Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 Februari 2020 - 14:30 WIB

Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?
Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menjadi finalis ajang pencarian bakat tarik suara menjadi pintu, Maisaka untuk terjun sebagai penyanyi dangdut profesional. 

Dara cantik kelahiran Ciamis Jawa Barat tahun 1992, yang terlahir dengan nama Mela Rosmalia ini, sudah mengenal dunia tarik suara, sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dengan berbekal segudang prestasi dan pengalaman dalam dunia tarik suara inilah, menjadi sebuah modal dasar yang kuat, untuk memantapkan langkahnya menjadi seorang penyanyi rekaman.

Meski diawal karier sempat memilih jalur pop, namun karena kecintaannya terhadap musik dangdut, Maisaka pun, memantapkan diri memilih musik dangdut, sebagai pilihan bermusiknya. Bersama ASCADA Musik, sebagai rumah tempatnya berkarya, ia sempat merilis beberapa single sebelumnya, seperti “Ingat Ingat Kamu”, “Srigala Berbulu Domba”, “Geli Geli”, “Bergoyang”, dan “Asam Lambung”.

Memasuki awal tahun 2020, Maisaka kembali membuktikan eksistensi dan produktivitasnya di industri musik dangdut Nasional, dengan kembali merilis single terbaru yang berjudul “Sambel Ijo”.   

“Musiknya enak semakin memperkuat makna dari setiap lirik lagunya, dan saya sangat suka dengan lirik lagunya”, ujar Maisaka memberi kesan dari single terbarunya ini. Single ini mengemas konsep dangdut modern, dibangun oleh lirik - lirik lugas, yang dibalut sebuah komposisi musik, paduan dari beragam sound yang berkarakter kuat.    

“Tema dari lagu ini, menceritakan tentang rasa sakit hati karena dikhianati, yang diibaratkan rasanya tuh lebih pedes dari Sambel Ijo”, tambahnya lagi menceritakan makna dari single ini.

“Lirik lagunya ringan dan lugas, ada beberapa penggalan lirik malah jadi kekuatan dari single ini, jadi saya dituntut harus bisa menjiwainya dengan tepat, supaya makna dari single ini bisa tersampaikan”, imbuhnya lagi menceritakan tantangan saat rekaman lagu ini.

Selain karena kecintaannya pada musik dangdut, Maisaka pun punya alasan lain dibalik keseriusannya menggeluti dunia nyanyi.  

”Mungkin saya anggap ini sebagai wasiat dari almarhumah mama saya, beliau semasa hidupnya selalu support paling awal untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi saya menyanyi, dari mulai memilihkan lagu, kostum dan lainnya, bahkan ketika masih di bangku sekolah mama juga yang rajin mencari panggung – panggung kejuaraan menyanyi, di mall ato sekolahan lainnya”, ungkap Maisaka seraya mengenang support dari sang mama.

“Mama pernah bilang, kalo beliau akan selalu mendukung cita cita saya jadi penyanyi, dan menjadi sebuah kebanggan buatnya, jika saya bisa sukses nantinya”, tambahnya lagi.

“Alhamdulillah, ga kerasa tahun ini sudah memasuki tahun ke 6, saya menjadi bagian dari musik dangdut nasional, meski belum semua keinginan tercapai, tapi saya sangat senang, lagu – lagu saya bisa diterima masyarakat, semoga di tahun 2020, saya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, dibanding tahun –tahun sebelumnya”, pungkas Maisaka

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

#samasamadirumah hastag viral aplikasi tiktok

Rabu, 08 April 2020 - 00:05 WIB

Hastag #SamaSamaDiRumah Dilihat 800 juta kali, Berikut 6 Konten Keseruan di Aplikasi TikTok

Sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah selama pandemi COVID-19 ini, TikTok menyajikan beberapa konten dan program dalam #SamaSamaDiRumah. Di TikTok, hashtag ini ternyata sudah mendapat…

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.