Lima Langkah Simpel Pakai Fitur BagiBagi di BCA Mobile dan Sakuku

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Januari 2020 - 16:14 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen untuk melakukan inovasi produk layanan perbankan berbasis digital sesuai dengan kebutuhan nasabah yang dinamis. Hingga saat ini, BCA telah memiliki berbagai fitur baru di BCA mobile yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan hanya dalam satu genggaman, antara lain fitur QRku, Buka Rekening Online, BCA Keyboard, dan Cardless.

Kini, BCA memiliki satu lagi fitur terbaru di BCA mobile yakni fitur BagiBagi. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengirimkan uang kepada banyak penerima dalam satu waktu yang sama. Seperti pada hari raya besar atau momen spesial lainnya, orang tua mengirimkan uang kepada anak, sanak saudara, dan kerabat-kerabat.

"Fitur BagiBagi merupakan wujud nyata kami untuk menghadirkan inovasi yang semakin berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi nasabah setia kami. Fitur BagiBagi dapat membantu nasabah untuk membagikan uang dengan cara yang kekinian, cepat, mudah, dan aman kepada keluarga, sanak saudara, dan orang terkasih lainnya,” ungkap Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Nah, bagaimana cara penggunaan fitur BagiBagi ini?

  1. Mulai BagiBagi dengan Aplikasi BCA mobile

Patikan Anda sudah mengunduh aplikasi BCA mobile dalam smartphone dan mendaftarkan diri sebagai nasabah. Setelah memasukkan kode akses, temukan fitur BagiBagi di paling kanan bawah. Segera tap fitur tersebut dan pengalaman BagiBagi mu siap dimulai.

  1. Ikuti Panduan, Pilih Kartu Ucapan

Setelah memilih fitur BagiBagi di BCA mobile, Anda akan diberikan informasi singkat mengenai apa itu BagiBagi dan bagaimana sistem pengiriman uang melalui fitur ini. Setelah dimengerti, Anda bisa memilih kartu ucapan Imlek yang diinginkan.

  1. Atur Pola Pengiriman Uang-mu

Disinilah letak keseruan fitur BagiBagi BCA. Anda dapat memberikan uang dengan cara yang unik dan menyenangkan. Terdapat dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode. Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut. Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya.

  1. Yuk, Bagikan

Setelah memastikan jumlah nominal uang, jumlah penerima uang (dapat dikirim hingga 99 orang dalam waktu bersamaan), kalimat ucapan, dan mode pengiriman telah terpilih, maka nasabah harus memasukkan PIN m-BCA untuk memproses transaksi dan klik opsi Yuk, Bagikan. Di akhir sesi, nasabah akan menerima link uang yang siap dibagikan. Perlu diingat bahwa link tersebut hanya berlaku selama 24 jam dan nasabah dapat mengecek status pengiriman pada Inbox BagiBagi.

  1. Bagi Penerima Uang, Pastikan Punya Aplikasi Sakuku BCA

Cukup dengan mengunduh Sakuku dan lakukan log-in, penerima akan mendapatkan notif pada layar “Ada yang BagiBagi nih”. Tinggal tap “Buka Sekarang” maka Anda akan mengetahui berhasil atau tidaknya penerima dalam mencoba keberuntungannya. Jika berhasil, penerima akan menerima kartu ucapan dan  uang.  Uniknya, Sakuku menghadirkan diskon hingga 50 persen untuk setiap transaksi  di berbagai merchant ternama, antara lain Shihlin, Es Teler 77, Dairy Queen, Haagen-Dasz, Hop - hop, dan Okirobox.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro

Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:00 WIB

Menristek/BRIN Dukung Unsyiah Aceh Optimalkan Pendapatan Ekspor Petani Nilam

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan apresiasi kepada BPPT karena tidak hanya mampu mempelajari teknologi…

yamaha cup race di boyolali

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:15 WIB

Catat Tanggalnya, Adu Cepat Pembalap Nasional di 13 Kelas YCR Boyolali 2020

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan…

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…