Bhinneka Signage dan Printing Lab Resmi Dibuka

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 Maret 2020 - 10:25 WIB

Mesin printing untuk percetakan
Mesin printing untuk percetakan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bhinneka.Com melalui salah satu unit bisnisnya, Bhinneka Digital Printing Solutions (DPS), hari ini meresmikan pembukaan Bhinneka Signage & Printing Lab. Bertempat di Jalan Agung Timur 2 nomor 74, Sunter Jaya, Jakarta Utara, Bhinneka Signage & Printing Lab menjadi pusat demo, workshop, dan layanan terintegrasi bagi para pebisnis di bidang digital printing, baik existing client maupun yang baru ingin belajar merintis usaha, untuk mengembangkan serta meningkatkan bisnis mereka.

Di bangunan seluas 1.000 meter persegi ini, Bhinneka Signage & Printing Lab memamerkan berbagai macam large format printer (LFP) untuk keperluan signage, garment, cutting dan laser. Para pemilik usaha digital printing mendapat akses untuk mencoba, mempelajari dan melakukan uji coba mencetak berbagai desain, pada materi seperti kain dan kertas sebelum pembelian. Bagi pelanggan maupun calon pelanggan yang berminat, dapat menghubungi tim Bhinneka DPS untuk reservasi. Bisa juga dengan mengisi formulir reservasi digital di bhnk.co/bhinnekaDPS.

Operasional Bhinneka Signage & Printing Lab sendiri didukung oleh 30 teknisi dan enam dealer yang tersebar di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Makassar. Sesuai dengan transformasi Bhinneka.Com sebagai business super ecosystem, layanan Bhinneka Signage & Printing Lab juga terintegrasi. Mulai dari konsultasi, pemilihan dan pembelian barang dengan segala detail teknisnya, perolehan bahan produksi dan consumables, color management and calibration, servis dan purnajual.

“Bhinneka Signage and Printing Lab diharapkan menjadi tempat berkumpulnya pelaku industri digital printing untuk selalu update dengan tren teknologi saat ini. Tidak hanya mendapatkan mesin printing yang tepat dan sesuai dengan skala bisnis mereka, juga saling tukar ilmu dan berbagi peluang. Ini merupakan upaya kami untuk bersama-sama memajukan industri digital printing nasional sekaligus menjadikannya sebagai salah satu akselerator industri kreatif di Indonesia,” ujar Direktur Bhinneka DPS, Tommy Chandra di sela-sela acara di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Sejak 2019, industri kreatif telah menyumbang besaran Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga Rp1.211 triliun. Beberapa sub sektor ekonomi kreatif yang terus tumbuh seperti fashion dan kriya, adalah salah satu sektor yang banyak menggunakan textile, labeling and customized printing, khususnya guna mengejar kebutuhan produksi dan volume komersial di pasaran.

Bertepatan dengan peresmian Bhinneka Signage & Printing Lab, beberapa varian mesin dari berbagai merek LPF kelas dunia juga turut diluncurkan. Beberapa di antaranya adalah Flora KM1024iUVPL, dan juga LeiQuan LQ-F30 yang akan melengkapi line-up produk yang tersedia. Mesin Flora KM1024iUVPL-6PL memiliki keunggulan kapasitas atau luasan medium cetak roll to roll UV hingga 3,2 meter. Sedangkan LeiQuan LQ-F30 Laser Marking sudah terkenal untuk grafir laser permukaan logam, dan memungkinkan produksi berbagai produk dengan desain personal.

Bhinneka Signage & Printing Lab juga menghadirkan beberapa merek mesin printing lain seperti Roland, HP, dan Colmar. Selain mesin, Bhinneka Signage & Printing Lab juga menghadirkan printing software yang dapat mendukung optimalisasi hasil cetak dari Colorgate, Picador, Onyx, Caldera atau Photoprint.

Sebagai gambaran, dengan industri kreatif sangat berkembang pesat di Indonesia, permintaan custom merchandise untuk perusahaan, pernikahan, konser musik dan lain sebagainya sangat tinggi. Untuk itu, laser marking machine dari LeiQuan seri LQ30F Laser Marking bisa menjadi pilihan tepat bagi para pemilik bisnis yang bisa didapatkan di Bhinneka DPS.

Ini kembali lagi mengokohkan posisi Bhinneka.Com sebagai pemimpin pasar selama 27 tahun, memberikan layanan satu atap dan terintegrasi. Platform para pemilik bisnis untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pendukung pertumbuhan bisnis digital printing di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…