Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Oleh : Candra Mata | Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar
Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

INDUSTRY co.idJakarta, Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya kepada Kepala RSSG, dr.Muchdor,SP.B FINACs di Gresik pada hari Senin (6/4).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Perseroan dalam penanganan Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi global.

"Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Pemenuhan APD menjadi kebutuhan vital agar seluruh tenaga medis dapat bekerja dengan aman dan tenang. Perseroan menyerahkan bantuan APD berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu boots, dan pelindung sepatu. Sedangkan alat kesehatan yang diserahkan adalah ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel serta alat kesehatan lainnya," jelas Sigit.

Perwakilan RSSG menyambut baik bantuan yang diberikan oleh SIG untuk mendukung kelancaran layanan kesehatan bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya. 

Kepala RSSG, dr.Muchdor, SP.B FINACs mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti di tengah kelangkaan APD dan keterbatasan alat kesehatan di Rumah Sakit.

“Bantuan dari SIG sangat membantu penyediaan APD untuk menjamin keamanan tenaga medis di RSSG dalam memberikan layanan yang optimal, khususnya dalam menangani pasien dengan gejala Covid-19”, lanjutnya.

Sampai saat ini, SIG telah menyerahkan bantuan senilai Rp15 miliar untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk alat kesehatan, APD, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di lingkungan perusahaan, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Rabu, 18 Mei 2022 - 04:19 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar Bogor

Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Presiden membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat…

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.