Halau Covid-19, IPC Group Bersama ALFI Bagikan 20.000 Masker di Kawasan Priok

Oleh : Candra Mata | Selasa, 14 April 2020 - 08:40 WIB

IPC bagikan masker di Priok
IPC bagikan masker di Priok

INDUSTRY co.idJakarta, Sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC Group mengadakan program 'Masker Untuk Kebaikan' dengan menyiapkan 20.000 masker kain (non medis) untuk dibagikan di berbagai wilayah kerja Pelabuhan IPC dan Anak Perusahaannya.

Salah satu titik pembagian bertempat di Gate 9 Pelabuhan Tanjung Priok. Direktur Komersial IPC, Rima Novianti menjelaskan, program Masker Untuk Kebaikan ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan melalui program IPC Peduli dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Pada pembagian di lokasi tersebut, IPC berkolaborasi dengan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI). 

Turut hadir pada kesempatan ini Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Umum ALFI dan Jece Julita Piris, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

"Program ini sejalan dengan arahan Pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, salah satunya di lingkungan Pelabuhan” kata Rima dalam keterangan tertulisnya yang duterima redaksi Industry.co.id Selasa (14/4).

Diauki Rima, sejak pandemi Covid-19 merebak penyebarannya, terjadi kelangkaan masker di Indonesia yang menyebabkan harga jual masker di pasaran menjadi mahal dan bahkan sulit di dapatkan. 

Masker non medis  terbuat dari kain yang dibagikan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan pelabuhan.

Selain itu, IPC telah melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pelabuhan yang merupakan implementasi dari program K3 mulai dari penerapan protokol kesehatan untuk pelayanan terminal penumpang, penambahan APD berupa sarung tangan dan masker bagi para pekerja operasional di lapangan, penyemprotan disinfektan di area Pelabuhan, pengecekan suhu tubuh di area perkantoran, penerapan physical distancing dan Work From Home (WFH) bagi sebagian besar pekerjanya.

Sebelumnya, di tengah keterbatasan dan tingginya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) IPC juga telah menyalurkan 80 ribu unit pakaian APD Coverall Protective Gown berstandar medis bersama dengan PT Petro Kimia Gresik dan PT Pelindo III. 

APD tersebut didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan, melalui Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri. Selain itu, IPC juga telah menyerahkan bantuan berupa pembelian alat test Covid-19 untuk 10 rumah sakit di 10 provinsi.

“Sadar bahwa melawan virus Covid-19 ini perlu kolaborasi seluruh pihak, kami selaku pelaku bisnis pun ikut mengambil peran ini. Selain memprioritaskan kelancaran pelayanan arus logistik di Indonesia, membantu Pemerintah dalam melewati masa sulit ini juga menjadi komitmen utama kami. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir” tutup Rima.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…