APP Sinar Mas dan Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Berikan Donasi Covid-19

Oleh : Candra Mata | Selasa, 21 April 2020 - 20:58 WIB

Sinar Mas APP berikan donasi covid-19
Sinar Mas APP berikan donasi covid-19

INDUSTRY.co.id - Sampai dengan akhir April 2020, wabah COVID-19 yang melanda negeri ini belum juga usai dengan korban yang terus bertambah baik dari masyarakat maupun tenaga kesehatan. 

Dalam rangka mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mempercepat penanganan dampak COVID-19, Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) telah menghimpun donasi dari anggotanya yang terdiri dari pemegang izin HTI, izin Hutan Alam (HA), dan izin Restorasi Ekosistem (RE).

Bantuan dari para anggota APHI tersebut berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, serta bahan kebutuhan pokok (sembako).

"Sumbangan peralatan kesehatan dan bahan kebutuhan pokok dari para anggota ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami untuk mendukung program penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Indonesia, khususnya melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Ketua Umum APHI Indroyono Soesilo pada penyerahan bantuan dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP/RGE Group) di Jakarta, Selasa (21/4).

Sementara itu, Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah menyatakan dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam rangka membantu program penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, salah satunya melalui APHI.

"Kami bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, BNPB, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, dan institusi berwenang lainnya, terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kami akan mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," tambah Suhendra kepada  Industry.co.id melalui keterangan tertulisnya. 

Donasi dari APP Sinar Mas tersebut dalam bentuk natura berupa 40.000 masker, 1.000 liter minyak goreng Filma, dan sejumlah obat-obatan herbal dari Tiongkok untuk meringankan keluhan demam serta batuk-pilek.

Sedangkan dari RAPP/RGE Group, donasi diberikan dalam bentuk natura berupa 20.000 masker, 2.000 baju hazmat, 40.000 sarung tangan, dan 100 kaca mata pelindung.

Donasi juga disumbangkan oleh anggota  APHI lainnya dari  pemegang izin HA dan HTI  dalam bentuk sembako. Pada tahap pertama, kami telah memberikan 300 paket sembako kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian LHK hari ini. 

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul akan diserahkan dan dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait, khususnya dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian LHK yang selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…