Ajak Siswa SMP dan SMA Kembangkan Kemampuan, Goodyear Gelar Stem Careers Day 9 Mei Mendatang

Oleh : Candra Mata | Rabu, 01 April 2020 - 21:01 WIB

Goodyear Stem
Goodyear Stem

INDUSTRY co.idJakarta, Sejalan dengan visi dan misi Goodyear dalam inovasinya di bidang teknologi terutama ban. Goodyear menunjukkan dedikasinya untuk membangun dan mendukung bidang pendidikan dalam bidang Science, Technology, Enginering Dan Math (STEM) dunia melalui acara tahunan STEM Career Days. 

Brandy Moorhead, Direktur, Pengembangan Produk Off-Highway Global Goodyear mengatakan telah berhasil menginspirasi generasi muda melalui komitmen yang telah ditunjukkannya lebih dari 20 tahun dan mengharapkan akan lahirnya inovasi baru di bidang teknologi dari mereka di masa yang akan datang.

"STEM Career Days dirancang oleh Goodyear menjadi sebentuk kontribusi yang diharapkan dapat menginspirasi dan membuka peluang bagi para generasi muda yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mempelajari STEM," ujar Brandy Moordhead. 

Menurutnya, Goodyear menciptakan kesempatan ini dengan memperkenalkan kepada para siswa mengenai pengetahuan dasar di bidang STEM dan menghadirkan para profesional yang berdedikasi untuk mendorong siswa agar bisa menggali  karir di bidang STEM tersebut.

"Goodyear berhasil menorehkan sejarah dengan turut mendorong siswa terlibat dalam bidang Science, Technology, Enginering dan Math (STEM) dan kami sangat senang memulai acara STEM Career Days di tahun ini. Acara ini merupakan peluang bagus bagi siswa untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang STEM dan berharap ini bisa menginspirasi siswa mengejar karir di bidang ini," ujarnya. 

Adapun, STEM Career Days sendiri akan dibagi menjadi dua acara yang ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Pada acara untuk sekolah menengah pertama akan diadakan di pusat pembelajaran komunitas Firestone, sekolah umum Akron dan melibatkan sekitar 1.000 siswa setiap tahunnya. 

Acara akan berlangsung pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 dimana dalam acara ini siswa akan menghadiri pameran karir, kegiatan interaktif di kelas yang dikelola oleh organisasi lokal setempat dan berpartisipasi dalam kegiatan secara langsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gempa Bumi di Jawa Timur

Selasa, 13 April 2021 - 15:02 WIB

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Ini yang Dilakukan Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Mendag Lutfi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Selasa, 13 April 2021 - 14:57 WIB

Kabar dari Mendag Lutfi Ini Bikin Masyarakat Tenang! Pasokan Bahan Pokok Cukup dan Harga Stabil

Mendag Lutfi mengatakan, beberapa komoditas seperti beras, gula, dan daging sapi perlu adanya penambahan pasokan untuk mengantisipasi cadangan stok, iklim ekstrem, kenaikan harga internasional,…

CDM Raya Cadbury

Selasa, 13 April 2021 - 14:51 WIB

Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi dari Hati

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial “Hari Raya” di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10.000 paket makanan dan cokelat ke 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19…

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni…

Kampus UBSI Ciputat

Selasa, 13 April 2021 - 14:30 WIB

Upaya Calon Mahasiswa di Tengah Wabah Covid-19

Ahmad Rofikin, pria yang akrab disapa Fikin adalah seorang anak muda berusia 25 tahun yang merantau dari desanya di Plantungan, Kendal ke Kota Tangerang Selatan, Banten untuk mengubah hidupnya.…