PT Semen Jawa-PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 April 2020 - 16:00 WIB

PT Semen Jawa-PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta
PT Semen Jawa-PT Tambang Semen Sukabumi Donasikan Rp 165 Juta

INDUSTRY.co.id - Sukabumi, SCG, melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mendukung Pemerintah Daerah Sukabumi untuk #PeduliBersama melawan pandemi Covid-19 di Sukabumi dengan memberikan donasi total sebesar Rp 165 Juta .

Dengan rincian sejumlah 65 juta Rupiah dialokasikan dalam bentuk 15 unit alat penyemprot disinfektan, 10.500gram bahan disinfektan, 50 Alat Pelindung Diri, dan 30 sepatu boot yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi serta fasilitas kesehatan seperti Puskesmas Gunungguruh dan RSUD R. Syamsudin, Sukabumi.

Sementara, sejumlah 100 Juta Rupiah dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di lima desa sekitar pabrik dan tambang yang digunakan mulai dari untuk kampanye pencegahan Covid-19, penyediaan handsanitizer dan sabun cuci tangan, serta penyemprotan disinfektan hingga penyediaan APD bagi tim penyemprotan di lima desa yaitu Sirnaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Sukamaju dan Tanjungsari.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi percaya bahwa jika kita #pedulibersama maka apapun tantangan yang kita hadapi akan lebih mudah dilalui, termasuk pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami memberikan dukungan kepada masyarakat dan pemerintah dalam memerangi pandemi ini, para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan,juga masyarakat yang tetap harus bekerja di lapangan. Semoga dengan #PeduliBersama, upaya penanganan Covid-19 di wilayah Sukabumi dapat berjalan dengan baik,“ ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, melalui keterangan tertulisnya kepada Industry.co.id Selasa (14/4).

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi jufa terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dan melakukan sosialisasi untuk mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tidak kalah penting adalah  kerjasama dan peran dari berbagai pihak yang sangat diperlukan agar upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih baik lagi.

“Penanganan Covid-19 menjadi prioritas saat ini, dan upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang selalu berkontribusi positif. Kepedulian yang diberikan, sangat berarti serta menambah dukungan moril bagi masyarakat, tenaga medis, dan semua yang berjuang bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,“ ungkap Drs.H. Iyos Somantri, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Perlu diketahui, tidak hanya pada masa pandemi saja, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah memberi kontribusi terhadap upaya-upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan selama beberapa tahun terakhir seperti penyediaan akses air bersih ke rumah-rumah warga di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, melalui program pipanisasi; kampanye pola hidup bersih dan sehat; serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di lima desa.

SCG berusaha untuk terus melaksanakan program-program guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia khususnya di wilayah tempat SCG beroperasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.

Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38 WIB

Virtus Technology Indonesia Lanjutkan Program Virtus Bakti Negeri untuk Dukung Pengembangan SDM Digital di Indonesia

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus), penyedia solusi infrastruktur…

Ilustrasi Galon

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:50 WIB

Ekonom Indef: KPPU Berkewajiban Desak BPOM Batalkan Wacana Pelabelan BPA Karena Berbau Persaingan Tidak Sehat

Ekonom senior Indef yang juga pengamat persaingan usaha, Nawir Messi, mengatakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) berkewajiban mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membatalkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:40 WIB

Menteri Basuki : ASN Harus Memiliki Karakter yang Baik, Kuat, dan Akhlakul Karimah

Dalam rangka pengembangan kompetensi kepemimpinan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke depan dituntut tidak hanya pintar atau ahli di bidangnya saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang…

Indonesia-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf Pascapandemi Covid-19 (Dok: Kemenparekraf)

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:30 WIB

Kebijakan Masker dicabut, RI-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf

Dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi…