Wapres: Kita Ciptakan Sepakbola yang Berakhlaqul Karimah

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 29 Februari 2020 - 18:00 WIB

Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin
Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Di tengah aktivitasnya yang sangat padat, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin masih menyisihkan waktu  memperhatian sepakbola, salah satu olahraga kegemarannya. Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020 yang kick off 29 Februari 2020 KH. Ma'ruf Amin berharap kompetisi berjalan lancar. Menyatukan elemen bangsa dari Aceh sampai Papua. Dari Persiraja Banda Aceh sampai Persipura Jayapura.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola," kata KH. Ma'ruf Amin yang saat mudanya dijuluki "Striker Tebu Ireng" karena hobinya bermain sepakbola.

Wapres KH. Ma'ruf Amin berharap kompetisi sepakbola Indonesia mampu melahirkan pesepakbola yang berkualitas. Muaranya tentu kepada prestasi tim nasional Indonesia. "Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat," kata KH. Maruf Amin.

KH. Ma'ruf Amin juga berharap para suporter bisa memberikan dukungan secara sportif. Tidak anarkis. Menjadikan sepakbola sebagai hiburan yang menyatukan seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Dari Miagas sampai Pulau Rote. Menang kalah di sepakbola itu biasa. Rivalitas dan persaingan cukup terjadi di lapangan. Sepakbola harus menjadi alat pemersatu bangaa seperti tujuan saat didirikan. "Kita ciptakan sepakbola yang berakhlaqul karimah," kata KH. Ma'ruf Amin.

KH. Maruf Amin mengajak semua elemen sepakbola untuk berbenah bersama. Tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beliau berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan trisukses: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi dan pariwisata Indonesia. "Mari berbenah bersama agar sepakbola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," kata KH. Ma'ruf Amin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Green Pramuka City

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:45 WIB

Pengelola Green Pramuka City Fasilitasi Pemilik Unit Hadapi PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat

Green Pramuka City memfasilitasi para pemilik unit dengan menyediakan kuasa hukum independen untuk kepentingan administrasi dan pengurusan PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:30 WIB

Sebut Sudah 7 Perusahaan Relokasi, Kepala BKPM: 17 Investor Asing Baru Lainnya Siap Menyusul

Emiten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) cetak pendapatan sebesar Rp34,19 trilliun hingga periode 31 Maret 2020 turun dari pendapatan Rp34,84 triliun di periode sama tahun sebelumnya.

Logo PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:10 WIB

Telkom Cetak Pendapatan Sebesar Rp34,19 Triliun di Kuartal I-2020

Emiten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) cetak pendapatan sebesar Rp34,19 trilliun hingga periode 31 Maret 2020 turun dari pendapatan Rp34,84 triliun di periode sama tahun sebelumnya.

Pizza Hut NPC (ist)

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:35 WIB

Tidak Kuat Lagi, Restoran Pizza Hut NPC Resmi Ajukan Pailit

NPC International Inc pemegang waralaba restoran Pizza Hut terbesar di Amerika Serikat mengajukan pailit. Bisnis Pizza Hut bangkrut karena penutupan restoran akibat covid-19 yang menambah tekanan…

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:19 WIB

IHSG Berakhir di Zona Hijau, Menguat ke Level 4.966

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sore ini. Pasar modal Indonesia naik 52,39 poin atau 1,07% ke level 4.966,78 atau 4.967.