Rilis Fitur Smart Shadaqah, Cara BNI Syariah Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 06:20 WIB

Fitur Smart Shodaqoh BNI Syariah
Fitur Smart Shodaqoh BNI Syariah

INDUSTRY co.idJakarta, BNI Syariah meluncurkan fitur smart shadaqah bekerjasama dengan dua badan amil yaitu BAZNAS (Badan Amil Zakat Indonesia) dan ACT (Aksi Cepat Tanggap). 

Smart shadaqah merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil. 

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan tujuan peluncuran fitur smart shadaqah untuk membantu masyarakat Indonesia yang sudah dikenal sebagai mayarakat yang dermawan.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah melalui produk BNI iB Hasanah Card berusaha mempermudah niat kebaikan masyarakat  untuk berbagi dengan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” kata Rima beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Fitur smart shadaqah, diharapkan bisa menjadikan produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card sebagai top of mind alat pembayaran utama oleh masyarakat dan memposisikan BNI iB Hasanah Card sebagai satu satunya kartu kredit berdasarkan akad syariah yang diterbitkan bank umum syariah.

"BNI Syariah berharap fitur ini bisa dapat diterima dan dimanfaatkan pemegang kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Saat ini BNI Syariah menggandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Indonesia) dan ACT (Aksi Cepat Tanggap), kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada kerjasama dengan badan amil lain," jelas Rima. 

Adapun Lokasi penyaluran bantuan adalah daerah yang rawan pangan dan daerah yang mengalami bencana.

Selain program smart shadaqah ini, BNI Syariah bekerjasama dengan ACT dalam penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona melalui kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. 

Sampai Desember 2019, outstanding pembiayaan BNI iB Hasanah Card sebesar Rp 345,76 miliar dengan jumlah pengguna sebesar 312,535 nasabah. 

"Pada 2020, BNI Syariah menargetkan transaksi kartu pembiayaan sebesar Rp 1,2 triliun dengan jumlah kartu BNI iB Hasanah Card di akhir tahun 2020 sebanyak 350.000 kartu," tutup Rima. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. Asuransi Jiwasraya (persero)

Kamis, 24 September 2020 - 07:00 WIB

Penyidik Kejaksaan Agung Periksa 12 Saksi Terkait Kasus AJS

Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, Rabu (23/9/20200 kembali melakukan pemeriksaan 12 (duabelas) orang saksi yang terkait dengan perkara tindak…

Cara Sehat Dankormar Mayjen Suhartono di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 24 September 2020 - 06:00 WIB

Cara Sehat Dankormar Mayjen Suhartono di Tengah Pandemi Corona

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), menghadapi pandemi corona dengan melaksanakan olahraga pagi jogging dan panahan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak,…

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria

Kamis, 24 September 2020 - 05:30 WIB

Perkembangan Penanganan Insiden Tertembaknya Pendeta di Distrik Hitadipa Intan Jaya

Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pendeta Yermia Zanambani yang tertembak di Distrik Hitadipa Kab. Intan Jaya.

Prajurit Batalyon Zeni 1 Mar Laksanakan Tugas Pendukungan

Kamis, 24 September 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Batalyon Zeni 1 Mar Laksanakan Tugas Pendukungan

Adapun kegiatan pendukungan yang saat ini sedang dilaksanakan Yonzeni 1 Mar antara lain, penyiapan lahan program ketahanan pangan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Markas Besar TNI Angkatan…

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Sota

Kamis, 24 September 2020 - 04:30 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Sota

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, anak-anak Kampung Sota 2 harus menempuh perjalanan lebih kurang 8 km untuk bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah dengan berjalan kaki. ‚ÄúSemangat…