Pengelola KEK Tanjung Lesung, PT Banten West Java Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 Mei 2020 - 16:10 WIB

PT Banten West Java salurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19
PT Banten West Java salurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu anak usaha Jababeka Group, PT Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung memberikan bantuan penanganan COVID-19 ke beberapa rumah sakit, puskesmas dan masyarakat di Pandeglang-Banten. 

Upaya ini bertujuan untuk membantu pemerintah Indonesia yang masih terus berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa baju alat pelindung diri, cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker kain untuk para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Inisiatif ini kami lakukan dalam upaya membantu masyarakat bisa saling menjaga dengan memakai masker, dan juga membantu tenaga medis COVID-19 agar tidak kekurangan perlengkapan kesehatan. Kami tidak mau tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 terkena risiko buruk dari COVID-19," kata Direktur Utama PT. Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin

"Saat ini, kami telah mendistribusikan perlengkapan kesehatan ke 18 lokasi, yang terdiri dari 3 puskesmas, 1 rumah sakit, hotel dan vila serta di jalan raya yang ramai," tambahnya.

Poernomo berharap, penyaluran bantuan perlengkapan kesehatan bisa mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan perlengkapan kesehatan yang diperlukan di rumah sakit dan puskesmas. 

Hingga saat ini, rumah sakit yang telah diberikan bantuan ialah Rumah Sakit Alinda Husada, Puskesmas Panimbang, Cigeulis, dan Puskesmas Sobang.

Sementara untuk masyarakat, bantuan berupa masker kain dibagikan ke petani, hotel atau villa, dan di jalan raya yang masih berkegiatan di luar rumah, seperti pekerja proyek dan security.

"Kami mendengar masyarakat masih ada yang butuh masker, oleh karenanya kami juga membagikan masker kain yang kami harap bisa bermanfaat dalam mencegah penularan COVID-19," tutup Poernomo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…