Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Oleh : Candra Mata | Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar
Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

INDUSTRY co.idJakarta, Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya kepada Kepala RSSG, dr.Muchdor,SP.B FINACs di Gresik pada hari Senin (6/4).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Perseroan dalam penanganan Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi global.

"Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Pemenuhan APD menjadi kebutuhan vital agar seluruh tenaga medis dapat bekerja dengan aman dan tenang. Perseroan menyerahkan bantuan APD berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu boots, dan pelindung sepatu. Sedangkan alat kesehatan yang diserahkan adalah ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel serta alat kesehatan lainnya," jelas Sigit.

Perwakilan RSSG menyambut baik bantuan yang diberikan oleh SIG untuk mendukung kelancaran layanan kesehatan bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya. 

Kepala RSSG, dr.Muchdor, SP.B FINACs mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti di tengah kelangkaan APD dan keterbatasan alat kesehatan di Rumah Sakit.

“Bantuan dari SIG sangat membantu penyediaan APD untuk menjamin keamanan tenaga medis di RSSG dalam memberikan layanan yang optimal, khususnya dalam menangani pasien dengan gejala Covid-19”, lanjutnya.

Sampai saat ini, SIG telah menyerahkan bantuan senilai Rp15 miliar untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk alat kesehatan, APD, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di lingkungan perusahaan, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:35 WIB

Anggota Keluarga Terpapar Covid-19? Jangan Panik, Hubungi Satgas Covid Terdekat! Perawatan di Puskesmas hingga RS Dijamin Gratis...

Pemerintah melalui Tim Satgas Nasional Covid-19 terus meminta masyarakat agar dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. "Mengingat semakin banyaknya penularan COVID-19,…

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:01 WIB

Waduh Bahaya! Ungkap Risiko Mengerikan dalam PJJ, Nadiem Desak Pemda Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka

Risiko kehilangan kemampuan dan pengalaman belajar pada siswa atau lost learning muncul dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan demikian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem…

GBG

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:00 WIB

GBG: Enam Prediksi Layanan Finansial dan Lansekap Fraud di Tahun 2021

Tahun 2020 telah mendorong Lembaga Keuangan (LK) untuk mengedepankan perencanaan, implementasi dan optimalisasi teknologi, terlebih ketika sejumlah 71% pembuat keputusan di bidang teknologi…

Dirjen ILMATE Kemenperin Taufiek Bawazier

Minggu, 24 Januari 2021 - 14:00 WIB

Dukung Program Polisi 4.0, Kemenperin Siap Pasok Teknologi Canggih untuk Polri

Kementerian Perindustrian mendukung upaya kementerian dan lembaga yang menerapkan teknologi industri 4.0 dalam menopang aktivitasnya agar lebih produktif dan efisien, salah satunya Kepolisian…

Zoe Jakson (Foto Dok Warta Kota)

Minggu, 24 Januari 2021 - 14:00 WIB

Akting Artis Zoe Jackson di Sinetron Buku Harian Seorang Istri Ditunggu Netizen

Sinetron Buku Harian Seorang Istri, makin seru karena persoalan yang munculnya makin seru. Apalagi kisahnya menikah tanpa dilandasi rasa cinta, apalagi mereka masih belia. Meski terus disakiti…