Bantu Mitra Driver Atasi Masa Sulit Pandemi Corona, Co-CEO Gojek: Manajemen Potong Gaji 25 persen Selama Setahun

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 26 Maret 2020 - 09:25 WIB

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi (foto Antara)
Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi (foto Antara)

INDUSTRY.co.id

Jakarta, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, mengatakan Ratusan ribu mitra driver dan merchant mengalami penurunan pendapatan seiring dengan berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi Covid-19.

Penurunan tersebut merupakan konsekuensi dari mengikuti himbauan Pemerintah untuk bekerja di rumah dan social distancing untuk meminimalisir risiko penularan. 

Untuk itu, manjemen dan seluruh karyawan Gojek berkomitmen  memberikan bantuan dana bantuan untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver sambil mereka menunggu situasi kembali kondusif. 

"Kami akan berikan dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena pandemi COVID-19,"ucap Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi. 

Menurut Co-CEO Gojek ini, Dana Bantuan Mitra Gojek (Gojek Partner Support Fund) ini akan dikelola oleh yayasan yang baru dibentuk, yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa. 

Yayasan ini berencana untuk bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, komunitas sosial dan perkumpulan mitra driver untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan, dengan prioritas utama mendukung stabilitas finansial mitra driver dan mitra lainnya di tengah periode ketidakpastian ini.

"Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek akan mendonasikan 25% dari gaji tahunan mereka selama 12 bulan kedepan,
anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek akan dialihkan untuk dana bantuan ini, dan
Proses akan dibentuk agar pihak lain juga dapat memberikan donasi, terutama para partner korporat Gojek," sebut Andre dan Kelvin dalam pernyataan bersamanya di Jakarta, Selasa (24/3).

Menurut manajemen, dana ini akan mendukung mitra driver yang merupakan urat nadi bisnis perseroan.

Ini juga merupakan bentuk dari komitmen setiap perusahaan memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan sebisa mungkin dan ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan Gojek untuk membantu mitra driver melalui periode sulit ini.

"Selain dana finansial, Kami juga akan memberikan skema bantuan pendapatan untuk mitra driver yang terkena COVID-19," pungkas Andre dan Kelvin. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Kamis, 09 April 2020 - 04:20 WIB

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Tengah malam tepatnya pukul 00.28 WIT, tangis kebahagiaan bercampur aduk menjadi satu, saat bayi mungil berjenis kelamin perempuan dilahirkan dengan normal oleh Ibu Theresia Ndiken (32 th).

Bank DKI (Foto Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 04:02 WIB

Warga DKI Jakarta Diajak Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli Dukung Penanganan Covid-19

Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, Bank DKI mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli…

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Kamis, 09 April 2020 - 03:30 WIB

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Membantu penambahan stok darah untuk kebutuhan transfusi darah / bantuan kemanusiaan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dengan seluruh unsur Markas Komando Pangkalan…

Netflix

Kamis, 09 April 2020 - 01:50 WIB

Netflix Berikan Banyak Pilihan untuk Orang Tua Kontrol Tayangan untuk Anak-anak

Salah satu keunggulan layanan video on demand adalah kamu bisa menentukan sendiri pilihan tayangan yang tepat bagi hiburan kamu dan keluarga. Itulah sebabnya, Netflix berinvestasi dalam konten…

Industri Teknologi INTEL

Kamis, 09 April 2020 - 00:35 WIB

Intel Commits $50 Million with Pandemic Response Technology Initiative to Combat Coronavirus

Intel is pledging an additional $50 million in a pandemic response technology initiative to combat the coronavirus through accelerating access to technology at the point of patient care, speeding…