realme Upayakan Warteg Tetap Beroperasi dan Menyuplai Makanan Gratis Lewat Gerakan #BerbagiBarengrealme

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 Mei 2020 - 15:47 WIB

realme
realme

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kondisi yang tidak stabil membuat beberapa kegiatan usaha terkena imbasnya. Salah satunya ialah tempat makan, baik yang besar atau yang kecil seperti warteg.

Menurut keterangan yang diberikan Ketua Komunitas Warteg Nusantara, omzet para pemilik warteg turun sekitar 50% pada Bulan Maret. Hal ini dikarenakan datangan mereka sepi oleh pembeli.

Berangkat dari itu, realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda berpartisipasi dalam Operasi Makan Gratis (OMG) dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu pemilik warteg dan mereka yang kurang beruntung lewat gerakan #BerbagiBarengrealme.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (12/5/2020) menyebutkan,  #BerbagiBarengrealme merupakan bagian dari program khusus Ramadan dari realme Indonesia untuk masyarakat yang sedang menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan #DiRumahAja.

realme yang peduli pada kondisi kesejahteraan pada pedagang kecil mengajak ACT untuk turut serta berbuat kebaikan di Bulan Ramadan. Sebab, selama Ramadan, disamping beribadah, bersedekah adalah elemen penting yang jika dijalankan akan mendapatkan keuntungan berkali lipat.

Tidak seperti kebanyakan bentuk sumbangan pada umumnya, realme memiliki cara yang beda untuk berbagi kebaikan. Dengan tema “Sekali Donasi, Dua Kebaikan Terlampaui”, #BerbagiBarengrealme berfokus pada donasi dalam bentuk rantai pembagaian makanan.

Di mana nanti realme akan memberikan modal kepada pemilik warteg untuk beroperasi dan membuat makanan untuk dibagikan oleh mereka yang kurang mampu. Modal yang realme berikan berasal dari penjualan realme C2 selama program #Silaturealme berlangsung, pengguna akan secara otomatis menyumbangkan satu porsi makanan berbuka untuk mereka yang membutuhkan.

Nantinya, setiap makanan dari setiap warteg akan didistribusikan oleh ACT di wilayah Jabodetabek. ACT sebagai lembaga donasi terkemuka yang berspesialisasi dalam reaksi cepat terhadap bencana, berharap jika program kebaikan dari realme ini dapat diikuti oleh anak muda Indonesia.

Hal ini dilatarbelakangi oleh kemampuan dan kekuatan anak muda untuk membantu sesama agar orang-orang yang terkena dampak pandemik tetap sejahtera.

#BerbagiBarengrealme terinspirasi dari aktivitas realme Fans dalam berbagi makanan berbuka, realme melakukan hal yang sama dengan skala yang lebih besar dengan membantu 2 pihak sekaligus yaitu pemilik warteg dan mereka yang kurang beruntung atas bantuan ACT.

Untuk Anda anak muda yang ingin mengambil bagian, realme menyediakan cara mudah melalui #SilaturealmeDeals. Program kebaikan ini akan diadakan di di realme.com, Shopee dan Lazada mulai 5 - 7 Mei dan 11 - 13 Mei.

Selama #SilaturealmeDeals, realme akan menawarkan Crazy Flash Sale hingga 75% dan diskon tambahan untuk ponsel terlaris seperti realme XT, realme 5i, realme C2 dan realme Band. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan produk melalui Whatsapp #CukupDiRumah #CukupWhatsappAja melalui no. +62 856 00000 721.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…