Woww Apartemen di Pusat Kota Surabaya Kerek Cuan Hingga Berlipat-lipat

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 April 2020 - 08:40 WIB

Grand Shamaya
Grand Shamaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Surabaya kini tengah menjadi pusat perhatian bagi banyak investor. Pasalnya, Ibu Kota Jawa Timur ini melejit menjadi kota tujuan favorit untuk bisnis dan investasi. Tak hanya jadi pusat tujuan investasi, Surabaya juga didukung dengan kemampuan market size yang cukup menjanjikan. 

Saat ini, apartemen menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Meskipun peningkatan harga rata-rata tahunan apartemen terbilang kecil, tetap saja banyak orang mengincar unit-unit apartemen sebagai investasi. 

Jantung Kota menjadi wilayah dengan pergerakan investasi cukup cepat jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Surabaya. Selain menjadi pusat pemerintahan, Surabaya bagian tengah (pusat Kota) juga telah menjelma menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan periwisata. Jadi, jangan heran jika banyak investor dan calon investor yang mengincar pusat Kota Surabaya sebagai tempat investasi mereka.

Ekonomi di wilayah pusat Kota Surabaya dipengaruhi oleh pertumbuhan baru dalam industri asing dan beberapa segmen industri yang akan terus berkembang, terutama dalam hal properti, dimana gedung pencakar langit, mall, plaza, apartemen dan hotel berbintang akan terus terbangun setiap tahunnya. Oleh karenanya, kawasan pusat Kota Surabaya saat ini menjadi jangkar investasi yang cukup menjanjikan bagi para investor.

Melihat kondisi pasar apartemen di Surabaya yang menjanjikan, banyak perusahaan properti di Indonesia menghadirkan berbagai produk yang di desain secara khusus guna menarik minat konsumen. Salah satu perusahaan properti yang jeli melihat kondisi ini yaitu PP Properti Tbk. yang menilai Kota Surabaya sebagai mercusuarnya properti di Indonesia. 

Secara letak geografis, Surabaya menghubungkan antara dua wilayah barat dan timur Indonesia. Tak hanya itu, Surabaya juga akan menjadi kota terbesar yang optimal selain Jakarta.

Berdasarkan catatan Colliers International Indonesia, pasar apartemen Surabaya mendapat tambahan sebesar 7.948 unit di semester kedua tahun 2019. Dengan penambahan pasokan baru ini, total pasokan apartemen strata tile di Surabaya mencapai 43.942 unit.

Sepanjang tahun 2019 harga jual apartemen mengalami peningkatan 1,7% menjadi Rp21,7 juta per meter persegi. Hal ini disebabkan oleh progres pembangunan dan penjualan. 

Di tahun 2020, Colliers International Indonesia memprediksi harga jual apartemen strata tile di Surabaya akan mengalami kenaikan sekitar 2%. "Kenaikan ini terjadi karena belum adanya faktor penting yang dapat mempengaruhi harga," ujar Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan bahwa keadaan pasar yang cukup menjanjikan akan terus berlanjut di tahun 2020. "Pasar untuk apartemen kelas atas maupun menengah ke bawah masih tetap aman, karena adanya permintaan," jelasnya.

PT PP Properti Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang juga ikut meramaikan pasar apartemen strata tile di Surabaya turut merasakan pertumbuhan permintaan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Melalui proyek Grand Shamaya, PP Properti menghadirkan apartemen premium di pusat Kota Surabaya. Grand Shamaya sebagai masterpiece project persembahan PP Properti merupakan jawaban dari hasil riset dan diskusi panjang yang turut melibatkan konsultan-konsultan kelas dunia. 

Grand Shamaya ditargetkan akan menjadi satu-satunya icon residential termegah di pusat kota Surabaya. Tidak hanya sebagai hunian, Grand Shamaya juga hadir untuk memberikan kebahagiaan lahir dan batin dengan menghadirkan berbagai high value di kehidupan para penghuni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

The Terrace Lifestyle

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:20 WIB

Samsung Luncurkan Lifestyle TV dan Soundbar Terbaru

The Terrace adalah Samsung Smart TV yang dirancang khusus untuk menghadirkan keseluruhan pengalaman hiburan indoor ke luar ruangan. The Terrace baru saja diluncurkan untuk konsumen Amerika Serikat…

Anak-anak Sekolah (foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:20 WIB

KPAI Desak Kemendikbud Kaji Ulang Rencana Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah pada 13 Juli

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama intensif mengkaji rencana pembukaan kegiatan belajar…

Obat Herbal Covid-19 Dr Suradi (ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:10 WIB

Heboh Penemuan Obat Herbal Covid-19, Pakar: Pak Jokowi Kasih Saya 100 Pasien, Niscaya dalam 1 x 24 Jam Mereka Sembuh

Obat herbal anti Covid-19 yang diperkenalkan Dr Suradi belum juga dimanfaatkan pemerintah. Padahal, obat tersebut sudah terbukti berhasil menyembuhkan ratusan pasien positif coronavirus. Kini,…

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:00 WIB

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) saat ini tengah melakukan upaya terbaiknya dalam menjalankan proyek penugasan yang diamanahkan oleh pemerintah yakni pembangunan dan pengembangan Jalan…

Said Iqbal (foto Tribunnews.com)

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:55 WIB

Serikat Pekerja Masih Pertanyakan Manfaat Era New Normal

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berpendapat, istilah new normal bisa membingungkan para buruh dan masyarakat kecil di Indonesia. Sebab jika diberi sedikit kelonggaran, yang terjadi…