Usia Dini Diajarkan Bahasa Asing Asah Keterampilan Bahasa

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 22 Februari 2020 - 02:25 WIB

Diantara performance yang ditampilkan anak-anak Jisc
Diantara performance yang ditampilkan anak-anak Jisc

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta Islamic School (JISc), Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) dan Jakarta Islamic Girls School (JIGSc) menggelar Perfomance Day seharian. Ini kali kedua pada tahun ini juga.

Dwi Komala Sari Kepala Sekolah TK Jakarta Islamic School Joglo menjelaskan anak didiknya yang ikut serta dilatih selama sebulan. Koreografernya langsung para guru Tk.

"Koreografer kita sendiri dan anak - anak dilatih ini semuanya selama sebulan," kata dia di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Anak - anak TK ini tampil dengan sempurna, dengan pakaian yang nampak lucu-lucu. Mereka tampil berani di depan kawan-kawan bahkan kaka kelasnya.

Terlebih tarian yang dipersembahkan dipadukan dengan untaian doa. Apalagi musik ini merangsang motorik dan lainnya. Anak - anak yang dirangsang motorik dan lainnya akan tumbuh lebih cerdas dari pada seusianya namun tidak dipadukan sebagaimana diungkapkan tadi.

Yang bikin TK JIs Joglo unggul, kata dia, 90 persen percakapan sehari-hari menggunakan bahasa inggris."Ini termasuk persiapan ke SD, anak anak juga bisa membaca dan membuat story teling," katanya.

JISc mengangkat tema Perfomance Day yang digelar oleh Sekolah Islam Internasional Jakarta Islamic School (JISc), Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) dan Jakarta Islamic Girls School (JIGSc) pada Jumat (21 Februari 2020) bertempat di JISc Kodam Jakarta Timur.

Perfomance Day ini dibuka dengan tabuh bedug dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan terjemahan dalam bahasa Inggris. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Speech by Leader "We Are The Champion". Kemudian dilanjutkan dengan berbagai Perfomance anak-anak JISc dari tingkat Nursery hingga Secondary JIBBS dan JIGSc.

Pembukaan Perfomance Day dengan pembacaan ayat suci Alquran dan terjemahan menggunakan bahasa Inggris.

Kami berharap orang tua akan mendorong dan memotivasi anak-anak mereka, karena dukungan orang tua akan diperlukan dalam pertumbuhan anak-anak kita," ungkap Conceptor and Principal Fifi Proklawati Jubilea.

Conceptor dan Principal JISc, JIBBS dan JIGSc mengungkapkan Performance Day ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi semua siswa untuk melakukan kemampuan dan keterampilan mereka, dan yang paling penting untuk membangun kepercayaan diri mereka agar sesuai dengan visi Jisc dalam 'menciptakan pemimpin muslim'.

Diantara performance yang ditampilkan anak-anak adalah Story Telling, Konfigurasi Pramuka, Senam, Kungfu, Silat, Parade Eskul, Drama dan banyak lagi.

Selain Perfomance, para siswa juga bisa 'menikmati aneka atraksi rumah hantu, photo booth, games and kids rides, pet house, movie and comic corner, cooking class, archery class dan banyak lagi.

Bahkan selama satu hari, siswa JISc, JIBBS dan JIGSc dimanjakan langsung oleh Conceptor and Principal Fifi Proklawati Jubilea di Principal Kitchen. Berbagai makanan Snack and Lunch yang dibuat sendiri oleh Mam Fifi khusus untuk 1500 anak-anak didik kesayangannya. Diantara menu istimewa yang disajikan di Principal Kitchen adalah Spaghetti dan Fetuccini. Juga ada donat, cupcake dan rambut nenek aneka minuman air mineral, jus dan susu disediakan di Principal Kitchen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…