Lewat PUPS, Lancartama Sejati Raih Tambahan Modal Rp35 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 10 Februari 2020 - 12:07 WIB

Manajemen PT Lancartama Sejati Tbk bersama-sama menekan tombol sebagai tanda dimulainya saham TAMA diperdagangkan di BEI. (Foto: BEI)
Manajemen PT Lancartama Sejati Tbk bersama-sama menekan tombol sebagai tanda dimulainya saham TAMA diperdagangkan di BEI. (Foto: BEI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manajemen PT Lancartama Sejati Tbk (TAMA) melakukan pencatatan saham serta transaksi perdagangan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/02/2020). Pencatatan dan perdagangan perdana saham perseroan di BEI dilakukan melalui mekanisme Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS).

Destry Sianturi, Corporate Secretary TAMA, mengemukakan, perseroan dalam PUPS itu menawarkan 200 juta lembar saham baru yang merupakan saham biasa atas nama bernilai nominal Rp25 per saham. Porsi saham yang ditawarkan tersebut mencapai sekitar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah PUPS.

“Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan menawarkan TAMA sebesar Rp175 per saham. Dengan demikian, dana yang kami peroleh melalui PUPS ini adalah sebesar Rp35 milair,” ujar Destry usai acara pencatatan saham dan peresmian perdagangan perdana TAMA di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Senin (10/02/2020).

Perseroan didirikan pada 1990 dan merupakan kontraktor utama bagi pengembangan perumahan dan kawasan komersial. Usaha perseroan berkembang setiap tahun secara progresif dengan memprioritaskan integritas, keandalan, dan profesionalisme.

Setelah beroperasi 19 tahun, melalui pengalaman bisnis dan kepercayaan dari pemasok dan pelanggan, perseroan telah menjadi kontraktor dengan reputasi kelas premium. Karena itu, manajemen perseroan terus-menerus berkomitmen agar dapat memberikan pelayanan yang konsisten dengan kualitas premium.

“Di samping itu, kami juga berusaha memenuhi setiap kebutuhan pelanggan dalam setiap proyek demi tercapainya kepuasan pelanggan,” imbuh Destry.

Pada 2006, perseroan berkesempatan untuk melakukan perluasan usaha menjadi kontraktor utama untuk infrastruktur kawasan industri. Pada 2008-2009, perseroan mengerjakan proyek pembangunan ruko dan kawasan perumahan. Lalu pada 2010-2012, perseroan juga telah menyelesaikan proyek pembangunan kompleks ruko dan perumahan.

Pada 2012, perseroan juga ditunjuk sebagai kontraktor utama bagi pembangunan fasilitas karyawan di kawasan perkebunan. Fasilitas yang dibangun perseroan adalah mess karyawan, rumah karyawan, gudang dan laboratorium komputer.

Sejak 2016, perseroan memfokuskan bisnisnya di bidang konstruksi. Pasalnya, bisnis konstruksi dinilai lebih memberikan prospek yang positif bagi kemajuan usaha Perseroan. Ke depan, perseroan akan mengembangkan bisnisnya dalan ruang lingkup penyewaan ruang kantor dan hunian. Terkait bisnis tersebut, perseroan saat ini sedang membangun gedung yang ruangannya akan disewa-sewakan tersebut. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…