Lima Langkah Simpel Pakai Fitur BagiBagi di BCA Mobile dan Sakuku

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Januari 2020 - 16:14 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen untuk melakukan inovasi produk layanan perbankan berbasis digital sesuai dengan kebutuhan nasabah yang dinamis. Hingga saat ini, BCA telah memiliki berbagai fitur baru di BCA mobile yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan hanya dalam satu genggaman, antara lain fitur QRku, Buka Rekening Online, BCA Keyboard, dan Cardless.

Kini, BCA memiliki satu lagi fitur terbaru di BCA mobile yakni fitur BagiBagi. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengirimkan uang kepada banyak penerima dalam satu waktu yang sama. Seperti pada hari raya besar atau momen spesial lainnya, orang tua mengirimkan uang kepada anak, sanak saudara, dan kerabat-kerabat.

"Fitur BagiBagi merupakan wujud nyata kami untuk menghadirkan inovasi yang semakin berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi nasabah setia kami. Fitur BagiBagi dapat membantu nasabah untuk membagikan uang dengan cara yang kekinian, cepat, mudah, dan aman kepada keluarga, sanak saudara, dan orang terkasih lainnya,” ungkap Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Nah, bagaimana cara penggunaan fitur BagiBagi ini?

  1. Mulai BagiBagi dengan Aplikasi BCA mobile

Patikan Anda sudah mengunduh aplikasi BCA mobile dalam smartphone dan mendaftarkan diri sebagai nasabah. Setelah memasukkan kode akses, temukan fitur BagiBagi di paling kanan bawah. Segera tap fitur tersebut dan pengalaman BagiBagi mu siap dimulai.

  1. Ikuti Panduan, Pilih Kartu Ucapan

Setelah memilih fitur BagiBagi di BCA mobile, Anda akan diberikan informasi singkat mengenai apa itu BagiBagi dan bagaimana sistem pengiriman uang melalui fitur ini. Setelah dimengerti, Anda bisa memilih kartu ucapan Imlek yang diinginkan.

  1. Atur Pola Pengiriman Uang-mu

Disinilah letak keseruan fitur BagiBagi BCA. Anda dapat memberikan uang dengan cara yang unik dan menyenangkan. Terdapat dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode. Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut. Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya.

  1. Yuk, Bagikan

Setelah memastikan jumlah nominal uang, jumlah penerima uang (dapat dikirim hingga 99 orang dalam waktu bersamaan), kalimat ucapan, dan mode pengiriman telah terpilih, maka nasabah harus memasukkan PIN m-BCA untuk memproses transaksi dan klik opsi Yuk, Bagikan. Di akhir sesi, nasabah akan menerima link uang yang siap dibagikan. Perlu diingat bahwa link tersebut hanya berlaku selama 24 jam dan nasabah dapat mengecek status pengiriman pada Inbox BagiBagi.

  1. Bagi Penerima Uang, Pastikan Punya Aplikasi Sakuku BCA

Cukup dengan mengunduh Sakuku dan lakukan log-in, penerima akan mendapatkan notif pada layar “Ada yang BagiBagi nih”. Tinggal tap “Buka Sekarang” maka Anda akan mengetahui berhasil atau tidaknya penerima dalam mencoba keberuntungannya. Jika berhasil, penerima akan menerima kartu ucapan dan  uang.  Uniknya, Sakuku menghadirkan diskon hingga 50 persen untuk setiap transaksi  di berbagai merchant ternama, antara lain Shihlin, Es Teler 77, Dairy Queen, Haagen-Dasz, Hop - hop, dan Okirobox.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).