Penanggulangan Wabah CONVID-19, OPPO Berikan Bantuan APD

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Maret 2020 - 11:50 WIB

OPPO Berikan Bantuan APD
OPPO Berikan Bantuan APD

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ditengah situasi pandemik virus COVID-19, pemerintah Indonesia mengeluarkan berbagai himbauan dan aturan untuk menekan angka penyebaran virus. Salah satunya aturan mengenai bekerja dari rumah. Aturan ini juga di ikuti OPPO, sebagai salah satu perusahaan yang turut menjalankan bisnisnya di Indonesia.

“Banyak aturan pemerintah yang kami taati, seperti anjuran bekerja dari rumah semenjak tanggal 23 Maret lalu, kemudian larangan berkumpul yang membuat kami melakukan peluncuran online pada Reno3 Launch Show dan A91 Live Launch, menerapkan standar pengukuran suhu badan dan sanitasi kepada pekerja kami di lapangan," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (31/3/2020).

"Tidak hanya mengikuti aturan pemerintah, OPPO juga turut andil dan berperan aktif dalam penangulangan wabah COVID-10 dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi terkait," tambah Aryo.

OPPO Indonesia bekerjasama dengan J&T Express untuk turut ambil bagian dalam penanggulangan wabah CONVID-19. Bantuan tersebut berupa penyerahan 1500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Pusat (RSPAD) Gatot Subroto. APD merupakan kebutuhan pokok para pekerja medis dalam menanggulangi wabah virus COVID-19.

Bantuan ini diserahkan OPPO dan J&T Express pada 19 Maret yang lalu. Selang 2 hari kemudian, OPPO Indonesia kembali menyumbang 1.720 unit Alat Pelindung Diri (APD), 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril dan 347.000 sarung tangan non-steril. Kali ini, sumbangan tersebut diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain itu, OPPO Indonesia juga membantu memberikan himbauan kepada para penggemarnya, O-fans dan konsumen untuk tetap berada dirumah. Himbauan ini dibungkus dalam sebuah kampanye daring dengan tajuk #BetterAtHome. Ajakan OPPO dimulai dari konten tentang beberapa aktifitas menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah dengan perangkat smartphone.

OPPO menghimbauan untuk menjaga jarak antarpribadi melalui akun media sosial resmi Instagram. Dalam kampanye #BetterAtHome ini, OPPO juga memberikan layanan purna jual untuk pengguna yang memiliki masalah dengan perangkat. OPPO Indonesia telah mempersiapkan layanan antar jemput perbaikan yang dapat diakses melalui aplikasi OPPO Service atau website OPPO Indonesia.

Kedepannya, dalam kampanye ini, OPPO akan memberikan lebih banyak kemudahan untuk konsumen, terutama dalam memperoleh produk terbaru OPPO dan juga mendapatkan informasi perangkat secara mendetail. Selain itu, OPPO juga akan memberikan beberapa  tips kepada konsumennya cara mengisi waktu selama tetap berada dan bekerja di rumah.  
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Herbal Covid-19 Dr Suradi (ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:10 WIB

Heboh Penemuan Obat Herbal Covid-19, Pakar: Pak Jokowi Kasih Saya 100 Pasien, Niscaya dalam 1 x 24 Jam Mereka Sembuh

Obat herbal anti Covid-19 yang diperkenalkan Dr Suradi belum juga dimanfaatkan pemerintah. Padahal, obat tersebut sudah terbukti berhasil menyembuhkan ratusan pasien positif coronavirus. Kini,…

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:00 WIB

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) saat ini tengah melakukan upaya terbaiknya dalam menjalankan proyek penugasan yang diamanahkan oleh pemerintah yakni pembangunan dan pengembangan Jalan…

Said Iqbal (foto Tribunnews.com)

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:55 WIB

Serikat Pekerja Masih Pertanyakan Manfaat Era New Normal

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berpendapat, istilah new normal bisa membingungkan para buruh dan masyarakat kecil di Indonesia. Sebab jika diberi sedikit kelonggaran, yang terjadi…

Bongkar muat pelabuhan

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:39 WIB

Pelindo IV Makassar Tegaskan Pas Masuk Paotere Sesuai PD dan Kesepakatan Bersama

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar menegaskan bahwa tarif yang tertera dalam pas masuk Pelabuhan Paotere yaitu sebesar Rp15.000 untuk kendaraan dan sopir, Rp3.000 untuk per…

Foto: AFP Photo/detik.com

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:35 WIB

Dasyat! Uni Eropa Siapkan Stimulus Rp 11.000 T untuk Pulihkan Ekonomi dari Corona

Jakarta- Badan eksekutif Uni Eropa pada hari Rabu berencana menggelontorkan 750 miliar euro (US$ 825 miliar) di pasar keuangan melalui anggaran 2021-2027. Dana tersebut setara Rp 11.550 triliun…