Astra UD Trucks Serahkan Unit Kuzer RKE 150 WB 3350 HD ke PT Jasa Berdikari Logistics

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Februari 2020 - 14:11 WIB

Astra UD Trucks Serahkan Unit Kuzer RKE 150 WB 3350 HD ke PT Jasa Berdikari Logistics
Astra UD Trucks Serahkan Unit Kuzer RKE 150 WB 3350 HD ke PT Jasa Berdikari Logistics

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Astra UD Trucks penyedia solusi transportasi dan distributor terpercaya produk UD Trucks menyerahkan unit Kuzer RKE 150 WB 3350 HD yang telah memiliki SKRB ke PT Jasa Berdikari Logistics di Astra Biz Center BSD Tangerang Selatan pada acara Astra Auto Fest 2020, Jumat (21/2/2020).

UD Trucks Kuzer RKE 150 WB 3350 HD merupakan sebuah truk yang masuk ke dalam kelas light duty truck dengan body bak kayu Truk ini memiliki dimensi yang lebih besar dari truk lainnya. RKE 150 memiliki varian lainnya yaitu WB 3850 dengan dimensi yang lebih panjang. Menyambut kebijakan baru pemerintah RI, Kuzer 150 WB  sudah teruji siap dan aman untuk menggunakan bahan bakar B30 .

"PT Jasa Berdikasi Logistics merupakan customer kami yang memiliki layanan prima dibidang Logistics dan transportasi dengan didukung oleh para ahli di lapangan bekerja berdasarkan teknologi yang memiliki cabang tersebar di Indonesia, sehingga pemilihan Kuzer akan mendukung bisnis mereka menjadi smart Logistics," kata Bambang Widjanarko, General manager Astra UD Trucks di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan, Jumat (21/2/2020).

Sejak 2018 PT Jasa Berdikari Logistics atau JBL menerapkan Integrated Logistic System (ILOS) yang merupakan sistem Logistics terintegrasi yang mencakup sistem pelacakan, faktur serta menyediakan dashboard management yang pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi.

"Kebutuhan armada yang handal, aman dan nyaman serta memiliki tenaga dan Volume yang besar di kelasnya menjadi prioritas JBL mengingat layanan distribusi kami lebih dari 700 titik pengiriman yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 7 provinsi berbeda dan lebih dari 100 kota, selain itu fitur fitur spesial yang hanya ada di Kuzer seperti Cruise Control dan Real Time Fuel Coach menjadi dasar pemilihan kami agar performa pengemudi kami dapat  maksimal," ujar James Budiarto selaku owner PT Jasa Berdikari Logistics.

IBB Regional Head Astra UD Trucks Hendro Priyo Purnomo yakin Kuzer RKE 150 akan memberikan ketangguhan dan kelincahan karena menggunakan gabungan mesin Common Rail System (CRS) dan juga Engine Management System yang akan memberikan performa dan efisiensi maksimal pada bahan bakar, serta sistem pengereman yang sudah menggunakan Fuel Air Brake sehingga kemananan berkemudi lebih terjamin.

Selain itu, Kuzer 150 WB serta dilengkapi dengan Cruise Control dan Real Time Fuel Coach yang membantu pengemudi  untuk meningkatkan performa pengemudi dan produktifitas kendaraan.

Bambang Widjanarko menambahkan, Astra UD Trucks selalu berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual terbaik dan terintergasi demi mendukung transportasi Logistics Indonesia.

"Astra UD Trucks juga memanfaatkan momen di acara Astra Auto Fest 2020 yang hadir dengan pelayanan terintegrasi dengan  jasa keuangan dan Asuransi Astra Group Astra untuk meluncurkan program spesial Kuzer," ungkap Bambang.

Kemudahaan inilah dimanfaatkan oleh PT Jasa Berdikasi Logistics di dalam pendanaan 13 Truk Kuzer ini melalui Astra Credit Company yang hadir dengan program khusus untuk pelanggan Kuzer.

Di dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Kuzer hadir dengan garansi produk sampai  100.000 km atau 3 tahun, disertai Free service selama  60.000 km atau 2 tahun untuk para konsumen Kuzer.

Sebagai catatan, Kuzer RKE 150 WB 3350 HD akan digunakan PT JBL untuk wilayah Jabodetabek, Makassar, dan Samarinda. "Kami percaya bahwa Kuzer RKE 150 dapat memberikan pencapaian baru pada PT Jasa Berdikari Logistics," ungkap Direktur JBL Dimas Mulyanto.

Diketahui pada 2019 JBL mendapatkan beberapa prestasi seperti Top Digital Implementation 2019 (level star 4), Top Leader on Digital Implementation 2019, Best Contribution Customer 2015 BFI Finance, dan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.