Komunitas Pajero Chapter Batavia Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 April 2020 - 14:00 WIB

Komunitas Pajero Chapter Batavia Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19.
Komunitas Pajero Chapter Batavia Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19.

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Virus Covid 19 Pajero Chapter Batavia memberikan bantuan berupa sembako, masker serta hand sanitizer.

Apalagi umlah pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan mencapai 2,8 juta. Lonjakan PHK dan pekerja dirumahkan sebagai dampak ekonomi di tengah pandemi virus corona.

Terkait tingginya jumlah masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemi corona, komunitas Pajero Indonesia One Chapter Batavia turut berempati dengan memberikan bantuan.

Sedikitnya 180 paket sembako yang dilengkapi dengan masker serta hand sanitizer diberikan ke sejumlah titik wilayah di Jakarta dan wilayah penyanggah ibukota.

"Untuk menunjukan empati, kebersamaan dan kekeluargaan, kita membantu para korban covid-19 khususnya yang ada di Jakarta. Sasarannya adalah orang-orang yang memiliki income pasif." ujar Kepala Bidang Sosial Pajero One Indonesia Chapter Batavia Deden saat dihubungi, Selasa (14/4/2020).

Adapun isi paket bantuan dari Pajero One Indonesia Chapter Batavia terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, hand senitizer dan masker.

"Pendistribusian kita mulai sejak hari Minggu sampai Selasa ini. Sedangkan donasi kita peroleh melalui komunikasi di WA grup. Jumlah sumbagan dari anggota seikhlasnya." lanjut Deden.

Sementara itu Sekchap Batavia Satria Veri mengatakan, sasaran pembagian paket sembako ini diberikan kepada mereka yang bekerja sebagai buruh harian, kaum dhuafa dan nenek-nenek janda.

"Karena pembagiannya terbatas jadi benar-benar kita selektif." ujar Satria Veri via Whatsapp.

Menyinggung soal dana untuk bantuan paket sembako, masker dan hand sanitizer, Satria menjelaskan jika dana didapat dari bantuan seluruh anggota Chapter Batavia.

"Itu murni internal Batavia. Kita ikut mensukseskan PSBB yang dicanangkan pemerintah. Pertama kita Sosial Distance dulu. Kita bagi ke dalam lima wilayah agar tidak terjadi penumpukan. Kita sepakat dari jumlah 180 kita bagi lima panitia yang berjalan."

Kelima wilayah pendistribusian paket bantuan ke DKI Jakarta ini masing-masing dipegang oleh Satria Veri yang mencakup wilayah Cipayung dan Cilangkap, Jakarts Timur, Ratno dan Agus mendistribusikan untuk wilayah Pasar Rebo dan sekitarnya, Deden untuk Cilincing dan Pulo Gebang serta Andi Maloka untuk wilayah Jakarta Barat.

Dijelaskan lagi oleh Satria Veri, sebelumnya telah dibentuk panitia kecil untuk membahas soal bantuan Covid-19 ini.

"Himbauan kepada teman-teman untuk kembali ke marwah kita untuk silaturahmi. Wujud nyata kita harus kita bina terus dan kita kembangkan. Kita peduli. Insya Allah dengan kita berbuat kita meringankan beban saudara kita yang terimbas corona ini." imbau Satria Veri yang juga menyarankan semua anggota Chapter Batavia dan masyarakat luas untuk tetap berada di rumah.

Sedangkan Kepala Departement Media dan Dokumentasi Andi Maloka mengaku ikut banggga menjadi bagian dari Piwaners Batavia Pajero Indonesia One yang ikut membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Saya bangga bagian dari Piwaners Batavia Pajero Indonesia One,semoga amal ibadah dari temen-teman diberkahi dan menjadi manfaat untuk yang membutuhkan. Semangat selalau bagi temen-teman berbagai Chapter Pajero Indonesia One yang sudah meluangkan waktunya di tengah pendemik Covid-19 ini untuk berbagi. Tebarkan terus hingga kita lupa akan apa yg sudah kita tebar. Salam Piwaners," tutur Andi Maloka.

Seperti diketahui, Pajero One Indonesia Chapter Batavia memiliki anggota aktif kurang lebih 20 orang.

Setelah menggelar pembagian sembako, masker dan hand sanitizer sebanyak 180 paket ke sejumlah titik di ibu kota Jakarta, Pajero One Indonesia Chapter Batavia akan melakukan agenda serupa ke depannya.

"Agenda kita saat ini tetap di rumah. Ke depan kita mau mengadakan lagi tapi belum tahu kapan waktunya. Untuk saat ini agendanya masih dadakan tapi digagas bersama oleh Sekchap Batavia Satria Veri." tutup Deden.

Sementara itu Ketua Pajero One Indonesia Chapter Batavia Iskandar ketika dihubungi mengatakan, jika dirinya mendukung penuh bakti sosial yang dilakukan para anggota Piwaners Batavia Pajero Indonesia One ini.

Iskandar juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan tetap melakukan aktivitas di rumah.

"Saya mengajak seluruh anggota Pajero Indonesia One serta masyarakat umum untuk tetap bekerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai anjuran Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Pemberlakuan PSBB juga harus kita patuhi demi kebaikan kita semua." tutup Iskandar.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Selasa, 22 September 2020 - 12:07 WIB

Tok, Pilkada Serentak Tetap 9 Desember 2029

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi - Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB (Photo by Kemlu)

Selasa, 22 September 2020 - 11:15 WIB

Hadapi Tantangan Global, Menlu RI: 75 Tahun Berdiri, PBB Harus Perkuat Relevansi dan Adaptasi

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi, menghadiri secara virtual di salah satu Pertemuan Tingkat Tinggi untuk Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB.

SKK Migas (Foto IST)

Selasa, 22 September 2020 - 10:51 WIB

Pertahankan Capaian Lifting Migas 2020 Ini Enam Strategi yang Dilakukan SKK Migas

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan keenam strategi ini merupakan hasil pemikiran serta diskusi antara SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama…

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Selasa, 22 September 2020 - 10:48 WIB

Protokol Terapi Penanganan COVID-19 Disusun, Menko Luhut Minta Kemenkes Segera Terapkan di 8 Provinsi Utama

Usai disosialisasikan, Menko Luhut meminta Kemenkes untuk melakukan pendampingan implementasi termasuk memberikan pelatihan bagi dokter dan tenaga kesehatan lalu memonitor pelaksanaannya.

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Selasa, 22 September 2020 - 10:34 WIB

Tidak Sampai Tiga Bulan Lagi Pilkada Serentak Tetap Diselenggarakan

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid 19, Komisi II DPR RI meminta KPU RI untuk segera merevisi PKPU Nomor 10 tahun 2020 tentang…