Pandemi Covid-19

Oleh : Arya Mandala | Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:44 WIB

Cargill Donasikan Mobil Ambulance buat tenaga medis
Cargill Donasikan Mobil Ambulance buat tenaga medis

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Melalui perkebunan kelapa sawit PT Hindoli, Cargill mendonasikan satu mobil ambulans lengkap dengan peralatan medis untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Musi Banyuasin dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

Dengan meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19, bantuan di sektor kesehatan adalah prioritas Cargill untuk mendukung para staf medis yang melayani masyarakat.

Donasi mobil ambulans tersebut adalah kelanjutan dari serangkaian dukungan Cargill di sektor kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. 

Selain mobil ambulans, Cargill juga menyumbangkan sekitar hampir 900 COVID-19 IgM/IgG Rapid Test kit kepada Dinas Kesehatan Kabupaten di Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin, Sumatera Selatan serta beberapa Puskesmas di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

Donasi COVID-19 IgM/IgG Rapid Test kit juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Cargill atas perhatian dan kontribusi mereka kepada PMI Musi Banyuasin dalam bentuk donasi satu mobil ambulans lengkap dengan peralatan medis di dalamnya," kata Beni Hernedi, Ketua PMI Musi Banyuasin. 

Bantuan mobil ambulans untuk PMI terebut sangatlah berguna karena meningkatkan jumlah armada kesehatan yang sangat dibutuhkan selama pandemi Covid-19 dan juga membantu kegiatan PMI Musi Banyuasin untuk mendukung tugas-tugas kemanusiaan. 

Sementara itu, Richard Low, Chief Executive Officer, Cargill Tropical Palm, mengatakan, Cargill memprioritaskan bantuan kesehatan karena rumah sakit dan para staf medis berada di garis depan dalam penanganan Covid-19. 

"Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan PMI lokal dengan mendonasikan satu unit ambulans sebagai bentuk dukungan kami. Kami berterima kasih atas kerja sama dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh semua pihak untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelas Richard Low melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Sabtu (16/5).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Olah Raga Memanah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:00 WIB

Olah Raga Memanah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

Komandan beserta Perwira Staf Mako Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan memanah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan memanah bagi Perwira Brigif 2 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan,…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:30 WIB

Anies Ingatkan ASN: Didepan Seragam Kita Ada Simbol Negara, Tugas Kita Menomorsatukan Rakyat Daripada Diri sendiri

"Saya ingatkan kepada kita semua, di sisi depan baju seragam kita ada simbol abdi negara. Itu bukan sekedar ornamen seragam, itu adalah wujud sikap kita. Kita adalah penyelenggara negara,"

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Doc: Kementan)

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:31 WIB

Nambah Pendapatan Sumber Pangan Bikin Geleng-geleng Kepala

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan kekhawatiran sumber pangan. Kementerian Pertanian terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan sebagai komitmen…

Presiden Jokowi

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:29 WIB

Dari 245 PSN, Jokowi: Saya Minta Betul-betul Dihitung, Mana Proyek yang Daya Ungkitnya Lebih Besar Bagi Pemulihan Ekonomi

Adapun mengenai usulan beberapa PSN baru yang sebanyak 245 proyek strategis, Kepala Negara meminta jajarannya untuk mengkaji secara rinci mengenai prioritas dari proyek-proyek usulan tersebut.…

Petenis Federer (Foto Dok VoaNews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:00 WIB

Petenis Federer Federer Atlet Bayaran Termahal di Dunia

Pemain tenis asal Swiss, Roger Federer, menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2020. Hal tersebut terjadi karena pandemi COVID-19 telah menggeser Lionel Messi dari posisi…