Kampanye Visit Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 di Indonesia Resmi Dimulai

Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Februari 2020 - 08:06 WIB

Kampanye Visit Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 di Indonesia Resmi Dimulai
Kampanye Visit Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 di Indonesia Resmi Dimulai

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 atau dikenal sebagai MyHT2020 merayakan pentingnya kesehatan fisik dan mental dengan mengajak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan kesejahteraan di Malaysia, serta menikmati berbagai atraksi wisata di Negeri Jiran. MyHT2020 diluncurkan bersamaan dengan kampanye pariwisata Visit Malaysia 2020 (VM2020).

Bersamaan dengan kampanye MyHT2020, Malaysia Healthcare juga menyelenggarakan sejumlah acara perawatan dan kesehatan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, dimulai dengan Car Free Day Jakarta 2020.

Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer dari Malaysia Healthcare mengatakan, kampanye ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan wisata kesehatan di Malaysia.

“Kami ingin mengundang wisatawan kesehatan untuk dapat merasakan perawatan yang khas di Malaysia, dengan layanan end to end services yang bebas hambatan dan mudah. MyHT2020 juga menawarkan perjalanan kesehatan holistik bagi para wisatawan kesehatan melalui tempat yang nyaman  di Malaysia dari sebuah negara yang indah”  ungkap Yazmin di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Malaysia menawarkan kemudahan bagi pasien Indonesia untuk mendapatkan informasi dan perawatan kesehatan dengan kualitas berkelas dunia, mudah diakses, serta mengedepakan keselamatan pasien serta biaya perawatan terjangkau. Keselamatan pasien adalah prioritas utama bagi Malaysia. 

Penyedia layanan kesehatan dan perawatan kesehatan dipantau secara ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia. Kampanye Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 juga mengajak para wisatawan kesehatan untuk dapat peduli kepada kesehatan mereka dengan tindakan pencegahan dengan rajin berolahraga dan rutin melakukan medical checkup.

“Kampanye MyHT2020 ini mengajak wisatawan kesehatan untuk dapat peduli kepada kesehatan mereka, oleh karena itu melalui event Car Free Day Fun ini kami mengadakan olahraga bersama seperti Zumba dan Cardio Dance, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli dengan kesehatan mereka dan melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan medical checkup” kata Yazmin.

Selain Car Free Day Fun, tambah Yazmin, Minggu depan di tanggal 6-9 Februari 2020 pihaknya juga mengadakan Expo Rumah Sakit, hal tersebut merupakan rangkaian dari kampanye MyHT2020, akan ada 16 rumah sakit yang hadir dan menawarkan paket perawatan di Malaysia.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, juga menyampaikan bahwa Malaysia menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang mengagumkan, mulai dari wisata alam, belanja, sejarah, kuliner serta yang juga mulai banyak diminati, yaitu perawatan kesehatan atau medis. 

“Dengan adanya campaign Visit Malaysia 2020, diharapkan jumlah wisatawan dari seluruh dunia ke Malaysia akan meningkat, khususnya dari Indonesia. Visit Malaysia 2020 adalah agenda nasional Kerajaan Malaysia untuk meningkatkan kedatangan wisatawan ke Malaysia.Kami menargetkan 30 juta wisatawan datang ke Malaysia pada 2020, dan 4 juta diantaranya adalah dari Indonesia” jelas Roslan.

Acara Car Free Day Fun bersama Malaysia Healthcare ini juga diisi dengan test darah gratis saat acara launching kampanye Visit Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 di Car Free Day Jakarta.

MyHT2020 akan mengadakan serangkaian acara seperti Malaysia Healthcare Expo (MHX) yang akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. 

Selama Malaysia Healthcare Expo (MHX) penyedia layanan kesehatan akan menawarkan paket layanan kesehatan eksklusif untuk wisatawan kesehatan bersamaan dengan MyHT2020.

Awal tahun ini, Malaysia Healthcare juga baru saja  launching kampanye “Harapan 2 Garis”, dalam mendukung dan membantu pasangan yang ingin mendapatkan si buah hati melalui program IVF/Bayi Tabung di Malaysia secara gratis.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.