Asosiasi Indonesia Jenewa (AIJ) Bantu COVID19 untuk Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 April 2020 - 12:00 WIB

Asosiasi Indonesia Jenewa (AIJ) Bantu COVID19 untuk Indonesia
Asosiasi Indonesia Jenewa (AIJ) Bantu COVID19 untuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jenewa-- Warga Indonesia yang bertempat tinggal di Jenewa, Swiss, melalui Asosiasi Indonesia Jenewa (AIJ), baru-baru ini berhasil mengumpulkan dana untuk membantu para garda depan medis rumah-sakit di Jakarta dan Bogor, dengan mendonasikan sejumlah perangkat medis dan makanan.

Dana sejumlah lebih dari 90 juta Rupiah yang terkumpul oleh AIJ di donasikan ke RSUPN Cipto Mangunkusumo, RSUD Cibinong, Puskesmas Pondok Pinang Jakarta, dan RS Karya Bhakti Pratiwi, Bogor.

“Adapun dana yang dibelanjakan adalah, antara lain; sarung tangan medis, masker, nurse cap, hand sanitizer, disposable coverall, masker N95 dan kacamata goggles. Juga tidak lupa untuk menjaga kondisi para garda depan medis multivitamin Stimono telah di didonasikan oleh PT Ferron Par Pharmaceuticals. Asupan makananpun yang diberikan berupa biskuit dan nasi kotak,” ujar Cessy Karina perwakilan Asosiasi Indonesia Jenewa (AIJ), dalam siaran pers, Minggu (12/4/2020)

Dengan terkumpulnya dana tersebut, “Atas nama AIJ, kami berterima kasih kepada para donatur, DWP PTRI Jenewa, Group Tilawah Raudhatul Jannah dan juga para donatur yang secara pribadi telah mengulurkan tangan mereka untuk membantu para pasien COVID19 di Indonesia”, Ketua AIJ, Erwan Nasution, menerangkan. “. Semoga kita semua dapat memerangi COVID19 dengan saling membantu” tambahnya.

Pencegahan penyebaran COVID19 adalah dengan #cucitangan #jagajarak #tinggaldirumah #bekerjadarirumah.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…