Ngeri, Dokter Inggris Sebut Hanya Perlu 15 Menit dari Jarak Dua Meter dapat Tertular Virus Corona

Oleh : Candra Mata | Jumat, 28 Februari 2020 - 07:48 WIB

Pelindo 1 Antisipasi Penyebaran Virus Corona Melalui Pelabuhan
Pelindo 1 Antisipasi Penyebaran Virus Corona Melalui Pelabuhan

INDUSTRY co.idVirus corona  COVID- 9 disebut telah menginfeksi lebih dari 82 ribu orang dan sekitar 2.801 di antaranya meninggal dunia. Dalam hal ini, ahli kesehatan di Inggris mengatakan bahwa hanya perlu waktu 15 menit untuk seseorang tertular virus corona.

Dikutip dari Detikcom, para ahli dari Public Health England (PHE) mengatakan bahwa COVID-19 sangat mudah menular apabila terjadi kontak dekat dengan orang yang terinfeksi.

"Kelompok-kelompok yang kami amati adalah orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang telah terinfeksi, setidaknya selama 15 menit," kata Direktur Medis PHE, Dr Paul Cosford.

Atau seseorang yang berada dalam jarak dua meter dari orang itu selama 15 menit atau lebih," lanjutnya.

Paul juga menjelaskan bahwa penularan COVID-19 tak hanya terjadi pada orang yang melakukan kontak dekat dalam jarak dua meter. Tetapi faktor kontak dekat ini termasuk juga pada orang yang berada di suatu tempat atau dalam lingkungan yang sama dengan seseorang yang telah terinfeksi.

"Ini kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi, yang membuatmu berisiko tidak hanya berada di area yang sama, atau ruangan yang sama untuk periode waktu yang singkat," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

#samasamadirumah hastag viral aplikasi tiktok

Rabu, 08 April 2020 - 00:05 WIB

Hastag #SamaSamaDiRumah Dilihat 800 juta kali, Berikut 6 Konten Keseruan di Aplikasi TikTok

Sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah selama pandemi COVID-19 ini, TikTok menyajikan beberapa konten dan program dalam #SamaSamaDiRumah. Di TikTok, hashtag ini ternyata sudah mendapat…

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.