Ajak Siswa SMP dan SMA Kembangkan Kemampuan, Goodyear Gelar Stem Careers Day 9 Mei Mendatang

Oleh : Candra Mata | Rabu, 01 April 2020 - 21:01 WIB

Goodyear Stem
Goodyear Stem

INDUSTRY co.idJakarta, Sejalan dengan visi dan misi Goodyear dalam inovasinya di bidang teknologi terutama ban. Goodyear menunjukkan dedikasinya untuk membangun dan mendukung bidang pendidikan dalam bidang Science, Technology, Enginering Dan Math (STEM) dunia melalui acara tahunan STEM Career Days. 

Brandy Moorhead, Direktur, Pengembangan Produk Off-Highway Global Goodyear mengatakan telah berhasil menginspirasi generasi muda melalui komitmen yang telah ditunjukkannya lebih dari 20 tahun dan mengharapkan akan lahirnya inovasi baru di bidang teknologi dari mereka di masa yang akan datang.

"STEM Career Days dirancang oleh Goodyear menjadi sebentuk kontribusi yang diharapkan dapat menginspirasi dan membuka peluang bagi para generasi muda yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mempelajari STEM," ujar Brandy Moordhead. 

Menurutnya, Goodyear menciptakan kesempatan ini dengan memperkenalkan kepada para siswa mengenai pengetahuan dasar di bidang STEM dan menghadirkan para profesional yang berdedikasi untuk mendorong siswa agar bisa menggali  karir di bidang STEM tersebut.

"Goodyear berhasil menorehkan sejarah dengan turut mendorong siswa terlibat dalam bidang Science, Technology, Enginering dan Math (STEM) dan kami sangat senang memulai acara STEM Career Days di tahun ini. Acara ini merupakan peluang bagus bagi siswa untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang STEM dan berharap ini bisa menginspirasi siswa mengejar karir di bidang ini," ujarnya. 

Adapun, STEM Career Days sendiri akan dibagi menjadi dua acara yang ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Pada acara untuk sekolah menengah pertama akan diadakan di pusat pembelajaran komunitas Firestone, sekolah umum Akron dan melibatkan sekitar 1.000 siswa setiap tahunnya. 

Acara akan berlangsung pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 dimana dalam acara ini siswa akan menghadiri pameran karir, kegiatan interaktif di kelas yang dikelola oleh organisasi lokal setempat dan berpartisipasi dalam kegiatan secara langsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Minggu, 20 September 2020 - 06:00 WIB

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto yang diwakili Dantonma (Komandan Peleton Markas) Letda Mar Sigit wirotomo menghadiri rapat Gerakan Pakai Masker Pesanggaran Indah…

Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat

Minggu, 20 September 2020 - 05:41 WIB

Yayasan Pstore Peduli Segera Resmikan Klinik Merakyat Gratis Tanpa Syarat

Di tengah situasi ekonomi yang melemah akibat pandemi corona, banyak anggota masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang terjangkau. Bertolak dari hak tersebut Yayasan Pstore Peduli dalam…

Brigif 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Tempur

Minggu, 20 September 2020 - 05:30 WIB

Brigif 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Tempur

Latihan yang diselenggarakan Pantai Baruna Kondang Iwak ini merupakan daerah latihan baru Puslatpurmar 4 Purboyo Kolatmar yang dilaksanakan kurang lebih 1 minggu ini mengusung sejumlah materi,…

Kaesang Pangarep (Foto Dok PR)

Minggu, 20 September 2020 - 05:10 WIB

Kaesang Pangarep Putra Presiden Jokowi Sebagai Korban Penipuan Bisnis

Karopenmas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengungkapkan, opsi pertama yang mungkin bisa ditempuh penyidik yaitu memperlakukan para tersangka sesuai Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak…

Prajurit Pamtas Yonif 413 Kostrad Terlibat Pindahkan Rumah Panggung Warga Skouw Sae

Minggu, 20 September 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Pamtas Yonif 413 Kostrad Terlibat Pindahkan Rumah Panggung Warga Skouw Sae

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengatakan bahwa proses pindah rumah yang dilaksanakan di Kampung Skouw Sae tersebut dinilai unik…