Ajak Pengemudi Naik Kelas, UD Trucks Kembali Gelar Extra Mile Challenge

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Februari 2020 - 10:15 WIB

UD Trucks Extra Mile Challenge
UD Trucks Extra Mile Challenge

INDUSTRY.co.id - Tangerang – UD Trucks Indonesia kembali menggelar Extra Mile Challenge. Ajang yang penyelenggaraannya memasuki tahun keempat ini masih terus diminati oleh para pengemudi UD Trucks di seluruh Indonesia.

Mereka saling berkompetisi, tak hanya untuk menjadi yang terdepan dalam kehandalan mengemudikan truk, melainkan juga dalam hal meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dan meningkatkan produktivitas kendaraan. Hal ini sesuai dengan misi UD Trucks yang senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. 

Berbicara soal pengendara cerdas, tentunya harus didukung oleh kendaraan yang juga cerdas, aman, dan efisien. Walaupun demikian, para pengemudi UD Trucks tetap memiliki peran yang sangat besar.

Aloysius Chrisnoadhi selaku Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan bahwa Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan, dan efisiensi. 

Dijelaskan Aloysius, para peserta telah terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka masing-masing, yang terdiri dari tes tertulis dan tes di lapangan.

Dalam Extra Mile Challenge 2020 kali ini terpilihlah enam pengemudi UD Trucks terbaik yang berhak mengikuti final di BSD Track, Tangerang, pada 26 Februari 2020. 

Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya dari Solo dan Palembang. Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans), dan Rusdi (PT. Agung Teratai Makmur). 

"Mereka terlebih dahulu akan dibekali dengan pelatihan dari tim UD Trucks sebelum berlaga di track," kata Aloysius di Tangerang (26/2/2020).

Valery Muyard selaku President Director PT UD Astra Motor Indonesia menekankan bahwa UD Trucks sangat peduli terhadap para pengemudi. Extra Mile Challenge sebagai salah satu program yang rutin diadakan setiap tahun ini adalah salah satu buktinya. 

"Dengan adanya kompetisi global ini diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi cerdas yang tak hanya handal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien. Keenam finalis ini saling berpacu dalam kepiawaian mereka dalam empat hal," terang Valery.

Pertama, pentingnya program pengecekan harian (P2H) yang mampu memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaiknya sebelum beroperasi. Kedua, mengemudi dengan teknik yang mampu menghemat bahan bakar. Ketiga, pola pikir aman, di mana pengemudi yang memperhatikan kondisi kendaraan sejak awal mampu 
menghindari kecelakaan. Serta keempat, kemampuan manuver pengemudi yang mampu mempersingkat waktu perjalanan.

UD Trucks Indonesia berharap dengan adanya Extra Mile Challenge 2020, maka para pengemudi UD Trucks juga semakin berkembang. 

"Kompetisi bergengsi ini bukan hanya soal hadiah besar, melainkan juga sebagai sebuah bentuk penghargaan kepada para pengemudi UD Trucks di Indonesia," jelas Valery.

Winarto Martono selaku Chief Executive Officer dari Astra UD Trucks juga menjelaskan program “driver training” yang ada di UD Trucks. Sejak awal UD Trucks telah menyediakan program yang komprehensif bagi para pengemudinya. 

"Dimulai dari in class training, pelatihan mengemudi yang aman serta efisien sampai pada sertifikasi pengemudi UD Trucks. “Program driver training ini merupakan bagian dari layanan kami kepada para pelanggan kami," tegasnya. 

Pemenang Extra Mile Challenge Indonesia Final 2020 ini akan dikirim untuk menjalani kompetisi global di Jepang. UD Trucks Indonesia ingin para pengemudi truk di Indonesia tetap bangga dan tetap memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan pengemudi lainnya dari manca negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.

Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono

Minggu, 05 April 2020 - 18:05 WIB

ITBC, ICATI, dan KSPK Gandeng Kadin-Komite Taiwan Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) menggandeng ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) menggalang dana untuk mendukung dan memberikan…