Pengelola KEK Tanjung Lesung, PT Banten West Java Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 Mei 2020 - 16:10 WIB

PT Banten West Java salurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19
PT Banten West Java salurkan bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu anak usaha Jababeka Group, PT Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung memberikan bantuan penanganan COVID-19 ke beberapa rumah sakit, puskesmas dan masyarakat di Pandeglang-Banten. 

Upaya ini bertujuan untuk membantu pemerintah Indonesia yang masih terus berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa baju alat pelindung diri, cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker kain untuk para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Inisiatif ini kami lakukan dalam upaya membantu masyarakat bisa saling menjaga dengan memakai masker, dan juga membantu tenaga medis COVID-19 agar tidak kekurangan perlengkapan kesehatan. Kami tidak mau tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 terkena risiko buruk dari COVID-19," kata Direktur Utama PT. Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin

"Saat ini, kami telah mendistribusikan perlengkapan kesehatan ke 18 lokasi, yang terdiri dari 3 puskesmas, 1 rumah sakit, hotel dan vila serta di jalan raya yang ramai," tambahnya.

Poernomo berharap, penyaluran bantuan perlengkapan kesehatan bisa mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan perlengkapan kesehatan yang diperlukan di rumah sakit dan puskesmas. 

Hingga saat ini, rumah sakit yang telah diberikan bantuan ialah Rumah Sakit Alinda Husada, Puskesmas Panimbang, Cigeulis, dan Puskesmas Sobang.

Sementara untuk masyarakat, bantuan berupa masker kain dibagikan ke petani, hotel atau villa, dan di jalan raya yang masih berkegiatan di luar rumah, seperti pekerja proyek dan security.

"Kami mendengar masyarakat masih ada yang butuh masker, oleh karenanya kami juga membagikan masker kain yang kami harap bisa bermanfaat dalam mencegah penularan COVID-19," tutup Poernomo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:22 WIB

Menperin Agus Pastikan Industri Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat di Masa PPKM Darurat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri (KI) tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai dengan kebijakan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…