Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya dan MalamSeni dan Budaya Finalis Puteri Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Maret 2020 - 12:14 WIB

Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya dan MalamSeni dan Budaya Finalis Puteri Indonesia
Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya dan MalamSeni dan Budaya Finalis Puteri Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Diawali fashion show, 39 finalis Putri Indonesia 2020 dari 34 provinsi Indonesia menampilkan bakat masing-masing di acara  ‘Malam Bakat Seni dan Budaya’. Kegiatan tersebut sebagai upaya membangkitkan rasa cinta pada produk dalam negeri.

Selain tampil menunjukkan kemampuan talentanya masing-masing, para finalis juga menunjukkan busana tradisional kostum modifikasi yang mereka siapkan dari daerahnya untuk ditentukan oleh para juri, siapakah yang berhasil masuk ke 3 Nominasi Puteri Busana Daerah di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Keberagaman budaya inilah yang ingin ditampilkan oleh 39 finalis Puteri Indonesia 2020 sebagai salahsatu rangkaian karantina Puteri Indonesia 2020 dalama cara Malam Seni dan Budaya, Sabtu (29/2/2020) dimana para finalis Puteri Indonesia 2020 yang mewakili provinsi Indonesia dari sabang sampai merauke  unjuk bakat berkolaborasi dengan promosi seni dan budaya dari daerahnya masing-masing.

Acara yang digelar Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia di Bidang Industri Berbasis Budaya ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang dimulai sejak 26 Februari lalu.

Terkait fashion show, 39 finalis menggunakan jumpsuit dan cocktail dress yang dipersiapkan mereka sendiri. Mereka  tampil cantik memukau berkat make up and hair do dari Beauty Queen Series by Mustika Ratu yang di gelar di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (29/2) malam.

“Fashion Show ini merupakan bagian kerjasama antara Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya bersama dengan YayasanPuteri Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri dan mendorong kreativitas untuk memperkuat kebhinekaan bangsa,” ungkap Putri Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani di acara ‘Malam Bakat Seni dan Buday’ yang dilakukan 39 finalis Putri Indonesia 2020.

Acara yang di pandu oleh Puteri Indonesia Intelegensia II 2019, Anastasia Praditha dan Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2019, Karina Syahna ini akan melewati proses penjurian yang menghasilkan nominasi pemenang tiga besar Puteri Indonesia Berbakat, selanjutnya akan dipilih satu orang dari mereka sebagai Puteri Indonesia Berbakat 2020 yang akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 06 Maret 2020 mendatang.

Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, PutriKus Wisnu Wardani mengatakan bahwa, “Ajang unjuk bakat ini,  selain untuk menanamkan kecintaan remaja Indonesia terhadap budaya bangsa yang beragam, juga untuk melestarikan nilai-nilai luhur dari seni dan budaya yang diwariskan  nenek moyang bangsa Indonesia. Selain itu dari segi pariwisata dapat dikembangkan kesenian tradisional yang berbasis budaya baik di tingkat nasional maupun internasional.”

Di penghujung acara, para juri memutuskan peraih 3 Nominasi Puteri Indonesia Berbakat adalah Puteri Indonesia Jawa Barat 2020, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020 dan Puteri indonesia Bengkulu 2020. Sedangkan untuk peraih 3 nominasi Puteri Busana Daerah Terbaik adalah Puteri Indonesia JawaTimur 2020, Puteri Indonesia Jambi 2020 dan Puteri Indonesia Nusa Tenggara Timur 2020. Pengumuman Puteri Indonesia Berbakat 2020 dan Pemenang Puteri Busana Daerah Terbaik akan diumumkan pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020, hari Jumat tanggal 6 Maret2020.

Penilaian dilakukan oleh para profesional yang ahli dalam bidangnya masing-masing, antara lain Putri Kus Wisnu Wardani selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Ma’ruf Cahyono selaku Sekretaris Jenderal MPR, Indra Gunawan selaku Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Triawan Munaf selaku Komisaris Utama Garuda Indonesia, Kusuma Ida Anjani selaku Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2020, Kusumadewi Sutanto selakuKetuaBidangOrganisasiYayasanPuteri Indonesia, Mega Angkasaselaku Senior Corporate Communication YayasanPuteri Indonesia, Sonia Fergina CitraselakuPuteri Indonesia 2018danjugadihadiriolehFrederika Alexis Cull selaku Puteri Indonesia 2019& Miss Universe Indonesia 2019, Jolene Marie RotinsuluselakuPuteri Indonesia Lingkungan 2019& Miss International Indonesia 2019, Jesica Fitriana Martasari selaku Puteri Indonesia Pariwisata 2019& Miss Supranational Indonesia 2019.

Di acara yang sama, Mustika Ratu juga memperkenalkan logo terbaru dari Beauty Queen Series, kampanye #Loveyourself serta #MR Loving you bersama Top 3 Puteri Indonesia 2019 dan 39 Finalis Puteri Indonesia 2020.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.