Museum Ciputra Artpreneur Ditutup Sementara

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 Maret 2020 - 12:50 WIB

Museum Ciputra Artpreneur
Museum Ciputra Artpreneur

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, Manajemen Ciputra Artpreneur Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Museum Ciputra Artpreneur terhitung mulai 15-31 Maret 2020.

 

“Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa kasus Covid-19 ini sudah menyebar ke wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Terkait dengan fakta tersebut, Museum Ciputra Artpreneur tidak menerima kunjungan lagi dengan tujuan mengurangi proses interaksi warga di ruang-ruang publik. Kami mohon maklum kepada publik atas kebijakan ini,” demikian disampaikan Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta, Rina Ciputra Sastrawinata, Senin (16/3/2020).

 

Rina  Ciputra menambahkan penutupan Museum Ciputra Artpreneur akan berlangsung hingga tanggal 31 Maret 2020. Jika nantinya situasi sudah memungkinkan, maka manajemen akan membuka kembali Museum Ciputra Artpreneur bagi publik dengan tetap memberlakukan pengecekan suhu badan melalui thermal scanner. Manajemen berupaya memastikan bahwa Museum Ciputra Artpreneur menjadi tempat yang steril dari penyebaran Covid-19 dan aman untuk dikunjungi masyarakat.

Saat ini, manajemen Ciputra Artpreneur juga telah melakukan beberapa langkah internal untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan, menyediakan hand sanitizer, dan memindai suhu tubuh semua karyawan. Semuanya dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus Covid – 19.

Museum Ciputra Artpreneur, yang didirikan oleh Founder Grup Ciputra Almarhum Dr (HC) Ir Ciputra, merupakan satu-satunya museum di Indonesia yang menampilkan koleksi terbesar maestro seni Indonesia Hendra Gunawan. Museum ini memamerkan 32 koleksi dan sketsa lukisan milik Almarhum Dr. (HC) Ir. Ciputra, serta diorama tentang perjalanan hidup Hendra Gunawan.

Museum Ciputra Artpreneur didirikan dengan tujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan komunitas seni budaya Nusantara. Konten yang berada di dalam Museum Ciputra Artpreneur tersebut dirancang untuk memberikan informasi dan perspektif tentang perkembangan seni Indonesia dari periode modernisme hingga saat ini, terutama yang berkaitan dengan Hendra Gunawan. Museum Ciputra Artpreneur juga merupakan salah satu tempat di mana masyarakat bisa melihat dan belajar tentang seni lukis Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 413 Bremoro Jalin Tali Silaturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kibay Papua

Minggu, 20 September 2020 - 04:02 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Jalin Tali Silaturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kibay Papua

mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk belajar bercocok tanam dilahan ketahanan pangan yang baru kami garap dua minggu lalu, hal tersebut merupakan upaya kita dalam memasok ketersediaan…

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia…