PT Semen Jawa-PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 April 2020 - 16:00 WIB

PT Semen Jawa-PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta
PT Semen Jawa-PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta

INDUSTRY.co.id - Sukabumi, SCG, melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mendukung Pemerintah Daerah Sukabumi untuk #PeduliBersama melawan pandemi Covid-19 di Sukabumi dengan memberikan donasi total sebesar Rp 165 Juta .

Dengan rincian sejumlah 65 juta Rupiah dialokasikan dalam bentuk 15 unit alat penyemprot disinfektan, 10.500gram bahan disinfektan, 50 Alat Pelindung Diri, dan 30 sepatu boot yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi serta fasilitas kesehatan seperti Puskesmas Gunungguruh dan RSUD R. Syamsudin, Sukabumi.

Sementara, sejumlah 100 Juta Rupiah dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di lima desa sekitar pabrik dan tambang yang digunakan mulai dari untuk kampanye pencegahan Covid-19, penyediaan handsanitizer dan sabun cuci tangan, serta penyemprotan disinfektan hingga penyediaan APD bagi tim penyemprotan di lima desa yaitu Sirnaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Sukamaju dan Tanjungsari.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi percaya bahwa jika kita #pedulibersama maka apapun tantangan yang kita hadapi akan lebih mudah dilalui, termasuk pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami memberikan dukungan kepada masyarakat dan pemerintah dalam memerangi pandemi ini, para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan,juga masyarakat yang tetap harus bekerja di lapangan. Semoga dengan #PeduliBersama, upaya penanganan Covid-19 di wilayah Sukabumi dapat berjalan dengan baik,“ ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, melalui keterangan tertulisnya kepada Industry.co.id Selasa (14/4).

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi jufa terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dan melakukan sosialisasi untuk mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tidak kalah penting adalah  kerjasama dan peran dari berbagai pihak yang sangat diperlukan agar upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih baik lagi.

“Penanganan Covid-19 menjadi prioritas saat ini, dan upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang selalu berkontribusi positif. Kepedulian yang diberikan, sangat berarti serta menambah dukungan moril bagi masyarakat, tenaga medis, dan semua yang berjuang bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,“ ungkap Drs.H. Iyos Somantri, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Perlu diketahui, tidak hanya pada masa pandemi saja, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah memberi kontribusi terhadap upaya-upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan selama beberapa tahun terakhir seperti penyediaan akses air bersih ke rumah-rumah warga di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, melalui program pipanisasi; kampanye pola hidup bersih dan sehat; serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di lima desa.

SCG berusaha untuk terus melaksanakan program-program guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia khususnya di wilayah tempat SCG beroperasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin