Woww Apartemen di Pusat Kota Surabaya Kerek Cuan Hingga Berlipat-lipat

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 April 2020 - 08:40 WIB

Grand Shamaya
Grand Shamaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Surabaya kini tengah menjadi pusat perhatian bagi banyak investor. Pasalnya, Ibu Kota Jawa Timur ini melejit menjadi kota tujuan favorit untuk bisnis dan investasi. Tak hanya jadi pusat tujuan investasi, Surabaya juga didukung dengan kemampuan market size yang cukup menjanjikan. 

Saat ini, apartemen menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Meskipun peningkatan harga rata-rata tahunan apartemen terbilang kecil, tetap saja banyak orang mengincar unit-unit apartemen sebagai investasi. 

Jantung Kota menjadi wilayah dengan pergerakan investasi cukup cepat jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Surabaya. Selain menjadi pusat pemerintahan, Surabaya bagian tengah (pusat Kota) juga telah menjelma menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan periwisata. Jadi, jangan heran jika banyak investor dan calon investor yang mengincar pusat Kota Surabaya sebagai tempat investasi mereka.

Ekonomi di wilayah pusat Kota Surabaya dipengaruhi oleh pertumbuhan baru dalam industri asing dan beberapa segmen industri yang akan terus berkembang, terutama dalam hal properti, dimana gedung pencakar langit, mall, plaza, apartemen dan hotel berbintang akan terus terbangun setiap tahunnya. Oleh karenanya, kawasan pusat Kota Surabaya saat ini menjadi jangkar investasi yang cukup menjanjikan bagi para investor.

Melihat kondisi pasar apartemen di Surabaya yang menjanjikan, banyak perusahaan properti di Indonesia menghadirkan berbagai produk yang di desain secara khusus guna menarik minat konsumen. Salah satu perusahaan properti yang jeli melihat kondisi ini yaitu PP Properti Tbk. yang menilai Kota Surabaya sebagai mercusuarnya properti di Indonesia. 

Secara letak geografis, Surabaya menghubungkan antara dua wilayah barat dan timur Indonesia. Tak hanya itu, Surabaya juga akan menjadi kota terbesar yang optimal selain Jakarta.

Berdasarkan catatan Colliers International Indonesia, pasar apartemen Surabaya mendapat tambahan sebesar 7.948 unit di semester kedua tahun 2019. Dengan penambahan pasokan baru ini, total pasokan apartemen strata tile di Surabaya mencapai 43.942 unit.

Sepanjang tahun 2019 harga jual apartemen mengalami peningkatan 1,7% menjadi Rp21,7 juta per meter persegi. Hal ini disebabkan oleh progres pembangunan dan penjualan. 

Di tahun 2020, Colliers International Indonesia memprediksi harga jual apartemen strata tile di Surabaya akan mengalami kenaikan sekitar 2%. "Kenaikan ini terjadi karena belum adanya faktor penting yang dapat mempengaruhi harga," ujar Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan bahwa keadaan pasar yang cukup menjanjikan akan terus berlanjut di tahun 2020. "Pasar untuk apartemen kelas atas maupun menengah ke bawah masih tetap aman, karena adanya permintaan," jelasnya.

PT PP Properti Tbk, salah satu perusahaan BUMN yang juga ikut meramaikan pasar apartemen strata tile di Surabaya turut merasakan pertumbuhan permintaan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Melalui proyek Grand Shamaya, PP Properti menghadirkan apartemen premium di pusat Kota Surabaya. Grand Shamaya sebagai masterpiece project persembahan PP Properti merupakan jawaban dari hasil riset dan diskusi panjang yang turut melibatkan konsultan-konsultan kelas dunia. 

Grand Shamaya ditargetkan akan menjadi satu-satunya icon residential termegah di pusat kota Surabaya. Tidak hanya sebagai hunian, Grand Shamaya juga hadir untuk memberikan kebahagiaan lahir dan batin dengan menghadirkan berbagai high value di kehidupan para penghuni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 14 April 2024 - 11:33 WIB

Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menetapkan penyebutan kelompok bersenjata yang menuntut Papua merdeka…

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Minggu, 14 April 2024 - 09:36 WIB

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Laporan Aktor Aktris On Location Atau LAKONE yang dipandu wartawan kawakan Sutrisno Buyil terus Melaju dengan mewawancarai bintang beken yang saat ini sibuk berkarier di industri hiburan. Pada…

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Minggu, 14 April 2024 - 09:23 WIB

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Setelah berpuasa 30 hari, saatnya merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Lebaran memang selalu menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim dan saat tepat untuk berkumpul bersama keluarga.…

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Minggu, 14 April 2024 - 06:54 WIB

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung dari Banten hingga Jawa Timur (Jatim). Jalan…

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Minggu, 14 April 2024 - 06:42 WIB

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Para Bintara pembina desa dari jajaran Kodim 1710/Mimika di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa…