Hanung Janji Berangkatkan Korban Umroh Jika Film Mekah I Am Coming Sukses

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 01 Maret 2020 - 10:54 WIB

Rizky Nazar dan Michelle Judith beraksi dalam film Mekah I Am Coming
Rizky Nazar dan Michelle Judith beraksi dalam film Mekah I Am Coming

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Bertindak selaku produser lewat perusahaan film miliknya Dapur Film yang bekerja sama dengan MD Pictures, Hanung Bramantyo berjanji akan memberangkatkan sejumlah orang yang pernah jadi korban penipuan travel haji. Syaratnya film yang disutradari oleh Jeihan Angga  dan berjudul Mekah I Am Coming sukses meraih penonton yang melebihi satu juta orang.

Hal in dijanjikan Hanung saat press screening film terseut di CGV Grand Indonesia Pekan lalu. "Kita nazar ketika film ini sukses, kita akan memberangkatkan korban-korban itu. Semoga ini menjadi sukses," kata Hanung.

Hanung berujar, ia akan mengutamakan para korban yang berada di daerah terpencil dan telah lanjut usia. "Saya enggak muluk-muluk dua juta, tiga juta (penonton), enggak sampai segitunya. Setidaknya film ini box office dii atas 1 juta penonton, “ kata sutradara handal ini.

Film Mekah I Am Coming sendiri memang idenya berangkat dari kasus penipuan haji yang kerap terjadi di tanah air. “Film Ini juga semga menjadi pelajaran bagi orang orang yang berniat pergi umroh atau haji agar lebih berhat hati. Apalagi kalau tawarannya begitu murah, “ tambah Hanung.

Dari segi cerita, film Mekah I Am Coming memang tergolong comedy  romantis. Banyak pengalama unik dan lucu yang dialami oleh pemain dan kru selama proses pengambilan gambar. Aalagiini utk pertamakalinya Rizky Nazar bermain dalam genre komedi.

“Pokoknya selama proses pengambilan gambar banyak keseruan yang muncul. Apalag lokasi syutingnya bener bener di pedesaan yang gak ada sinyal telepon. Kita kayak mati angina. Tapi harus fokus menyelesaikan tiap adegan,” katanya.

Sinopsis

Dikisahkan tentang hubungan Eddy dan Eni yang terancam kandas. Sebab, Eni hendak dijodohkan dengan saudagar kaya bernama Pietoyo oleh ayahnya. Berbekal saran dari sang ibu, Eddy pun berhasil merayu ayah Eni dengan mengatakan akan berangkat haji tahun ini. Tetapi, nasib buruk malah menimpa Eddy.

Setelah tiba di Jakarta, Eddy baru menyadari bahwa ia ditipu oleh travel haji yang membawa kabur uangnya. Sementara untuk pulang ia malu dan mulai mencari akal agar ia dianggap telah pergi haji.

Dibintangi oleh Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Dwi Sasono, Jennifer Coppen, Ephy Sekuriti, Rasyid Karim, Totos Rasiti, Yusril Fahriza, dan Fanny Fadillah, Mekan I'm Coming bakal tayang mulai 5 Maret 2020 di bioskop Tanah Air. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara Focus Group Discussion

Sabtu, 19 September 2020 - 10:15 WIB

DD Jabar Usung Gagasan Pemberdayaan Perempuan Di Desa Ekowisata Halal Kabupaten Bandung

Andriansyah menyampaikan gagasan dan peran Dompet Dhuafa Jabar dalam Pemberdayaan Wirausaha Perempuan di Desa Indragiri Kabupaten Bandung, program Desa Ekowisata Halal Kabupaten Bandung.

Ilustri Industri Farmasi

Sabtu, 19 September 2020 - 10:10 WIB

Kemenperin Genjot Kinerja Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil di Tengah Pandemi

Kementerian Perindustrian terus memacu kinerja industri kimia, farmasi dan tekstil (IKFT) agar mampu memberikan kontribusi signfikan bagi perekonomian nasional. Untuk itu, diperlukan koordinasi…

Makassar New Port

Sabtu, 19 September 2020 - 09:58 WIB

Sesuai AMDAL, Pelindo IV Tegaskan Pembangunan MNP Fokus Mitigasi Lingkungan

Mitigasi terhadap lingkungan sekitar MNP yang dibuat oleh perseroan yaitu dengan memasang silt curtain untuk meminimalkan pencemaran dan mencegah kekeruhan air laut saat konstruksi berlangsung.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Sabtu, 19 September 2020 - 09:47 WIB

Menperin Agus: Industri Otomotif Bakal Melesat di Semester II

Menteri Perindusterian Agus Gumiwangterus memacu kinerja industri otomotif di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19. Hal ini agar sektor strategis tersebut dapat kembali tumbuh memberikan kontribusi…

Danau Toba

Sabtu, 19 September 2020 - 09:20 WIB

Tata KSPN Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Unggulan, Kementerian PUPR Alokasikan Rp1,33 Triliun Pada 2020

Dukungan Kementerian PUPR di antaranya Pembangunan Jalan Lingkar Samosir, Jembatan Tano Ponggol, Revitalisasi Danau Toba, Instalasi Pengolahan Air, Sanitasi, dan Penataan Kawasan Tepi Danau…