Antisipasi Kebutuhan Pasar, Intiland Siapkan Unit Contoh Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Maret 2020 - 15:46 WIB

PT Intiland Development Tbk (DILD) (Foto:beritasatu)
PT Intiland Development Tbk (DILD) (Foto:beritasatu)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Intiland Development Tbk (Intiland) memproyeksikan kondisi pasar properti belum banyak mengalami perubahan yang signifikan tahun ini. Perseroan akan fokus pada strategi pengembangan dan peningkatan penjualan dari proyek-proyek berjalan, melalui sejumlah program promo menarik. 

Khusus untuk produk-produk properti di Surabaya, Perseroan meluncurkan program promo “Flash Deal” dengan berkolaborasi dengan pihak perbankan. Program promo ini menawarkan bunga KPA 0% selama satu tahun dan potongan harga 5% + 15% khusus untuk pembelian dibulan Maret 2020. 

“Tren saat ini, penjualan lebih banyak berasal dari para pembeli akhir atau end user. Mereka cenderung lebih memilih produk hunian yang siap huni. Tren ini memberikan peluang bagi kami seiring penyelesaian beberapa proyek hunian, seperti kondominium Graha Golf,” ungkap Harto Laksono.

Guna memenuhi tren kebutuhan tersebut, perseroan telah menyiapkan unit contoh baru yang berada di Arion. Unit contoh dengan tipe tiga kamar tidur dengan luas bangunan mencapai 139 meter persegi ini menghadirkan konsep dekorasi interior terbaik. 

“Lewat unit contoh ini, kami ingin mengajak para calon konsumen merasakan secara langsung keunggulan konsep, interior, serta nuansa lingkungan yang asri dari Graha Golf,” ujarnya lebih lanjut. 

Menurutnya, konsep pengembangan kondominium Graha Golf menawarkan banyak nilai tambah bagi para konsumen. Hunian yang dirancang oleh firma arsitek terkemuka Chan Sau Yan Associates dari Singapura ini menawarkan desain tower bangunan menyerupai bentuk “kupu-kupu”. Konsep desain tersebut mampu memberikan panorama padang golf yang lebih luas di setiap unitnya.

Kondominium Graha Golf juga menawarkan privasi dan kenyamanan lebih bagi penghuninya karena jumlahnya yang terbatas, hanya menyediakan empat unit di setiap lantainya. Selain itu Graha Golf juga dilengkapi dengan fasilitas sistem keamanan terpadu dan akses personal.

Harto Laksono percaya pasar properti di kota Surabaya memiliki prospek dan peluang yang baik untuk berkembang secara pesat. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan menjadi pusat perekonomian dan bisnis untuk kawasan Indonesia bagian timur, pasar properti Surabaya terus mengalami pertumbuhan secara positif, sejalan dengan pertumbuhan perekonomian dan infrastruktur daerah. 

Saat ini perseroan memiliki beragam pengembangan produk yang inovatif di Surabaya, mulai dari kawasan perumahan, perkantoran, apartemen, kawasan industri, komersial dan ritel, hingga pengelolaan lapangan golf dan sarana olah raga. 

Untuk kebutuhan rumah tapak, Perseroan mengembangkan kawasan perumahan Graha Natura seluas 86 hektar. Sementara untuk hunian high-rise, perseroan memiliki sejumlah pengembangan seperti apartemen Praxis di jantung pusat bisnis Surabaya dan The Rosebay, hunian bernuasa resort dan berkonsep low rise residential di kawasan premium Graha Famili. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…