Xiaomi Prioritaskan Isu Kesehatan Selama Pandemik COVID-19

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Maret 2020 - 09:36 WIB

Perakitan perangkat Xiaomi
Perakitan perangkat Xiaomi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah wabah COVID-19, Xiaomi, menempuh segala langkah untuk memastikan seluruh karyawan dan pihak yang terlibat dalam rantai produksi untuk mendapatkan prioritas pertama dalam upaya pencegahan pandemik COVID-19.

Setiap tahap produksi, diawali dari pabrik hingga layanan after-sales memiliki prosedur ketat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan konsumen.

“Mari sama-sama mengingat bahwa kita semua adalah bagian dari masyarakat yang luas; Mari saling menjaga diri.” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (27/3/2020).

Seri infografis terbaru yang dirilis Xiaomi Indonesia menerangkan langkah-langkah tersebut dengan menggambarkan protokol yang ditempuh sejak produksi di pabrik, pergerakan ke gudang, praktik kebersihan di toko, dan memastikan upaya terbaik untuk menghalau penyebaran COVID-19 di pusat layanan after-sales.
 
Di Xiaomi, kesehatan dan keselamatan karyawan berikut keluarganya menjadi hal yang paling utama, itulah kenapa kantor pusat Xiaomi Indonesia juga menerapkan kebijakan kerja dari rumah. Bagi mereka yang harus bekerja di luar, Xiaomi selalu mengingatkan agar mereka tetap berhati-hati, waspada, dan menerapkan jaga jarak (social distancing).
 
Xiaomi Indonesia sepenuhnya menyadari bahwa kontribusi yang bisa dilakukan untuk mengurangi penyebaran pandemi COVID-19 adalah dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk jaga jarak, menjaga kebersihan tangan, makan bernutrisi, dan tidur yang cukup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.