Anak Usaha PT Link Net Tbk Luncurkan First Academy untuk Startup Naik Kelas

Oleh : Candra Mata | Jumat, 21 Februari 2020 - 15:50 WIB

First Academy Link Net
First Academy Link Net

INDUSTRY.co.idBandung, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, melalui anak usahanya PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), menyelenggarakan First Academy Conference dengan tema Digital Talent Readiness for Future of Work pada Kamis (20/02) bertempat di Hotel Aryaduta Bandung.

Acara ini merupakan bagian dari peluncuran First Academy, sebuah platform yang bergerak dalam pengembangan kompetensi dan skill untuk mendukung para pelaku startup, Usaha Kecil & Menengah (UKM), maupun profesional agar dapat bersaing di Industri 4.0.

Kehadiran I-Solution akan menyediakan peluang baru bagi PT Link Net Tbk untuk tumbuh lebih cepat dan lebih efektif dan pada saat yang sama akan membuat pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan untuk dapat melayani perusahaan-perusahaan di Indonesia secara lebih luas lagi.

"Kami berharap melalui kerjasama dengan berbagai pihak akan membantu mempercepat akselerasi startup di Bandung dan secara luas di Indonesia, agar mampu bersaing hingga kancah dunia,” kata Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk.

Startup sedang memasuki masa perkembangan yang cepat, dimana berdasarkan situs Startup Ranking per 21 Maret 2019, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.074 dan menempatkan Indonesia di posisi kelima sebagai negara dengan startup terbanyak di dunia.

“Melihat tren yang ada, First Academy sebagai knowledge incubatory startup memiliki misi untuk mengembangkan dan membangun ekosistem pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Berkolaborasi dengan komunitas Tujuh Ruang, First Academy berfokus pada pengembangan dari sisi Knowledge, Skill, & Competencies dengan beberapa pilar ilmu, diantaranya Leadership & Managerial, Technical Development, dan Sales. Selain itu, First Academy juga terbuka bagi Business to Business, Business to Customer, dan Peer to Peer, sehingga menjadi sebuah ekosistem pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang terintegrasi dan mampu meningkatkan employability,” ungkap Yosafat Hutagalung, Deputy CEO PT Infra Solusi Indonesia.

First Academy sendiri telah memulai kegiatan pertamanya dengan mengadakan logo competition mendesain logo First Academy yang dibuka untuk umum. Kompetisi ini sudah dimulai sejak 10 Januari 2020 hingga 10 Februari 2020 dan diikuti oleh 550 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Hari ini sekaligus merupakan bagian dari peluncuran First Academy, dan pengumuman pemenang logo competition yang akan mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta.

Bandung dipilih menjadi tempat penyelenggaraan pertama First Academy, karena dijuluki sebagai kota kreatif dan merupakan salah satu kota yang banyak melahirkan perusahaan startup di Indonesia.

Berdasarkan data dari Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) tahun 2018, Jawa Barat memiliki 44 startup dan jumlah ini akan terus meningkat, hal ini karena perhatian pemerintah Jawa Barat yang ingin fokus mengembangkan startup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…