Lazada Gandeng GoSend Untuk Layanan Instant Delivery
Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 15 Mei 2020 - 10:53 WIB

Lazada - Gosend
INDUSTRY.co.id - Jakarta – pada masa pandemi Covid-19 seperti ini mengharuskan kita untuk melakukan PSBB, sehingga membuat kita lebih memilih untuk berbelanja kebutuhan pokok melalui online. Oleh karena itu Lazada umumkan kerjasama eksklusif dengan GoJek untuk layanan antar segera GoSend dan luncurkan kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” mulai tanggal 14 Mei 2020.
Layanan antar segera dengan GoSend sudah aktif sejak bulan lalu yang diutamakan untuk layanan antar bahan makanan segar, salah satu kebutuhan penting di saat PSBB.
“Saat ini pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan segar dan perishable goods menjadi prioritas bagi layanan eCommerce seperti Lazada. Kerjasama dengan Gojek, melalui GoSend, secara ekskusif ini memberikan pilihan bagi konsumen Lazada agar dapat membeli bahan pokok pangan segar seperti sayur-mayur dan daging, secara cepat dan terjaga kesegarannya,” ujar Monika Rudijono selaku Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia. Kamis (14/5/2020).
Kerjasama ini semakin memperkuat pilihan logistik Lazada, dengan memilih opsi pengiriman segera (instant delivery) di laman pengiriman, konsumen dapat mendapatkan barang yang mereka inginkan hanya dalam waktu maksimal 3 jam sejak order diserahkan kepada kurir.
Layanan pengiriman instan ini pun memberikan kesempatan bagi para penjual di Lazada untuk dapat lebih mudah menjangkau lebih banyak konsumen setiap harinya. Saat ini, sekitar 6.000 penjual dari berbagai kategori seperti bahan makanan segar (fresh produce), obat-obatan, kebutuhan ibu dan anak, perlengkapan rumah tangga, fesyen sampai barang-barang elektronik di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia, dapat berpartisipasi dalam kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” ini.
“Tidak hanya untuk bahan makanan segar, layanan pengiriman segera dengan GoSend ini juga telah digunakan oleh merek es krim ternama Häagen-Dazs, salah satu penjual ekslusif di Lazada sejak April 2020. Sejak mulai tersedia online secara eksklusif di Lazada, penjualan Häagen-Dazs meningkat pesat hingga 40% dan layanan antar segera dari Gojek memastikan pembeli menerima pesanan es krimnya dalam kondisi baik. Kami yakin kerjasama dengan Gojek akan sangat bermanfaat baik bagi penjual di Lazada maupun konsumen,” lanjut Monika.
“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Lazada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh bahan makanan segar dengan cepat lewat layanan Instant Delivery kami. Sebagai bagian dari super app Gojek, GoSend terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengantaran barang. Terutama di masa pandemi yang membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas ini, kami memberikan solusi pengiriman barang belanjaan ke konsumen yang saat ini sedang menjalani imbauan pemerintah untuk #dirumahaja. Melalui ragam kolaborasi, kami senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik dengan memastikan masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan makanan, obat-obatan, bahan pangan, dan barang kebutuhan lainnya melalui jasa pengiriman yang aman,” ujar Junaidi selaku Head of Logistics Gojek.
“GoSend telah menerapkan konsep pembatasan sosial (physical distancing) dalam prosedur standar layanan, termasuk menjalankan pengiriman dan penerimaan barang tanpa kontak fisik langsung (contactless delivery),” tambah Junaidi.
Mitra GoSend wajib menggunakan masker dan sarung tangan dalam menjalankan tugas saat perjalanan maupun bertemu pelanggan, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak sedikitnya satu meter dengan orang lain, melakukan disinfeksi kendaraan dan atribut setelah selesai digunakan, dan tidak bertugas ketika suhu badan di atas normal atau sedang sakit.
Khusus di tanggal 14 – 17 Mei 2020, dalam rangka kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” Lazada memberikan harga khusus dengan potongan harga hingga 90% bagi setiap pembelian konsumen di penjual yang berpartisipasi dalam kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” ini.
“Sesuai komitmen Lazada untuk selalu mendengarkan kebutuhan masyarakat, Lazada terus melakukan inovasi dan mencari jalan terbaik untuk selalu meningkatkan layanan kami bagi konsumen. Kerjasama dengan Gojek ini semakin memperkuat lini logistik kami dan memastikan konsumen kami mendapatkan semua hal yang mereka butuhkan dengan aman dan cepat tanpa harus keluar rumah,” tutup Monika.
Baca Juga
Wamenperin Faisol Riza Minta Shopee Utamakan Jual Poduk Made in Indonesia
Studi: Pengeluaran untuk AI Diperkirakan Melonjak 52% Melebihi Anggaran…
TRIV Resmi Luncurkan Crypto Futures Tingkatkan Peluang Traders
KIT Global Dorong Performa Brand Campaigns di Q1 2025 dengan Video…
Kemenperin Gandeng Korsel Percepat Industri 4.0 di Sektor Manufaktur…
Industri Hari Ini

Rabu, 12 Februari 2025 - 05:56 WIB
Fundamental Keuangan yang Semakin Kuat, 2025 Bank DKI Fokus pada Pertumbuhan Berkelanjutan dan Inovasi Digital
Jakarta–Sejalan dengan visi dan strategi perseroan dalam mendorong akselerasi pembiayaan segmen UKM serta penguatan fundamental keuangan, Bank DKI menutup tahun 2024 dengan kinerja yang kuat…

Rabu, 12 Februari 2025 - 05:36 WIB
Bank DKI Tutup 2024 dengan Pertumbuhan Solid dan Fundamental Keuangan yang Semakin Kuat
Bank DKI menutup tahun 2024 dengan kinerja yang kuat dan pertumbuhan bisnis yang solid, sejalan dengan visi dan strategi perseroan dalam mendorong akselerasi pembiayaan segmen UKM serta penguatan…

Rabu, 12 Februari 2025 - 04:59 WIB
Top! 2025, Aset BTN Bakal Tembus Rp500 Triliun
Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimistis hingga akhir tahun 2025 aset perseroan bakal tembus Rp500 triliun. Hal ini seiring dengan perolehan aset BTN hingga akhir 2024…

Selasa, 11 Februari 2025 - 22:21 WIB
Luki Zanico dan Putri Viona Dinobatkan sebagai Putera Puteri Maritim Indonesia 2025
Putera Puteri Maritim 2024diher bertujuan mencetak duta maritim yang memiliki wawasan luas tentang kemaritiman.

Selasa, 11 Februari 2025 - 21:51 WIB
LPKR Lampaui Target, Pra-Penjualan 2024 Capai Rp6,01 Triliun, Naik 17% dari Tahun Sebelumnya
LPKR membukukan pra penjualan Rp6,01 triliun pada tahun 2024 tri TRILIUN PADA TAHUN 2024, MENINGKAT 17% DIBANDINGKAN TAHUN SEBELUMNYA
Komentar Berita