Dukung Pertumbuhan UMKM, Jamkrindo Raih BPEA 2020 Predikat Good Performance

Oleh : Wiyanto | Rabu, 04 Maret 2020 - 17:58 WIB

PT Jamkrindo (Persero) raih penghargaan
PT Jamkrindo (Persero) raih penghargaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Jamkrindo (Persero) menjadi salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang berhasil membuktikan diri menjadi salah satu BUMN terbaik dengan mendapatkan predikat good performance dalam penghargaan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020.

BPEA merupakan ajang penganugerahan penghargaan, berupa piagam serta trophy, kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

“Alhamdulillah tahun ini Jamkrindo bisa mendapatkan good performance di tahun 2020. Harapannya kita akan menjadi lebih baik,” ujar Direktur Operasional dan Jaringan PT Jamkrindo Kadar Wisnuwarman di Grand Ballrom Kempinski, Rabu (4/3/2020).

Melalui bisnis penjaminan, Perum Jamkrindo berusaha mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dia menuturkan Jamkrindo mendapatkan mandat dari pemerintah untuk selalu mengedepankan UMKM dan Koperasi. “Prioritas utama Jamkrindo adalah membantu UMKM dan Koperasi,” ujarnya.

Sepanjang 2019 Jamkrindo mencatatkan . Volume penjaminan sebesar Rp203,99 triliun, naik 17% (yoy) dari realisasi volume penjaminan tahun 2018 sebesar Rp174,74 triliun.

Volume penjaminan tersebut terdiri dari volume penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp59,01 triliun dan penjaminan non KUR Rp144,98 triliun.

BPEA tahun 2020 diberikan kepada 39 BUMN. Sembilan BUMN mendapat predikat BUMN dengan predikat Industry Leader (IL), 22 BUMN dengan predikat Emerging Industry Leader (EIL), dan BUMN mendaapatkan predikat Good Performance (GP). Semua ini terpilih dari 100 BUMN yang telah diases oleh tim asesor KPKU dan yang telah mengikuti seluruh proses pendampingan asesmen oleh FEB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…