Mega Konser Didi Kempot Ambyar Tak Jogeti di Gelar di GBK Jakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Maret 2020 - 15:00 WIB

Didi Kempot (foto-Media Indonesia)
Didi Kempot (foto-Media Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Mungkin baru pertama dalam sejarah penyanyi tradisional solo yang bisa menggelar konser tunggal di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Adalah  promotor musik Garindo Media Tama, Yang dengan berani menggelar penyanyi lokal dengan standar musisi kelas dunia.

 "Sudah sepantasnya, penyanyi fenomenal seperti mas Didi Kempot, dikasih kesempatan konser Akbar di gelora terbesar di Indonesia. " ujar Dian Eka Yanto Suryanegara, selaku penyelenggara konser dan Direktur Utama Garindo Media Tama.

Keberanian memanggungkan pelantun tembang Stasiun Balapan, Pamer' Bojo, bukan tanpa alasan. Semuanya dilakukan dengan analisa yang dan juga atas permintaan para oenggemar Didi Kempot yang militan dan nggilani.

"Penggemarnya luar biasa banyak, tidak hanya kalangan sepuh, tapi juga generasi milenial. Mereka meminta kami untuk memanggungkan mas Didi di Gelora Bung Karno. Ini yang membuat kami optimis kalau konser Ambyar Tak Jogeti bakal benar-benar Ambyar Kosnserr akan berlangsung 10 Juli mendatang," ujar Eka optimis.

Sebagai bentuk penghargaan kepada musisi anak negeri yang tengah naik daun,  Eka selaku promotor akan menyajikan konser Ambyar Tak Jogeti berkelas musisi dunia. Baik tata panggung, lighting dan soundsystem.

"Kami akan menyajikan konser Mas Didi Kempot nanti dengan citra rasa musisi konser penyanyi kelas dunia," janji Eka.

Didi Kempot, mengaku tersanjung dikasih kepercayaan konser di Gelora Bung Karno, apalagi promotornya berjanji akan menyajikan konsernya kelas dunia.

"Saya sebagai seniman tradisional, merasa tersanjung dikasih kesempatan konser di Gelora Bung Karno. Kepercayaan ini akan saya jawab dengan penampilan yang berbeda dari konser-konser saya sebelumnya. Soal konsep nya seperti apa, tunggu saja," kata adik.kandung Almarhum Mamiek Prakoso, pelawak Srimulat ini.

Untuk membuka konser, kata Eka, akan tampil dua penyanyi dari dalam negeri, yakni Victor Hutabarat dan Yopie Latul. Kedua penyanyi senior ini dipilih untuk membuka Konser Ambyar Tak Jogeti karena memiliki kemiripan dengan Didi Kempot, yaitu sama-sama penyanyi yang konsisten menceritakan patah hati dengan lagu berbahasa daerah.

"Saya sangat senang bisa manggung bareng dengan Mas Didi Kempot, saya kagum dengan fenomena Mas Didi yang benar-benar Ambyar. Tentu, saya juga akan tampil maksimal," ujar Yopi Latul bangga.

Terkait tiket konser tersebut, Eka menjelaskan harganya disesuaikan dengan kategori yang dipilih penonton. Untuk harga tiket pre-sale Zona CAT 1 ( standing) Rp300.000, CAT 2 (seat) Rp500.000, CAT 3 (festival standing) Rp200.000, CAT 4 (regular seat) Rp150.000, dan CAT 5 (premium tribune seat) Rp100.000. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…