Kementerian PUPR Serahterimakan 25 Unit Rusus ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 April 2020 - 16:15 WIB

Rusus ASN Polri
Rusus ASN Polri

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan telah menyelesaikan pembangunan 25 unit rumah khusus (rusus) bagi ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Penyediaan bantuan perumahan tersebut diharapkan dapat membantu para petugas Kepolisian dan keluarganya untuk tinggal di hunian yang layak. Selain itu juga mendukung implementasi visi Presiden Joko Widodo tahun 2020-2024, yang menitikberatkan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

“Rumah khusus adalah program Kementerian PUPR yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan khusus, seperti nelayan,  pemukiman kembali korban bencana/pengungsi, guru, tenaga medis, TNI/Polri dan petugas di daerah perbatasan dan pulau terpencil,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (3/4/2020).

Rusus yang dibangun merupakan rumah tipe 36, dilengkapi meubelair dan prasarana sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan, drainase, listrik dan air dengan anggaran sebesar Rp 3,63 miliar. Kondisi tersebut diharapkan meningkatkan kenyamanan penghuni.

Serah terima rusus ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kunci oleh Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Ditjen Perumahan Provinsi Sumatera Barat, Nursal kepada penerima manfaat yang diwakili oleh Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Sri Wibowo.

Nursal mengatakan bantuan rusus sebanyak 25 unit dalam kondisi siap huni diperuntukkan bagi para ASN Polri yang bertugas di daerah tersebut. Pembangunannya dilaksanakan oleh kontraktor CV. FAURA ABADI dengan biaya APBN sebesar Rp 3,63 miliar. Waktu pelaksanaan pembangun sekitar 100 hari kalender terhitung sejak 23 September hingga 31 Desember 2019.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Sri Wibowo mengatakan ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota sangat bersyukur dengan adanya bantuan rumah khusus tersebut. Bantuan perumahan tersebut merupakan salah satu kebutuhan ASN agar lebih fokus bekerja melayani masyarakat.

“Saya juga meminta kepada ASN penerima bantuan ini agar hunian rumah ini dijaga dan dirawat. Selain itu para penghuni rumah khusus juga wajib menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif,” kata Sri Wibowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.