Ridwan Kamil Akan Setop Operasional KRL Mulai 18 April

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 April 2020 - 09:14 WIB

Penumpang KRL / foto-INDUSTRY.co.id
Penumpang KRL / foto-INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mulai tanggal 18 April mendatang, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melakukan penghentian operasional Kereta Rel Listrik (KRL) yang beroperasi di wilayah Jabodetabek.

Penghentian operasional KRL tersebut dilakukan setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tangerang pada tanggal yang sama.

"Per hari ini kan masih dua per tiga yang PSBB, dari kaca mata operasional, nanggung. Tunggu Tangerang Raya tangal 18, menurut KCI info ke saya akan berhentikan operasional, setelah itu akan kita evaluasi," kata Ridwan Kamil dikutip dari CNN, Kamis (16/4/2020).

Saat ini penerapan PSBB sudah berjalan di wilayah DKI Jakarta dan lima wilayah Jawa Barat, diantaranya adalah Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kota Depok.

Sementara, PSBB di Tangerang Raya yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan akan berlaku pada 18 April mendatang. "Jadi, kemungkinan dihentikan itu tanggal 18 April," ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodebek telah diberlakukan. Namun begitu, nyatanya PSBB di Jabodebek belum cukup ampuh bagi para pengguna KRL. Terbukti dalam beberapa hari ini, penumpang masih kerap menumpuk di beberapa stasiun.

Manager External Relations PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Adli Hakim mengakui, pemerintah daerah di sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, dan Bekasi memang sudah mendesak agar ada penghentian operasi KRL. 

Namun begitu,  pihaknya tidak bisa memberikan solusi tanpa keterlibatan pihak lain. "Solusinya ya seperti beberapa kali kami sampaikan ya. KCI tidak bisa sendirian untuk selama masa PSBB ini," ujar Aldi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.