Rhoma Irama Belum Tergantikan, Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum PAMMI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 25 Maret 2017 - 09:37 WIB

Rhoma Irama
Rhoma Irama

INDUSTRY.co.id - Rhoma Irama (70 tahun), terpilih kembali sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) periode 2017-2022 dalam Munas ke IV organisasi tersebut di Ancol, Jakarta.  Rhoma terpilih setelah pada pemandangan umum atas laporan pertanggungjawaban DPP PAMMI periode 2012-2017, diterima tanpa koreksi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang mengikuti Munas yang sedianya akan berlangsung hingga hari Minggu 27 Maret ini.

“Kami dari DPD Jawa Timur menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Umum tanpa catatan. Kalau soal bang haji tidak mau merinci laporan keuangan, semua itu karena keuangan devisit. Kalau kemudian roda orgasasi PAMMI bisa terus berjalan, karena campur tangan ketua umum. Dan ketua umum tidak mau sumbangan dana untuk organisasi dilaporkan,” ujar Ketua DPD Jawa Timur, Puri, saat menyampaikan pemandangan umum dalam Sidang Paripurna.

Pernyataan Puri ini seakan menjadi puncak dari tanggapan DPD-DPD yang berjumlah 20 DPD atas laporan pertanggungjawaban Rhoma selaku ketua Umum.

Karena desakan begitu kuat dari peserta Munas yang menginginkan dirinya kembali menjadi Ketua Umum untuk kelima kalinya, Rhoma tak kuasa menolak. “Kalau memang kalian menerima laporan pertanggungjawaban, dan menghendaki saya kembali menjadi Ketua Umum, dengan mengucap innalillahi wa innailaihi roji’un, saya terima mandat ini,” ujar Rhoma Irama, sontak disambut tepuk tangan dan teriakan Allahu akbar para peserta Munas.

Terpilihnya Rhoma kembali menduduki Jabatan ketua Umum PAMMI untuk yang ke lima kalinya tidak membuat Ikke Nurjanah serta Cici Paramida berkecil hati. Kedua nama yang disebut sebut menjadi calon pengganti Rhoma ini justru mendukung sepenuhnya keputusan DPD=DPD.

“Saya masih harus banyak belajar tentang keorganisasian sama bang Haji. Rasanya jauh sekali pengalaman beliau dengan saya. Saya bangga pernah berada dalam satu organisasi. Mudah-mudahan PAMMI ke depannya akan semakin maju,” kata Ikke.

Senada dengan Ikke, Cici pun menyampaikan hal senada. “Rasanya kalau bukan bang haji sulit untuk menyatukan insan dangdut yang begitu banyak ini. Kharisma bang haji tak usah diragukan lagi,” kata Cici.

Dua pedangdut senior, Jaja Mihardja dan Mansyur S, yang ditemui sebelum Munas mengatakan bahwa rasanya Dangdut tidak lepas dari nama Rhoma Irama. “Selama Rhoma masih hidup. Jangan digantiin deh. Entar susah lagi nyatuin orang dangdut,” kata H. Jaja dengan logat betawinya.

“Sebagai sesama seniman, rasanya sulit menandingi Rhoma Irama. Pengorbanannya untuk dangdut sangat luar biasa. Saya berharap Rhoma kembali memimpin PAMMI,” ujar Mansyur S. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…