Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 April 2020 - 04:10 WIB

Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona
Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona

INDUSTRY.co.id - Ambon- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon  dalam rangka mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona/Covid-19 dengan berjemur diri dibawah terik matahari di Lapangan Salawaku Futsal Yonmarhanlan IX Ambon, Kamis (02/04/2020)  

Dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla, seluruh prajurit Yonmarhanlan IX laksanakan berjemur diri selama lebih kurang 15-20 menit setiap harinya dilaksanakan pada pukul 10 pagi dan  diawali olahraga lari pagi guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik prajurit.    

Danyonmarhanlan IX mengatakan kegiatan berjemur semacam ini rutin dilaksanakan mengingat pendemi Virus Corona/Covid-19 saat ini telah menjadi pendemi global hampir melanda seluruh negara-negara di Dunia.

 

Untuk meningkatkan imun tubuh prajurit Yonmarhanlan IX, dalam rangka menghindari penyebaran wabah pendemi Virus Corona/Covid-19 yang melanda sekarang ini, dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat, “Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya”, ungkapnya.     

Kegiatan berjemur dilaksanakan dengan telanjang dada bertujuan agar kulit  dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. selain itu juga, prajurit  tidak melupakan sosial distancing agar tetap menjaga jarak satu sama lain guna menghidari prajurit bersentuhan langsung dengan prajurit lainnya.

Selain itu Danyonmarhanlan IX tidak lupa mengingatkan "bahwa, upaya ini akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri khusus dengan cara selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan lingkungan sekiratnya", tegasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.