Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Oleh : Candra Mata | Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar
Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

INDUSTRY co.idJakarta, Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya kepada Kepala RSSG, dr.Muchdor,SP.B FINACs di Gresik pada hari Senin (6/4).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Perseroan dalam penanganan Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi global.

"Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Pemenuhan APD menjadi kebutuhan vital agar seluruh tenaga medis dapat bekerja dengan aman dan tenang. Perseroan menyerahkan bantuan APD berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu boots, dan pelindung sepatu. Sedangkan alat kesehatan yang diserahkan adalah ventilator, kompresor, ventilator mobile, hepafilter portabel serta alat kesehatan lainnya," jelas Sigit.

Perwakilan RSSG menyambut baik bantuan yang diberikan oleh SIG untuk mendukung kelancaran layanan kesehatan bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya. 

Kepala RSSG, dr.Muchdor, SP.B FINACs mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti di tengah kelangkaan APD dan keterbatasan alat kesehatan di Rumah Sakit.

“Bantuan dari SIG sangat membantu penyediaan APD untuk menjamin keamanan tenaga medis di RSSG dalam memberikan layanan yang optimal, khususnya dalam menangani pasien dengan gejala Covid-19”, lanjutnya.

Sampai saat ini, SIG telah menyerahkan bantuan senilai Rp15 miliar untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk alat kesehatan, APD, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di lingkungan perusahaan, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…