Atasi Bosan di Rumah, Nikmati Keseruan Bersama Samsung Crystal UHD 4K TV

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 April 2020 - 18:35 WIB

Atasi Bosan di Rumah, Keseruan Bersama Samsung Crystal UHD 4K TV
Atasi Bosan di Rumah, Keseruan Bersama Samsung Crystal UHD 4K TV

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Sebagai solusi menjaga kesehatan di tengah kondisi saat ini, konsumen Indonesia dianjurkan untuk Work From Home (WFH) atau #dirumahaja. Akan tetapi, berhari-hari tinggal di dalam rumah dapat menimbulkan rasa jenuh, bosan, atau juga gelisah saat mengikuti berita terbaru setiap saat. WHO sendiri memberikan beberapa anjuran untuk diikuti di rumah, seperti makan makanan sehat dan berolahraga.

Sama pentingnya dengan kesehatan fisik, sehat mental juga perlu dipelihara, contohnya melalui mengobrol dengan teman, mendengarkan musik atau bermain game.

Samsung Crystal UHD (Ultra High Definition) 4K Smart TV bisa menjadi alternatif pilihan tepat bagi konsumen Indonesia untuk mengisi waktu saat #dirumahaja bersama keluarga.

Karena seperti diketahui, sesi menonton merupakan momen paling menyenangkan karena bisa dinikmati bersama-sama, terlebih Crystal UHD TV dapat menampilkan gambar memukau dengan jumlah pixel empat kali lebih banyak dari FHD (Full High Definition) TV, sehingga sepadan dengan konten berkualitas gambar tinggi seperti layanan video on demand serta game favorit.

"Lebih dari itu, pilihan ukuran layar besar juga memungkinkan konsumen untuk menyaksikan konten hiburan dengan lebih leluasa tanpa khawatir akan jarak pandang, sehingga dapat menikmati momen yang lebih menyenangkan di rumah,” ungkap Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, belum lama ini.

Perlu juga diketahui, Samsung Crystal UHD 4K TV memberikan solusi kegiatan yang dapat dilakukan di rumah, untuk mengusir kejenuhan, tetap produktif, dan mendukung kesehatan mental melalui fitur-fitur inovatifnya.

Pertama, nonton film bersama keluarga. Walaupun tetap produktif bekerja di rumah, usahakan menjadwalkan waktu khusus untuk menikmati momen berkualitas bersama keluarga.

Manfaatkan waktu yang tadinya digunakan untuk perjalanan dari dan ke tempat kerja, menjadi kegiatan makan bersama ataupun sesederhana berkumpul bersama di ruang keluarga ditemani dengan tontonan kesukaan.

Kedua, crystal UHD TV dengan resolusi 4K mampu menampilkan gambar terperinci dan tajam pada setiap adegan, serta warna natural sesuai gambar aslinya.

Membuat tontonan video on demand seperti Netflix menjadi lebih optimal. Teknologi HDR juga memberikan tampilan gambar akurat dan rasio kontras (gelap-terang) yang optimal untuk menampilkan detil konten dengan sempurna.

Walaupun menonton di siang hari saat cahaya matahari mengenai TV, tayangan tetap jelas terlihat.

"Ingin membayangkan sedang diving di laut dalam? Detail keindahan bawah laut juga tampak jelas walau dengan background laut yang gelap," ujar Sundamen. 

Tampilan gambar resolusi 4K pada Crystal UHD TV lebih tajam dan terperinci mberkat jumlah pixel empat kali lebih banyak dari FHD TV.

Ketiga menurutnya, layar Crystal UHD TV yang besar juga memberikan pengalaman tersendiri dan membawa kita tenggelam ke dalam konten tayangan, sehingga seluruh anggota keluarga dapat menonton lebih nyaman dari berbagai sudut sofa tanpa khawatir harus berdesakan.

Lalu keempat, Jarak menonton yang diperlukan oleh Crystal UHD TV juga memungkinkan anggota keluarga untuk menikmati konten dengan nyaman di ruangan dengan luas terbatas.

"UHD TV dengan ukuran layar 65 inci dapat dinikmati dari jarak menonton 3 meter, UHD TV berukuran 49-55 inci dapat nyaman dinikmati dari tempat duduk berjarak 2 meter, sedangkan UHD TV berukuran 43 inci aman dinikmati dari jarak 1 meter," jelasnya. 

Kelima, bisa menikmati permainan favorit di TV besar bersama keluarga. Bermain game adalah pilihan hiburan favorit sekaligus mengusir kejenuhan.

Aktivitas ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga. Setelah anak menyelesaikan tugas sekolahnya, kita dapat mengajak anak-anak untuk bermain game favoritnya dan berbagi peran dalam menyelesaikan permainan; misalnya anak mengontrol permainan, sedangkan orang tua dapat berperan sebagai pemberi instruksi permainan.

Keenam, bisa bergame dengan tampilan gambar yang kaya serta memerlukan kecepatan dan ketepatan terkadang dapat membuat gambar di TV menjadi tersendat (lag).

"Fitur Game Enhancer pada Samsung Crystal UHD 4K TV mampu menyediakan performa visual yang lebih cepat, mengurangi input lag dan input delay, serta Game Motion Plus  yang memperhalus gerakan dalam mode grafik tinggi. Bermain game menjadi lebih seru dan tanpa hambatan," sebutnya lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…