Huawei Cloud Umumkan Rencana Aksi Global Melawan COVID-19

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 April 2020 - 10:30 WIB

Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market
Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei Cloud mengumumkan peluncuran rencana aksi global yang bertujuan untuk membantu para pelanggan di seluruh dunia dalam berjuang melawan COVID-19 dengan mengoptimalkan pendayagunaan cloud dan Artificial Intelligent (AI).

Huawei Cloud akan memberikan kontribusi berupa penyediaan solusi berbasis AI serta layanan-layanan berbasis cloud, dengan tanpa mengenakan biaya. Selain itu, Huawei Cloud juga akan menggalang kerja sama dengan para mitra di seluruh dunia untuk memerangi pandemi COVID-19.

“Huawei Cloud telah menjalankan kerja sama dengan para mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi ini. Kami telah mengakumulasi pengalaman-pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan online, dan teknologi-teknologi telekomunikasi.” kata Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (6/4/2020).

Untuk sektor kesehatan, Huawei Cloud menyediakan layanan-layanan EIHealth tanpa biaya. Layanan-layanan tersebut meliputi viral genome detection, Antiviral drug in sillico screening, dan layanan AI-assisted CT patient screening. Untuk sektor pendidikan, Huawei Cloud bekerja sama dengan mitra menyediakan layanan-layanan pendidikan online untuk sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.

Huawei juga membantu perusahan-perusahaan besar untuk melakukan migrasi bisnisnya ke cloud guna memastikan roda bisnis terus berjalan di tengah pandemi yang masih berlangsung. Huawei Cloud menyediakan secara gratis sumber daya cloud hingga 1.500 jam, lengkap dengan dukungan profesional selama 24/7 yang tersedia pada situs Huawei Cloud (international).

Huawei Cloud juga telah meluncurkan inisiasi yang bertajuk Anti-COVID-19 Partner Program, sebuah program yang berfokus pada lima skenario utama: remote office, AI support, enterprise assistance, smart healthcare, dan edukasi online.

Para mitra yang berpartisipasi dalam program tersebut selain memperoleh dukungan bisnis yang komprehensif, teknologi, dan dukungan dari tim Huawei yang ada di masing-masing negara, juga akan memperoleh peluang untuk dapat memanfaatkan sumber daya cloud yang nilainya mencapai USD30.000 secara gratis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:01 WIB

OJK Keluarkan Paket Kebijakan Lanjutan Stimulus Covid-19

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengeluarkan kebijakan lanjutan dengan merelaksasi ketentuan di sektor perbankan untuk lebih memberikan ruang likuditas dan permodalan perbankan sehingga…

Artis Manado Connie Maria Mamahit Berpulang

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:00 WIB

Artis Manado Connie Maria Mamahit Berpulang

Artis senior asal Manado pelantun lagu ‘Balada Pelaut’ Connie Maria Mamahit (54) berpulang, Rabu, (27/5/2020) di Rumah Sakit Prof Kandou, Manado.

Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:57 WIB

Luar Biasa! Ini Strategi Mustika Ratu Mengelola Bisnis di Tengah Pandemi COVID-19

Jakarta – Dampak dari pandemi COVID-19 atau virus corona ini telah membuat banyak perusahaan dari berbagai sektor mengalami kerugian besar, bahkan tidak sedikit yang menghentikan kegiatan…

Ibu-Ibu PKK Peroleh Manfaat Video Conference dari STMIK Nusa Mandiri

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:56 WIB

Ibu-Ibu PKK Peroleh Manfaat Video Conference dari STMIK Nusa Mandiri

Sebagai bentuk pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen-dosen Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Jenjang Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Nusa…

Pelabuhan Makassar

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:55 WIB

Angkutan Laut Dibuka 7 Juni, Kemenhub Minta Antisipasi New Normal

Kementerian Perhubungan RI meminta kepada seluruh instansi di Pelabuhan Makassar agar melakukan monitoring dan pengawasan arus balik setelah ada kemungkinan dibukanya angkutan laut pada 7 Juni…