Pertemuan Para Arsitek Terbesar di Indonesia Segera Digelar Dalam ARCH:ID

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Februari 2020 - 13:21 WIB

 ARCH:ID segera digelar
ARCH:ID segera digelar

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konferensi dan Pameran Arsitektur perdana yang diprakarsai oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerjasama dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition akan digelar minggu depan. Rencananya, Konferensi dan Pameran bertajuk ARCH:ID ini akan diselenggarakan pada 27 – 29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang.

Kegiatan ARCH:ID ini mengusung tema Let’s Talk! “Mari Bicara” yang diharapkan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara Arsitek dengan para pelaku industri terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia. Tidak sekedar menjadi selebrasi para Arsitek, tetapi ajang ini juga diharapkan menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi maupun pemikirian-pemikiran baru bagi masa depan Arsitektur Indonesia.
 
Kegiatan ARCH:ID ini juga dikuratori oleh 3 arsitek Indonesia ternama yaitu, Andra Matin, Danny Wicaksono dan Wiyoga Nurdiansyah.
 
Konferensi ARCH:ID menghadirkan pembicara ternama dari dalam maupun luar negeri. Pembicara yang terkonfirmasi hingga saat ini antara lain Aaron Roberts – Australia; Christopher Lee – UK; Farshad Mehdizadeh – Iran; Manuel Cervantes – Mexico; Ary Indra – Indonesia; Budiman Hendropurnomo – Indonesia; Sofian Sibarani – Indonesia dan Gunawan Tjahjono – Indonesia

"Pembicara yang dihadirkan adalah mereka yang bisa memberikan pandangan-pandangan dan perspektif baru atau yang berbeda mengenai arsitektur," kata  Danny Wicaksono sebagai salah satu kurator ARCH:ID melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (19/2/2020).

Konferensi yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28 – 29 Februari ini selain akan memberikan insprirasi kelas dunia, juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi terbesar dan ajang berbagi wawasan para Arsitek dari Sabang sampai Merauke.

 
Tidak seperti Pameran Industri Bahan Bangunan pada umumnya, Pameran ARCH:ID berusaha menampilkan kolaborasi yang kental antara Arsitek dan brand-brand Bahan Bangunan ternama di Indonesia. Tidak kalah penting, Pameran ARCH:ID juga akan menampilkan 5 Featured Exhibitions, yang berisi konten-konten Arsitektur terkini yang berskala Nasional hingga Internasional.

Pameran-pameran yang dimaksud adalah AGA Khan Awards Exhibition; Architecture Student Exhibition; Indonesia Architect Creation Exhibition; Insiatif Scriptura Exhibition; dan Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden

5 Featured Exhibitions tersebut dikelola oleh para Kurator dan didesain oleh Arsitek-Arsitek muda berbakat yang ditunjuk oleh Kurator untuk memberikan experience bagi para Pengunjung saat menikmati Pameran tsb.
 
Tidak terpisahkan dari Pameran, beberapa panggung akan disiapkan di sela-sela Pameran untuk memberikan kesempatan bagi para Arsitek dan Industri Bahan Bangunan saling berdiskusi, saling bicara.

Panggung ARCH:ID Event Square akan menampilkan beberapa INDUSTRI X ARSITEK Talk Series, dan akan terdapat juga beberapa panggung untuk mewadahi obrolan-obrolan dari para Alumni Kampus-Kampus Arsitektur se-Indonesia, yang berjudul OBROLAN TUJU-TUJU.
 
ARCH:ID menargetkan 500 delegasi yang akan hadir untuk konferensi dan 10.000 pengunjung pameran yang terdiri dari profesional seperti arsitek, kontraktor, pengembang properti, designer interior, institusi pemerintah, distributor, agen, importir, eksportir dan semua pihak dunia arsitektur yang akan bertemu dalam kegiatan ini, membangun relasi bisnis, networking, knowledge-sharing dan mengambil peran untuk membangun arsitektur sehingga bisa menghasilkan iklim arsitektur yang lebih baik untuk Indonesia.
 
Pameran ini juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melihat karya dan update terkait dunia arsitektur. Untuk masuk ke pameran ini, pengunjung hanya perlu melakukan registrasi dan tidak dikenakan biaya masuk.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi security system. (Alvis Upitis/Getty Images)

Senin, 06 April 2020 - 23:10 WIB

Six years of the GitHub Security Bug Bounty program

Last month GitHub reached some big milestones for our Security Bug Bounty program. As of February 2020, it’s been six years since we started accepting submissions. Over the years we’ve been…

Media Luar Ruang City Vision

Senin, 06 April 2020 - 22:15 WIB

Media Luar Ruang City Vision Gandeng KAI Sebarluaskan Informasi Covid-19

Sebagai perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan…

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar.

Ketum BPD HIPMI Jaya 2017-2020, Afifuddin Kalla (Kiri), dan Calon Ketum BPD HIPMI Jaya 2020-2023, Muhamad Alipudin

Senin, 06 April 2020 - 20:27 WIB

Anies Diminta Bentuk Gugus Tugas Ekonomi, Caketum HIPMI: Agar Realisasi 'Titah' Presiden soal Relaksasi Kredit Tidak Gagal Paham di Lapangan

"Kebijakan tersebut juga harus didukung oleh langkah yang konkrit dari pemerintah untuk segera merealisasikan relaksasi tersebut, agar terjadi sinkronisasi seluruh pihak perbankan maupun lembaga…

realme 6 Pro

Senin, 06 April 2020 - 19:26 WIB

Jaminan Kinerja Terbaik, realme 6 Series Bawa Chipset Andal

Kehadirannya sebagai pembuktian bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia