Hasil Rapid Test: Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 20:03 WIB

Platnas Cipayung Jakarta (Foto Ist)
Platnas Cipayung Jakarta (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Seluruh atlet yang berada di Pelatnas Cipayung dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani rapid test, termasuk tim All England 2020 yang dua pekan lalu kembali dari Birmingham, Inggris. Selain atlet, para pelatih yang ada di Pelatnas Cipayung juga menjalani rapid test dan hasilnya semua negatif.

Kabar ini disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto yang juga Chef de Mission tim All England 2020. Dituturkan Budiharto, tim All England hari ini sudah menyelesaikan masa isolasi mandiri mereka namun tetap melakukan social distancing selagi Covid-19 masih mewabah.

"Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," kata Budiharto, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (313/2020)

"Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus, kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," lanjutnya.

Perihal kabar Kepala Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra Ho yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan, Budiharto memberikan keterangan bahwa hingga saat ini Hendry masih menjalani perawatan intensif di RS. Pelni. Hasil rapid test Hendry menyatakan ia negatif Covid-19, Hendry juga telah melakukan swab test.

"Kami masih menunggu hasil swab test coach Hendry, sampai hari ini belum keluar. Saat ini coach Hendry menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya," ungkap Budiharto.

Sementara itu tim kesehatan PBSI mengatakan bahwa kondisi atlet saat ini semua dalam keadaan baik. Terutama tim All England yang dipantau lebih ketat sepulangnya dari Inggris.

"Tim All England sudah clear semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makannya tidak perlu dipisah lagi. Tetapi ingat, walaupun hasil rapid test negatif, semua harus tetap jaga kondisi tubuh dengan jaga jarak dan rutin minum vitamin. Kami masih terus pantau selagi wabah Covid-19 belum reda," ujar dr. Octaviani, salah satu dokter PBSI.

Tim All England 2020 telah melewati masa isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Kelompok pertama All England 2020 tiba di Indonesia pada 15 Maret 2020, disusul tim kedua pada 17 Maret 2020.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…

XL Axiata

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:38 WIB

Kolaborasi XL Axiata dan Huawei Tingkatkan Jaringan untuk Lancarkan Trafik Telekomunikasi

Huawei Indonesia memberikan dukungan optimal kepada XL Axiata dalam menghadirkan layanan dengan kualitas yang tetap terjaga selama perayaan Lebaran.