Jaminan Kinerja Terbaik, realme 6 Series Bawa Chipset Andal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 April 2020 - 19:26 WIB

realme 6 Pro
realme 6 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai merek yang paling cepat berkembang di Indonesia, realme menghadirkan realme 6 Series di Indonesia. Kehadirannya sebagai pembuktian bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia. Terbukti dari hasil penjualan perdana yang mengesankan.

Tidak mengherankan sebenarnya jika realme 6 Series bisa kembali menghipnotis pasar. Sebab dengan banderol mulai dari Rp 3 jutaan, penggunanya akan mendapatkan sejumlah keunggulan. Sebut saja penggunaan chipset MediaTek Helio G90T demi jaminan pengalaman mobile gaming yang luar biasa di realme 6.

Menurut informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Senin (6/4/2020), MediaTek Helio G90T dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman gaming tanpa batas bagi pencinta mobile game.

Kemudian saudaranya, yaitu realme 6 Pro menggunakan chipset yang tidak kalah andal. Platform mobile mahakarya dari Qualcomm untuk smartphone kelas menengah, Snapdragon 720G dipilih untuk mentenagai komputasi di smartphone ini.

Penggunaan chipset itu sekaligus menjadikan realme 6 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm generasi terbaru tersebut.

Snapdragon 720G dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Serangkaian teknologi superior juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™.

Pengguna gadget kelas menengah sekarang lebih kritis terhadap kinerja sebuah smartphone. Mereka menginginkan smartphone yang serbaguna dan memiliki kinerja buas untuk bermain game.

realme 6 Series sendiri meneruskan popularitas seri angka realme sebagai bintang dalam segmen smartphone kelas menengah salah satunya diindikasikan dengan kelas prosesor unggulan yang menawarkan pengalaman terbaik.

Meskipun memiliki prosesor yang berbeda, namun kedua prosesor yang dibawa oleh realme 6 dan realme 6 Pro sama-sama memberikan kinerja buas layaknya produk flagship di segmen smartphone mid-range.

Melalui semangat 'Dare-to-Leap', realme berkomitmen untuk selalu menyediakan Trendsetting Technology ke semua segmen produknya. Tidak hanya melalui produk flagship, Trendsetting Technology juga dibawa oleh realme ke seri-seri lain termasuk yang mengisi pangsa kelas menengah, realme 6 Series.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:21 WIB

Duh! Jika New Normal, Pegawai BUMN yang Ngantor Bakal Berkurang 20%

Jakarta-Pegawai BUMN yang masuk kerja akan berkurang sampai 20% jika masuk ke skenario new normal. Sebab, pegawai yang bakal masuk kerja ialah 45 tahun ke bawah jika mengikuti skenario

The Terrace Lifestyle

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:20 WIB

Samsung Luncurkan Lifestyle TV dan Soundbar Terbaru

The Terrace adalah Samsung Smart TV yang dirancang khusus untuk menghadirkan keseluruhan pengalaman hiburan indoor ke luar ruangan. The Terrace baru saja diluncurkan untuk konsumen Amerika Serikat…

Anak-anak Sekolah (foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:20 WIB

KPAI Desak Kemendikbud Kaji Ulang Rencana Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah pada 13 Juli

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama intensif mengkaji rencana pembukaan kegiatan belajar…

Obat Herbal Covid-19 Dr Suradi (ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:10 WIB

Heboh Penemuan Obat Herbal Covid-19, Pakar: Pak Jokowi Kasih Saya 100 Pasien, Niscaya dalam 1 x 24 Jam Mereka Sembuh

Obat herbal anti Covid-19 yang diperkenalkan Dr Suradi belum juga dimanfaatkan pemerintah. Padahal, obat tersebut sudah terbukti berhasil menyembuhkan ratusan pasien positif coronavirus. Kini,…

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:00 WIB

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) saat ini tengah melakukan upaya terbaiknya dalam menjalankan proyek penugasan yang diamanahkan oleh pemerintah yakni pembangunan dan pengembangan Jalan…