PT Semen Jawa- PT Tambang Semen Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Lima Desa di Sukabumi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Maret 2020 - 15:22 WIB

SCG Semen
SCG Semen

INDUSTRY.co.id - Sukabumi– SCG, melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, memperoleh piagam apresiasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) atas kontribusinya terhadap pembangunan desa-desa di Kabupaten Sukabumi.

Adapun desa tersebut yakni Desa Sinaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Tanjungsari, dan Sukamaju. Program Pemberdayaan masyarakat di lima desa tersebut diselenggarakan berdasarkan pada prinsip pembangunan berkelanjutan yang merupakan nilai utama SCG dalam menjalankan bisnisnya.

Kolaborasi antara SCG dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi ini juga bertujuan untuk mendukung penyelesaian masalah sosial yang meliputi lima aspek yaitu infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama, serta budaya; dan untuk mendorong masyarakat Sukabumi untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Raabu (18/3/2020) mengatakan sangat senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat, dan mengimplementasikan Program Pemberdayaan Masyarakat tahun 2019 untuk 5 desa di Kabupaten Sukabumi.

"Apresiasi yang diberikan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimana kami beroperasi, sekaligus mendukung pemerintah kabupaten Sukabumi dalam mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan," ujarnya. 

Dalam pelaksanaannya, program pemberdayaan masyarakat SCG di Kabupaten Sukabumi terintegrasi dengan rencana pemerintah di lima desa yang telah dikembangkan bersama antara pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, kepala desa, dan tokoh masyarakat yang telah ditandatangani pada 30 November 2018 di Sukabumi.

Kesepakatan ini merupakan bukti komitmen SCG dalam menaati peraturan dan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat dimana kami beroperasi.

“Saat ini kami tengah berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur bagi masyarakat Sukabumi. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi antusiasme SCG dalam berkolaborasi untuk mewujudkan Program Pemberdayaan Masyarakat, yang tentunya akan memberikan dampak dan akselerasi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat,” jelas Dr. Maman Abdurahman, M.Pd., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Adapun program-program yang dikembangkan oleh PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama masyarakat antara lain program ekonomi kreatif: Keripik Pisang Kartini, Beasiswa untuk 465 siswa siswi SD dan SMP, Beasiswa SCG Sharing The Dream untuk 150 siswa tingkat SMA dan sederajat serta 4 mahasiswa tingkat sarjana, Klinik Keliling, dan berbagai pembangunan infrastruktur.

Program-program tersebut merupakan wujud nyata komitmen SCG terhadap pemberdayaan masyarakat dan penegakkan prinsip berkelanjutan, akuntabilitas, partisipasi pemangku kepentingan, transparansi, dan kemitraan. PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi juga berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi pada tahun 2020 untuk mendukung Sukabumi yang lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.