Pengelola KEK Tanjung Lesung, PT Banten West Java Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 Mei 2020 - 16:10 WIB

PT Banten West Java salurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19
PT Banten West Java salurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu anak usaha Jababeka Group, PT Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung memberikan bantuan penanganan COVID-19 ke beberapa rumah sakit, puskesmas dan masyarakat di Pandeglang-Banten. 

Upaya ini bertujuan untuk membantu pemerintah Indonesia yang masih terus berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa baju alat pelindung diri, cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker kain untuk para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Inisiatif ini kami lakukan dalam upaya membantu masyarakat bisa saling menjaga dengan memakai masker, dan juga membantu tenaga medis COVID-19 agar tidak kekurangan perlengkapan kesehatan. Kami tidak mau tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 terkena risiko buruk dari COVID-19," kata Direktur Utama PT. Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin

"Saat ini, kami telah mendistribusikan perlengkapan kesehatan ke 18 lokasi, yang terdiri dari 3 puskesmas, 1 rumah sakit, hotel dan vila serta di jalan raya yang ramai," tambahnya.

Poernomo berharap, penyaluran bantuan perlengkapan kesehatan bisa mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan perlengkapan kesehatan yang diperlukan di rumah sakit dan puskesmas. 

Hingga saat ini, rumah sakit yang telah diberikan bantuan ialah Rumah Sakit Alinda Husada, Puskesmas Panimbang, Cigeulis, dan Puskesmas Sobang.

Sementara untuk masyarakat, bantuan berupa masker kain dibagikan ke petani, hotel atau villa, dan di jalan raya yang masih berkegiatan di luar rumah, seperti pekerja proyek dan security.

"Kami mendengar masyarakat masih ada yang butuh masker, oleh karenanya kami juga membagikan masker kain yang kami harap bisa bermanfaat dalam mencegah penularan COVID-19," tutup Poernomo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Triwulan III 2020, Regulator Jasa Keuangan Tetap Waspada Nasib Perekonomian

Memasuki triwulan III 2020, KSSK terus memperkuat koordinasi kebijakan di antara anggota KSSK dengan meningkatkan kewaspadaan mengantipasi dampak penyebaran Covid-19 yang masih tinggi terhadap…

Hadi Pranoto Temukan Obat Herbal Covid-19 (ist)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:00 WIB

Heboh Pengakuan Hadi Pranoto, Kemenkes Luruskan Informasi: Obat Covid-19 Harus Lewati Uji Ilmiah Sebelum Diproduksi dan Dipasarkan

Akhir akhir ini banyak pihak mengklaim telah menemukan obat COVID-19. Salah satunya informasi yang disampaikan oleh Hadi Pranoto yang mengaku sudah menemukan obat yang spesifik bisa menanggulangi…

Migas Ilustrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Seberapa Menarik Wilayah Kerja Migas Ditawarkan Cost Recovery atau Gross Split ?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menjaga agar aktivitas dan investasi hulu migas tetap berjalan optimal di tengah tantangan pandemi global dan penurunan harga minyak bumi…

MenkopUKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Omzetnya Turun 80%, MenkopUKM Teten Bakal Ringankan Cashflow para Pedagang Pasar Beringharjo

Sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta mencurahkan isi hatinya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:30 WIB

Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, IHSG Justru Berakhir Menguat 1,03 Persen

BPS merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen dibading periode yangs ama pada tahun sebelumnya, justru perdagangan Indeks Harga Saham…