Woww Apartemen di Pusat Kota Surabaya Kerek Cuan Hingga Berlipat-lipat

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 April 2020 - 08:40 WIB

Grand Shamaya
Grand Shamaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Surabaya kini tengah menjadi pusat perhatian bagi banyak investor. Pasalnya, Ibu Kota Jawa Timur ini melejit menjadi kota tujuan favorit untuk bisnis dan investasi. Tak hanya jadi pusat tujuan investasi, Surabaya juga didukung dengan kemampuan market size yang cukup menjanjikan. 

Saat ini, apartemen menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Meskipun peningkatan harga rata-rata tahunan apartemen terbilang kecil, tetap saja banyak orang mengincar unit-unit apartemen sebagai investasi. 

Jantung Kota menjadi wilayah dengan pergerakan investasi cukup cepat jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Surabaya. Selain menjadi pusat pemerintahan, Surabaya bagian tengah (pusat Kota) juga telah menjelma menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan periwisata. Jadi, jangan heran jika banyak investor dan calon investor yang mengincar pusat Kota Surabaya sebagai tempat investasi mereka.

Ekonomi di wilayah pusat Kota Surabaya dipengaruhi oleh pertumbuhan baru dalam industri asing dan beberapa segmen industri yang akan terus berkembang, terutama dalam hal properti, dimana gedung pencakar langit, mall, plaza, apartemen dan hotel berbintang akan terus terbangun setiap tahunnya. Oleh karenanya, kawasan pusat Kota Surabaya saat ini menjadi jangkar investasi yang cukup menjanjikan bagi para investor.

Melihat kondisi pasar apartemen di Surabaya yang menjanjikan, banyak perusahaan properti di Indonesia menghadirkan berbagai produk yang di desain secara khusus guna menarik minat konsumen. Salah satu perusahaan properti yang jeli melihat kondisi ini yaitu PP Properti Tbk. yang menilai Kota Surabaya sebagai mercusuarnya properti di Indonesia. 

Secara letak geografis, Surabaya menghubungkan antara dua wilayah barat dan timur Indonesia. Tak hanya itu, Surabaya juga akan menjadi kota terbesar yang optimal selain Jakarta.

Berdasarkan catatan Colliers International Indonesia, pasar apartemen Surabaya mendapat tambahan sebesar 7.948 unit di semester kedua tahun 2019. Dengan penambahan pasokan baru ini, total pasokan apartemen strata tile di Surabaya mencapai 43.942 unit.

Sepanjang tahun 2019 harga jual apartemen mengalami peningkatan 1,7% menjadi Rp21,7 juta per meter persegi. Hal ini disebabkan oleh progres pembangunan dan penjualan. 

Di tahun 2020, Colliers International Indonesia memprediksi harga jual apartemen strata tile di Surabaya akan mengalami kenaikan sekitar 2%. "Kenaikan ini terjadi karena belum adanya faktor penting yang dapat mempengaruhi harga," ujar Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan bahwa keadaan pasar yang cukup menjanjikan akan terus berlanjut di tahun 2020. "Pasar untuk apartemen kelas atas maupun menengah ke bawah masih tetap aman, karena adanya permintaan," jelasnya.

PT PP Properti Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang juga ikut meramaikan pasar apartemen strata tile di Surabaya turut merasakan pertumbuhan permintaan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Melalui proyek Grand Shamaya, PP Properti menghadirkan apartemen premium di pusat Kota Surabaya. Grand Shamaya sebagai masterpiece project persembahan PP Properti merupakan jawaban dari hasil riset dan diskusi panjang yang turut melibatkan konsultan-konsultan kelas dunia. 

Grand Shamaya ditargetkan akan menjadi satu-satunya icon residential termegah di pusat kota Surabaya. Tidak hanya sebagai hunian, Grand Shamaya juga hadir untuk memberikan kebahagiaan lahir dan batin dengan menghadirkan berbagai high value di kehidupan para penghuni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…