Jaminan Kinerja Terbaik, realme 6 Series Bawa Chipset Andal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 April 2020 - 19:26 WIB

realme 6 Pro
realme 6 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai merek yang paling cepat berkembang di Indonesia, realme menghadirkan realme 6 Series di Indonesia. Kehadirannya sebagai pembuktian bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia. Terbukti dari hasil penjualan perdana yang mengesankan.

Tidak mengherankan sebenarnya jika realme 6 Series bisa kembali menghipnotis pasar. Sebab dengan banderol mulai dari Rp 3 jutaan, penggunanya akan mendapatkan sejumlah keunggulan. Sebut saja penggunaan chipset MediaTek Helio G90T demi jaminan pengalaman mobile gaming yang luar biasa di realme 6.

Menurut informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Senin (6/4/2020), MediaTek Helio G90T dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman gaming tanpa batas bagi pencinta mobile game.

Kemudian saudaranya, yaitu realme 6 Pro menggunakan chipset yang tidak kalah andal. Platform mobile mahakarya dari Qualcomm untuk smartphone kelas menengah, Snapdragon 720G dipilih untuk mentenagai komputasi di smartphone ini.

Penggunaan chipset itu sekaligus menjadikan realme 6 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm generasi terbaru tersebut.

Snapdragon 720G dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Serangkaian teknologi superior juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™.

Pengguna gadget kelas menengah sekarang lebih kritis terhadap kinerja sebuah smartphone. Mereka menginginkan smartphone yang serbaguna dan memiliki kinerja buas untuk bermain game.

realme 6 Series sendiri meneruskan popularitas seri angka realme sebagai bintang dalam segmen smartphone kelas menengah salah satunya diindikasikan dengan kelas prosesor unggulan yang menawarkan pengalaman terbaik.

Meskipun memiliki prosesor yang berbeda, namun kedua prosesor yang dibawa oleh realme 6 dan realme 6 Pro sama-sama memberikan kinerja buas layaknya produk flagship di segmen smartphone mid-range.

Melalui semangat 'Dare-to-Leap', realme berkomitmen untuk selalu menyediakan Trendsetting Technology ke semua segmen produknya. Tidak hanya melalui produk flagship, Trendsetting Technology juga dibawa oleh realme ke seri-seri lain termasuk yang mengisi pangsa kelas menengah, realme 6 Series.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…