Woww Apartemen di Pusat Kota Surabaya Kerek Cuan Hingga Berlipat-lipat

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 April 2020 - 08:40 WIB

Grand Shamaya
Grand Shamaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Surabaya kini tengah menjadi pusat perhatian bagi banyak investor. Pasalnya, Ibu Kota Jawa Timur ini melejit menjadi kota tujuan favorit untuk bisnis dan investasi. Tak hanya jadi pusat tujuan investasi, Surabaya juga didukung dengan kemampuan market size yang cukup menjanjikan. 

Saat ini, apartemen menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Meskipun peningkatan harga rata-rata tahunan apartemen terbilang kecil, tetap saja banyak orang mengincar unit-unit apartemen sebagai investasi. 

Jantung Kota menjadi wilayah dengan pergerakan investasi cukup cepat jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Surabaya. Selain menjadi pusat pemerintahan, Surabaya bagian tengah (pusat Kota) juga telah menjelma menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan periwisata. Jadi, jangan heran jika banyak investor dan calon investor yang mengincar pusat Kota Surabaya sebagai tempat investasi mereka.

Ekonomi di wilayah pusat Kota Surabaya dipengaruhi oleh pertumbuhan baru dalam industri asing dan beberapa segmen industri yang akan terus berkembang, terutama dalam hal properti, dimana gedung pencakar langit, mall, plaza, apartemen dan hotel berbintang akan terus terbangun setiap tahunnya. Oleh karenanya, kawasan pusat Kota Surabaya saat ini menjadi jangkar investasi yang cukup menjanjikan bagi para investor.

Melihat kondisi pasar apartemen di Surabaya yang menjanjikan, banyak perusahaan properti di Indonesia menghadirkan berbagai produk yang di desain secara khusus guna menarik minat konsumen. Salah satu perusahaan properti yang jeli melihat kondisi ini yaitu PP Properti Tbk. yang menilai Kota Surabaya sebagai mercusuarnya properti di Indonesia. 

Secara letak geografis, Surabaya menghubungkan antara dua wilayah barat dan timur Indonesia. Tak hanya itu, Surabaya juga akan menjadi kota terbesar yang optimal selain Jakarta.

Berdasarkan catatan Colliers International Indonesia, pasar apartemen Surabaya mendapat tambahan sebesar 7.948 unit di semester kedua tahun 2019. Dengan penambahan pasokan baru ini, total pasokan apartemen strata tile di Surabaya mencapai 43.942 unit.

Sepanjang tahun 2019 harga jual apartemen mengalami peningkatan 1,7% menjadi Rp21,7 juta per meter persegi. Hal ini disebabkan oleh progres pembangunan dan penjualan. 

Di tahun 2020, Colliers International Indonesia memprediksi harga jual apartemen strata tile di Surabaya akan mengalami kenaikan sekitar 2%. "Kenaikan ini terjadi karena belum adanya faktor penting yang dapat mempengaruhi harga," ujar Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan bahwa keadaan pasar yang cukup menjanjikan akan terus berlanjut di tahun 2020. "Pasar untuk apartemen kelas atas maupun menengah ke bawah masih tetap aman, karena adanya permintaan," jelasnya.

PT PP Properti Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang juga ikut meramaikan pasar apartemen strata tile di Surabaya turut merasakan pertumbuhan permintaan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Melalui proyek Grand Shamaya, PP Properti menghadirkan apartemen premium di pusat Kota Surabaya. Grand Shamaya sebagai masterpiece project persembahan PP Properti merupakan jawaban dari hasil riset dan diskusi panjang yang turut melibatkan konsultan-konsultan kelas dunia. 

Grand Shamaya ditargetkan akan menjadi satu-satunya icon residential termegah di pusat kota Surabaya. Tidak hanya sebagai hunian, Grand Shamaya juga hadir untuk memberikan kebahagiaan lahir dan batin dengan menghadirkan berbagai high value di kehidupan para penghuni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…