MediaTek Umumkan Ketersediaan Komersil Global Pertama untuk LwM2M over NIDD NB-IoT

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 Mei 2020 - 10:25 WIB

MT2625
MT2625

INDUSTRY.co.id - Jakarta - MediaTek mengumumkan cip NB-IoT MT2625 telah divalidasi untuk LwM2M over NIDD (Lightweight Machine-to-Machine over Non-IP Data Delivery) di jaringan selular SoftBank Corporation di Jepang.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (16/5/2020) menyebutkan, pencapaian ini merupakan kesiapan komersil global pertama untuk LwM2M over NIDD; sebuah teknik Komunikasi IoT aman dan ultra-efisien yang diadopsi oleh para operator di seluruh dunia.

Termasuk dalam keunggulan LwM2M over NIDD adalah peningkatan keamanan, skalabilitas hemat biaya, dan konsumsi daya lebih rendah.
 
Kolaborasi ini membangun pondasi yang kuat untuk industri IoT di Jepang guna membuka jalan bagi berbagai aplikasi dan layanan IoT baru, mempercepat pertumbuhan pasar di negara ini.
 
IoT (mMTC – massive Machine Type Communications) mendorong lebih dari 50% kasus guna 5G melalui perangkat-perangkat seperti meter cerdas, pendeteksi asap, pelacak logistic, perangkat-perangkat rumah, aplikasi kota cerdas, dan leih banyak lagi.

NB-IoT (Narrowband IoT) memainkan peran penting dalam ekosistem IoT, dengan menghubungkan berbagai perangkat IoT yang irit penggunaan datanya. MediaTek mengaktifkan revolusi IoT 5G yang akan menghubungkan miliaran perangkat dengan cip MT2625, yang menawarkan kemampuan NB-IoT terdepan dan dukungan operator global.
 
Standar LwM2M digunakan luas di Asia, Eropa dan Amerika Serikat oleh para operator terkemuka, dengan NIDD menyediakan protokol Komunikasi yang sangat efisien penggunaan data dan dayanya, dan sebuah lapisan keamanan tambahan lewat pre-defined routing.
 
MT2625 merupakan salah satu cip NB-IoT terdepan dengan dukungan wideband untuk operasional hingga empat-pita, memungkinkan sebuah desain tunggal untuk digunakan di seluruh dunia, mengurangi biaya dan waktu pengembangan.

MCU yang ultra-efisien ini menyediakan peripheral I/O yang sangat banyak dalam sebuah ukuran paket mungil untuk berbagai kemungkinan perangkat. Cip ini sekarang tersedia bagi pembuat perangkat dan pengembang aplikasi komersil NB-IoT.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion